Wednesday, December 9, 2009

Ratu Remedial

Pagi ini saya tiba2 di telpon ortu murid temannya Della.
Dia telpon tentang kelakukan Della yang sombong dan terutama gak terima anaknya di katain Ratu Remed...
Della ngatain anaknya (A), ratu remed karena setiap ulangan pasti remedial.. ( saya hafal karena absensi anak itu No. 1 dan setiap kali ada remedial, di agenda setiap anak tertulis nomor berapa saja yang di remedial)
Selain itu tuh ortu crita juga katanya ada ortu lain yg juga gak suka dengan kelakuan Della yang sombong... kalo maen sering teriak "Minggir.. orang cantik dan pinter mau lewat "

saya di telpon bengong... tapi terus ketawa ngakak..
ya ampuuun... buuu.. saya baru tau anak saya ternyata lucu banget ya becanda nya..
Tapi maaf ya kalo becandaan anak saya bikin ibu dan anak ibu sakit hati.
Nanti sore saya kasih tau ke Della deh, becanda nya jangan sampe menyakitkan orang..

Padahal dalem hati gw mikir.. si Della sombong gitu nurun dari siapa ya ? babeh nya kali yaaa


46 comments:

  1. yaelah pake bingung, ya jelas dari maknya lah =))

    ReplyDelete
  2. wah della.. kudu belajar sensitif nih.. juga bersosialisasi.. sombong bukan turunan loh mbak.. tapi lingkungan kali ya.. ada yang ngajarin.. mungkin della tak berniat sombong tapi emang anaknya pede bener tuh.. ku dah ngakak baca della bilang: "minggir, orang cantik dan pinter mau lewat".. kecil2 udah jagoan ternyata..

    itulah kalu sekolah masih mematokan "angka" sebagai prestasi.. membuat anak yang "terbawah" jadi tersisih..

    ReplyDelete
  3. Della pede jayaaaaa!!
    Persis kek emaknya!!!

    ReplyDelete
  4. Betul Mbak Tintin..anak ini sebetulnya sensitif, cuma lingkungan membentuk dan ngajarin dia. sebetulnya ya saya salah juga, di rumah sering becanda kalo ada yang berani duduk di kursi singgasana saya, saya akan bilang " mingir.. ratu cantik mau duduk di singga sana "
    kalo soal pede.. saya memang mengajarkan anak saya supaya pede, jangan pemalu, krn sebelumnya waktu di TK Della itu agak pemalu..
    ternyata kebablasan..

    ReplyDelete
  5. Emaknya mah pemalu abissss daaaaa

    ReplyDelete
  6. sempet mikir remedial teh naon nyak..? ehueheuhu taunyaaa... :D
    bener bun buah jatuh mah ga jauh deh dr pohonnya

    ReplyDelete
  7. Ah kan pohonnya cangkokan.. , jadi dr yg mana nih turunannya hehe

    ReplyDelete
  8. wkakakak..! jd ga jelas donk bun nurun sifatnya dr mana :D

    ReplyDelete
  9. Iya, cangkokan ibu dan bapaknya kan.. jd nurunnya pilih salah satu dr itu deh, kalo dr ibu nya mah engga deh kayaknya hehehe

    ReplyDelete
  10. setidaknya anak2 masih bisa diajak komunikasi kan mbak.. ponakanku saja pemalu2 semua karena kurang gaul.. heran jaman sekarang pagar2 rumah tinggi2 jadi ga pernah tuh gaul sama tetangga.. begitu juga di sekolah.. maunya nempel sama emaknya.. pelan2 pasti bisa kan anak2 itu copycat sejati loh.. apa yang dilakukan ortunya, pasti dilatahin..

