Tuesday, June 22, 2010

Album Foto Non Digital

Sejak era digital camera, hampir dipastikan saya baru satu kali mencetak hasil foto dr digital camera. Itu aja di cetak bukan untuk di simpan or koleksi di album, tapi pesanan adiknya Eyang Seno yang ada di Jogja.

Gara2 gak punya album foto cetak juga saya pernah kesulitan ketika Della ada PR mengumpulkan foto keluarga untuk pelajaran IPSnya. Untung masih tersisa foto keluarga ketika Della bayi.

Dan kemarin, saya juga mulai merasa bahwa foto2 hasil dari camera digital wajib di cetak, terutama foto yang bagus dan penuh kesan buat anak.
Karena kemarin Seno mulai bertanya2, mana foto2 ketika pergi ke Jogja, mana foto ketika peristiwa ini. dan itu.
Karena Seno ingin memperlihatkan foto2 itu ke temannya yang datang berkunjung.

Berhubung Foto2 itu saya simpan di CD dan di HD External , maka mesti di buka via komputer dan itu tidak membuat Seno senang.
Seno mau foto yang ada di album foto, sepeti foto2nya masa kecil dulu.

Saya juga inget, dulu.. Betapa album foto bagi saya adalah benda yang sangat menghibur.
Saya punya album foto masa SMP-SMA-Kuliah yang terpisah. dan benda itu pula yang menghibur saya di kala saya berada di perantauan. Benda itu juga yang bisa saya dekap di kala sedang merindukan seseorang yang ada di album foto itu.

Dan kadang kala jika kita berkunjung ke rumah teman atau kerabat, kita akan senang membolak balik album foto yang ada di rumah itu. Mungkin sekarang masanya Seno juga maunya seperti itu.

Jadi.. saya coba ikuti permintaan Seno deh, sekarang lagi milah2 foto2 yang layak cetak dari 62 folder foto..




*foto album milik sangprofersor*

30 comments:

  1. bener tuh mbak, gara2 eranya digital, yg ada malah males banget mo nyetak...padahal kan seru juga tuh klo dicetak, seneng bisa bolak-balik album..hehehehe

    ReplyDelete
  2. kalo saya sih sejak punya kamdig selalu nyempetin buat nyetak beberapa foto yang bagus. dan ternyata berguna banget karena suatu hari hard disk rusak, hilanglah semua file nya T_T walaupun masih sebel juga karena yang dicetak cuma dikit.
    tapi cetak foto digital nggak terlalu kuat kayak cetak foto biasa. suka cepet rusak...
    jadi harus dijaga bener-bener

    ReplyDelete
  3. di rumah ada 4 album foto, 2 foto nikahan, satu foto nita waktu kecil, satu foto2 adit.. selebihnya? ya di komputer... dan kebanyakan di komputer itu bkn foto2 kita, tapi.. foto2 kereta apiiiiiii... yah beginilah nasip menikah dengan seorang railfans...

    ReplyDelete
  4. huaaaa...benar Da,
    aku sejak menikah blm pernah cetak photo2 hanya nyimpan di laptop suami
    sialnya, laptop suamiku dicuri orang wkt dinas luar...hilang dah semua
    nyeseeeelll aku
    (tp sampe skrg blum cetak2 juga...semua hanya rencana)
    jadi dirumahku gak ada album photo

    ReplyDelete
  5. kalo nani pernah nyetak foto digital yg dari kamera orang lain, kamera sendiri ada juga yaitu foto2 narsisss :D

    ReplyDelete
  6. iya yaa sejak iva lahir gue udah lama nga cetak foto soale mahal euy ternyata cetak foto ita yaa heehe *merki dot com*

    tapi keknya bener juga nanti cetak foto yang bagus biar ada kenangan..

    ReplyDelete
  7. Iya..awalnya dr males nyetak jadi keterusan.

    ReplyDelete
  8. Nah.. bener tuh, gimana kalo HD rusak, habislah. itu pernah saya alamo, HD gak rusak sih.. foto2 perasaan udah di pindah ke CD semua, trus HD di format ulang, eh ternyata masih ada yg belum ke copy.
    Memang sebaiknya di cetak yg penting2 dan bagus2 ya Teh

    Kualitas kertasnya juga menentukan kali teh.. bukan krn digital or non digitalnya.

    ReplyDelete
  9. Iya. yg tersisa di rumah juga album foto pernikahan, dan foto ketika anak2 masih kecil, semasa belum punya camdig.
    Aihh. si ayah Adit Railfnas ya.. saya juga sebetulnya railfans..tp gak ikutan klub/group hehehe.

