Monday, January 18, 2010

Panorama MP

Hari ini teman²  yang buka MP pasti lihat ada tulisan kuning 'NEW FEATURES' dari MP . isinya MP ngasih tahu bahwa MP sekarang bisa di gunakan dalam 5 Bahasa Baru. ada bahasa  Portugis (Brasil), Spanyol, Tagalog (Filipina), Jepang dan Indonesia.
Caranya klik Traslete/Terjemahkan di footer halaman manapun, kemudian pilih bahasa ( aargghh tapi saya belum menemukan footnya hehehehe.. nanti aja cari lagi caranya )
Lanjut aja deh ke yang feature baru lainnya. yaitu tampilan Panorama..
Kalo yang ini mungkin untum premium member sudah beberapa saat yang lalu bisa menggunakan tampilan panorama, tapi buat yang gratisan, baru hari ini fasilitas ini bisa di gunakan.

Cara merubah tampilan klasik ke panorama, gampang banget, tinggal masuk ke inbox, kemudian kllik Prefs , pilih vies as 'panorama'
Hasilnya seperti ini :


Kalo menurut saya, lebih enak, jadi kita tidak perlu buka 3 Tab windows baru seperti biasa saya lakukan,kalau mau lihat postingan teman².
Dalam 1 windows, kita bisa langsung lihat inbox dan  temannya di kolom kiri, di kolom tengah bisa di lihat semua inbox yang ada, dan dikolom paling kanan, isi dari inbox / postingan teman yang kita pilih. lumayan menghemat windows dan lebih cepet aksesnya. selin itu, warna birunya, cocok banget..mirip² aplikasi program yang di gunakan dan si support saya di kantor, jadi samar di pandang tetangga, ini Icho lagi kerja or lagi ngempi yaaa...

Tambahan info lagi, kalau mau memperbesar windowsnya, tinggal klik 'pop' yg di pojok kanan atas.

Bosen dengan tampilan panorama dan pengen balik lagi ke tampilan apa aja, pilih di sini
http://multiply.com/setup/messages

52 comments:

  1. tapi jadi sering semaput mpnya, udah gitu replynya gak banget, acak-acakan gak jelas :((

    ReplyDelete
  2. lutung juga udah pake panorama... lebih nyaman
    centang live juga bikin postingan2 baru masuk dengan sendirinya jadi ga perlu bolak balik ke inbox :))

    ReplyDelete
  3. di MP lutung, baik baik sajaaaah *nyenyong girang*

    ReplyDelete
  4. Yup.. aku juga centang Live, enak gak bolak balik

    ReplyDelete
  5. Di footer paling bawah halaman klik saja translate...

    ReplyDelete
  6. aduuh ini kok ya cilik2 tho window panoramanya. gimana ngegedeinnya ceu?

    ReplyDelete
  7. Gak nemu euy.. Bisa tolong capture gambarnya gak Om ? hehehe

    ReplyDelete
  8. Emang cilik2 Mi.. namanya juga ngirit windows dan ngirit kecepatan hihi

    ReplyDelete
  9. wakakaakk, ada untungnya juga si mp bisa panorama ya teh :)))

    ReplyDelete
  10. blom coba, abis ujan sih..9gak nyambung) kwek..kwek

    ReplyDelete
  11. iya krn ada kotak2 3 biji itu.. kalo yg gede kan ada tampilan es krimnya hehehehe..

    ReplyDelete
  12. pasti elo masih selimutan hahahahah..

    ReplyDelete
  13. udah coba Teh, mirip imel versi beta :D...//buang selimut

    ReplyDelete
  14. Rada berat teh, kalo gak pake monitor wide screen malah kepaqnjangan...hahahahahaha(back to kasik)

    ReplyDelete
  15. keren kan.. jadi mirip yahoo baru cuma yahoo ke bawah.. ini kesamping.. kemaren pindah2an itu ternyata sekalian membikin bagus fiturnya.. horaaaaiii makin cinta empi deh..

    ReplyDelete
  16. Main ke sini:
    Fitur Baru MP, Belajar Yuk!

    ReplyDelete
  17. thanks fr sharing, buseno..
    belajar ahhh... baru tahu nih.. hehehe..

    ReplyDelete
  18. Iya da ini juga masih versi beta Doen..
    *mandi dulu gih ! *

    ReplyDelete
  19. Mayan buat yang suka nyolong2 ngempi kyk gw ..
    cuma mata sepet aja

    ReplyDelete
  20. Iyaaa.. ternyata pindah2 ada kerjaan juga tuh orang MP yaaa.. \

    ReplyDelete
  21. sama2 Ve.. aku juga masih nyoba2 nih..

    ReplyDelete
  22. wah tfs ya mba..
    aku coba2 dulu yah ^__^

    ReplyDelete
  23. kog aku belum menemukan panorama
    udah klik prefs, tapi ga nemu pilihan panorama
    malah translate dah bisa

    ReplyDelete
  24. hihihi..baru nyoba nih teh..
    ternyata aku yg ga teliti..hihihi
    akhirnya bisa menikmati panorama..yiiihaaaa

    ReplyDelete
  25. weleh... udah di suruh jadi orng Jepun berarti May :-p

    ReplyDelete
  26. siippp.. skrng minta beli monitor layar gede sama si ayah

    ReplyDelete
  27. nais inpo....gua jarang bukak mp..tadi liat ada ginian...tp gua ga peduliin heuuheueue...

    ReplyDelete
  28. Iya udah kangen gw sama tulisan2 elo .. gw tunggu yg ringkasan Jugun Ianfu yaa..
    yg panorama cuekin aja dulu hehehe

    ReplyDelete
  29. semuanya tentang panorama Da, soalnya blm kubuka sama sekali sih :)

    ReplyDelete
  30. hehehe.. buka dulu pake PC or NB Da..
    nanti2 juag bisa koq

    ReplyDelete
  31. Boleh Mas... hehehe, saya sudah komen juga tuh
    Ternyata saya juga bertahan cuma 1 hari pake panorama

    ReplyDelete
  32. hahahahahah

    dengan tidak menggunakan panorama sprti skrg
    saya bisa melihat blog ibu secara keseluruhan...

    tuh header nya gambar rumah-rumahan dari eskrim
    xixixixiix

    ReplyDelete
  33. Dan saya juga bisa melihat Mas Alam yang tersebar di permukaan blognya hahahahaha..

    ReplyDelete