    ReplyDelete
  11. gw yakin dari emaknya, abis kalo dari bapaknya gak mungkin sebab gak punya MP sih :D

    ReplyDelete
  12. dela..dela...tak boleh kata upin ipin tuh...hehehehe

    ReplyDelete
  13. keterrrrrrrlaluan......rhoma irama mode on
    gak mungkin jauh jauh..pasti dari emaknya....
    ngaku aja Da

    ReplyDelete
  14. Ngakak abis .. :))
    hidup Della .. !
    aku malah skrg lg senang karna teh adis udah mulai banyak PD-nya ..
    tapi blm sampe ke tahap "Ratu Cantik " .. :p

    duh aku malah heran, soal anak koq ortunya jd turun tangan ..
    Biar ajah anak nanganin sendiri masalahnya ..
    Jgn marahin Della ya teh .. :d

    ReplyDelete
  15. :)) gak usah dibilangin deh.. biarin apa adanya..

    ReplyDelete
  16. ha-ha ...
    aku ngakak karena baca fenomena si ortu ikut-ikutan campur tangan urusan anak niy, teh. Aduuuh, malu atuh lah.

    Padahal mah biarin aja si anak menyelesaikan problemnya sendiri.
    Kayak misalnya sesekali pas Kayla 'ngadu', "Bundaaaa! Keiva gangguin aku. Pensilku diberantakkiiiiiin!". Maka dari meja makan biasanya aku cuma nanggepin, "Yeah, so?! Try to solve your own problem, honey!", dengan nada kalem.

    Tapi mungkin nanti kalo ke Della cara pendekatannya adalah dengan ngasih tau bahwa enggak baik mengolok-olok ketidakmampuan seseorang. Jadi inget, waktu itu aku sempet bilangin Kayla juga untuk menghentikan 'kebiasaannya' tersebut (yang sebenernya kebawa oleh lingkungan).

    Tadinya Kayla (karena meniru teman2nya) punya hobby liat-liatan hasil badasegi (tes dikte). Trus kebetulan ada salah satu temennya yang selalu punya nilai jelek (padahal dia Korea asli) -oke, ini SinSoHo. Yang dulu ngotak2in Kayla itu, loh!- : sekitar 40-50 (out of 100).

    Nah, diolok2 lah si SinSonHo itu oleh Kayla and the gank (yang memang selalu dapet nilai 90-100). Sampai suatu hari (secara enggak sengaja) Kayla cerita bahwa dia sering ngeledek SinSoHo dengan nilai jeleknya tersebut. Wuah, kontan aja (berusaha sebisa mungkin enggak terlihat panik) aku ngasih tau Kayla agar menyetop kebiasaannya tersebut.

    *hihi, maaf. Panjang ...

    ReplyDelete
  17. Kalo anak2ku sedapat mungkin aku kasih gaul dengan teman or tetangga, sampe mereka sendiri memutuskan tidak mau mau dengan si A, karena anu, tidakmau main dengan si B karena itu, meskipun aku tetep nyelidiki knp dia gak mau main dengan si A or si B.

    ReplyDelete
  18. si Babeh tuh punyanya wordpress Doel, gak demen ngempi.. eh di Wordpress juga nulisnya seriusan mulu.. jadi males gw baca nya.

    ReplyDelete
  19. Emaknya 1/2 nya aja deh Eda.. dr pada minder hehehe

    ReplyDelete
  20. Sebetulnya aku juga seneng Cy liat Della mulai berani, kan dulu mah pendieeem pisan..
    Nah yg masalah ortu ikut tutun tangan aku juga heran.
    Dulu waktu Seno kelas 1-2 kan sering ingusan krn alergi pagi bersin2 terus..
    trus di katain juga sama temennya Raja Ingus..
    Seno ngadu ke aku.. aku bilang ke Seno, kalo gitu ke sekolah jangan lupa selalu bawa sapu tangan.. kalau bersin segera hapus ingus nya..
    bukan nelponin ortu anak yg ngatain raja ingus ke seno..