    ReplyDelete
  10. hehe kalo aku masih seneng cetak foto soalnya udah kebiasaan nih, jadi pas kangen tinggal diliat lagi, dari foto pacaran, nikahan, foto zahra bayi, foto gede meskipun cuma sepuluh ato duapuluh lembar yg penting aku cetak,biasanya dobel cetaknya, soalnya habis cetak langsung dikirim ke eyangnya dikampung heheh..*tp masih banyak jg sih yg di folder soalnya kalo semua dicetak tekoorrr heheheee...

    ReplyDelete
  11. Hiks.. banyak sudah terjadi penyesalan ya...
    yuk mari kita mulai mencetak foto lagi..*ini juga baru rencana Eda , smoga gak males dan ada dana buat nyetak fotonya*

    ReplyDelete
  12. Koq dr kamera orng lain nan ? krn hasil fotonya lbh bagus ya kekekekek..

    ReplyDelete
  13. Emang 1 lembar berapa ya Rit ? perasaan 1000 yang ukuran 4R ya ? apa gw salah hihihi.. mesti ngitung2 nih

    ReplyDelete
  14. Waah salut nih sama Fitri masih rajin cetak2, mana double lagi..
    jadi inget, alm eyang seno pengen liat hasil foto2 di Jogja, trus di perlihatkan dr komputer.. eh malah gak mau, mataku sakit jarene.. hehehe

    Iya lah.. tekor deh aku juga kalo semua di cetak, hiks

    ReplyDelete
  15. Ayahnya Adit ikutan IRPS. Katanya adit juga mo dimasukin railfans cilik :P

    ReplyDelete
  16. aku pernah join IRPS di FB hehehe.. tp trus leave,da gak pernah ikutan kegiatannya.
    pdhal kegiatannya asik2 ya.. cuci kereta, pengijauan stasiun.

    ReplyDelete
  17. iya... sering motret2 juga sampe muka dan idung pada gosong hihihihi... kadang jalan2 ikut di lokomotif sama masinis :P

    ReplyDelete
  18. salah satu alasan :P
    hahahahaha

    ReplyDelete
  19. heheh aku juga ga pernah nyetak poto .. :d
    cetak digital skrg juga langsung jadi ..
    instant :)

    ReplyDelete
  20. cepetan beli kamera bagus yaaa..

    ReplyDelete
  21. seru yaa.. ajak2 dong kalo jalan2 lagi Nit

    ReplyDelete
  22. Emang langsung jadi kan .. gak pake nunggu kayak jaman masih pake film negatif dulu

    ReplyDelete
  23. iya tuh bu, ku lebih senang kalu foto dicetak dan melihatnya di album, apalagi buat orangtua kaya embah juga mama dan babe, rasanya tetep gimana gitu melihat foto di album daripada di komputer.. beda pegang ditangan sama ketakketik dijari kali ya..

    ReplyDelete
  24. Iya.. beda. buat yg sudah sepuh pasti kan buka/lihat foto di kompi mesti di bukain dulu komputernya sama anak/cucu.
    Beda kalo ada album foto biasa dia bisa buka sendiri dan menikmati sendiri tanpa tergantung orng laen

    ReplyDelete
  25. Memang masing-masing punya kelebihannya, tidak ada yang sempurna. Kalau punya keduanya tentu lebih baik. Untuk yang non-digital musuhnya adalah banjir, kena sinar matahari dan makan tempat selain lebih mahal. Untuk yang digital musuhnya adalah rapuh, maka perlu banyak backup, jangan percaya pada satu tempat. Saya kini selalu backup selain di ext HD juga ke DVD. Untuk web karena pernah hilang di http://bg.penabur.org maka selain di MP juga di FB dan kini juga di http://issuu.com/bg440507

    ReplyDelete
  26. Betul sekali Om..
    Saya juga sudah backup ke flickr.. ke MP juga, cuma rada kawatir juga kalo nanti situs itu tutp hilang juga hehehe.

    ReplyDelete
  27. cetak ukuran mungil biar gak ngabisin tempat hihihihi *sapa tau nanti ada album digital ala album non digital wkwkwkw*

    ReplyDelete
  28. Ada kan sowftwarenya album digital ala album non digital.
    kalo di cetak kecil2 gak puassss liatnya mi

    ReplyDelete
  29. softwarenya buat dipasang di mana ceu? kek itu lho frame digital, sapa tau nanti ada album foto kek itu, jadi bentuknya bener2 kek album :D
    iya sih kalo kecil-kecil gak puas liatnya, tapi saya mah dulu pan ngandelin kamera HP, jadi banyak yg hasilnya pecah kalo lebih besar dari 2R wkwkwkwk *masa 3x4 yak ckckckck

    ReplyDelete
  30. Oooh.. keik frame digital gitu, ini mah software album gitu, cuma liat foto di kompi as liat album yg klik berasa album hehehe.
    hahaha.. 3x4 cetaknya liatnya pake kaca pembesar

    ReplyDelete