    ReplyDelete
  21. hahahaa.. jadi biarin aja neh ? anggap aja itu talenta Della yak

    ReplyDelete
  22. Iya Vin.. heran ya dan kaget juga sih aku sebetulnya tadi, koq sampe ortunya ikut2an. itu ledekan becanda, tapi katanya beliau gak terima anaknya di ledek gitu.
    akhirnya aku ya jadi inget kasus Seno dulu yg di ledek Raja Ingus dan aku selesaikan intern berdua Seno.. gimana caranya supaya ledekan itu tidak melekat lagi ke anaknya.
    Tapi masa iya sih tuh ortu mesti aku ajarin gitu juga.. keun wae dia mikir dhewe hehehe

    Kalo ke Della, nanti sore pelan2 di kasih pengertian juga supaya gak kepedean teuing dan hati2 nyablaknya hahahaha..

    ReplyDelete
  23. Hua..ha.ha.Della lucu amat Cho :))

    ReplyDelete
  24. hehehehehe... Della pede abis tuh...
    gpp hari gini ga pede ? apa kata dunia ???

    ReplyDelete
  25. haiyaa kok nyalahin bapaknya della sih wakakakaks,,,
    sudah pasti dari emaknya della itu mah,,

    lagian becanda kok dibilang sombong yaa? sensi amat seh...

    ReplyDelete
  26. mungkin pengaruh sinetron2 kali teh
    kalo nonton sinetron yg ada anak2nya kan suka model beginian
    mudah2an hal2 kek gini ga sampe menjurus ke bulying

    ReplyDelete
  27. Kalo lagi lucu emang kadang lucu tuh anak Ed :-p

    ReplyDelete
  28. Hahaha.. pake jempol dong Teh , nuhun

    ReplyDelete
  29. Bapaknya kan suka belagu dan sok pede gitu Rit. peskipun emang bener hehee
    Iya . keiknya tuh ibu sensi deh

    ReplyDelete
  30. Gak tahu juga ya May.. mungkin juga ya meskipun Sinetron sudah di haramkan di rumah..

    ReplyDelete
  31. Namanya juga anak kecil,..belum sadar itu nyakitin orang laen ;)
    Hmmm,..mungkin Della terkagum-kagum pada emaknya yang cantik dan punya singasana di rumah. Mungkin teh Icho kelihatan keren dan berwibabawa diatas singasana-nya huehehehhehe.... gak pake naeikn kaki dan ngebul kan teh? xixixixixi

    ReplyDelete
  32. Emang Mel.. itukan cuma perkataan anak kecil ya, lagian anaknya juga belum tentu Seni hehehe.. ini emaknya yg sensi.
    Wakakakakak.... gak lah, Emaknya Della tetep jaim dong, meski di singgasana gak pake ngebul laah...dilarang keras ngebul didalem rumah..
    singgasana untuk ngebul ada di samping mesin cuci mel hehehe..kalo di kantor kan di bawah toren :-p

    ReplyDelete
  33. lain kali ketemu sama emak tukang komplen itu bilang gini Cho, teriakin aja "Minggir.. emaknya orang cantik dan pinter mau lewat "

    ReplyDelete
  34. wakakakakakakk.. ide gokil banget Ed !

    ReplyDelete
  35. Halig... Nu Kasep jeung Gagah bade komen.
    Nya eta mah nurun ti emakna ateuh. hihihihi... :P

    ReplyDelete
  36. Haha,nu geulis ge bade ngawaler komen hehe.

    ReplyDelete
  37. hahahha... Mang Nandar tampang... eh tampan lah , nuhun mang !

    ReplyDelete
  38. Hehehe.... Kayaknya turunan dari nyak-nya nih...
    Tp oke lho percaya dirinya...

    ReplyDelete
  39. Enyaknya mah kadang gak pedean juga Ika.. :-p

    ReplyDelete
  40. hmmmmm, susahnya jadi anak sekarang...
    minder salah
    pede masih diprotes, heheehe...
    *siap-siap bakalan sering ditelpon ortu murid karena aisha tungtungku galak banget sama orang (ini jelas dari bundanya,hihihihi)*

    ReplyDelete
  41. hihi.. iya Ika, mesti siap2 di telp ortu temen Sha deh.
    Apalagi kalo anaknya kliatan iseng sprt Seno, bakal kenyang protesan ortu..

    ReplyDelete