Saturday, December 12, 2009

Bolu Kukus Loyang

Judulnya bikin bolu kukus,tapi kali ini bolu kukusnya gak pake cetakan khusus buat bolu kukus tapi pake loyang kotak. Bukan tanpa sebab saya bikin bolu kukus di loyang, tapi semata demi menyelamatkan harga diri saya di depan anak2 dan si babeh seandainya bolu kukus yang saya buat gagal seperti biasanya. Bayangin aja, 3 kali lebih bikin bou kukus, dan semuanya belom pernah ada yang sukses meletek dengan sempurna.
Pernah sekali meletek tapi tidak semua adonan yang sama meletek.. aneh..
malah beberapa minggu lalu tuh bolu kukus mbelsek kedalam..

Nah kali ini, dengan tepung jadi pondan ( 'hallo...pondan saya wakilkan marketingnya ') saya kembali mencoba membuat bolu kukus dengan cara pake loyang tadi.
Hasilnya... Bolu kukus melambung tinggi, tapi gak juga meletek..

Lumayan lah.. harga diri terselamatkan, anak2 dan si babeh mau makan kue nya, meskipun warnanya sedikti pucat. saya bilang aja kue bolunya lagi demam.. jadi pucat



10 comments:

  1. Meskipun lg demam,kuenya abis dimakan kan bu?tega!kue sakit kok dimakaan..:((

    ReplyDelete
  2. Wagagaaggg.. Yach bolkus di loyang mana bisa mletek.. Keberatan teh soalnya :) bolkus masuk angin yaaa hihihi

    ReplyDelete
  3. :)) ceuuu... aku kasih tips ala aku mau gak? *sok tau dot kom
    kalo mau bikin bolu kukus yg meletek, itu cup cetakannya kudu tinggi, jgn yg terlalu datar kek buat cupcake, harus tinggian deh, tapi bawahnya sempit ya. jadi ada tekanan buat dia meletek *halaah*
    teruuuuussss ngocok telor gula dkk itu, kudu sampe kuentel banget, paling aman pake emulsifier emang, tapi kalo gak mau pake emulsifier juga gpp, asal adonannya sampe kentel banget, kalo mixernya diangkat, gak ngalir kek air lagi, gak jatoh adonannya kecuali mixernya digetruk2 :P
    kalo gak berhasil juga, pesen lah ma saya :))

    ReplyDelete
  4. Baru habis pagi ini hihihi.. lama bener laku nya

    ReplyDelete
  5. Oh.. kalo di loyang emang gak bis amletek yaaaakkk hahha

    ReplyDelete
  6. Thanks Tips nya Mi... cetakannya mah kleiknya gak datar2 amat.. ada bolong2annya di bawahnya kan.
    Wokeh lah nanti kalo mo bikin bolkus lagi di coba lagi tips dr Ami..
    ngerakeun da bolkus aja pake mesen ka Bogor hahaha

    ReplyDelete
  7. wah bolu kukus ala buseno hebat juga.. lagi demam gitu ya..
    btw, resep bolu kukus gampang sebener.. (mo bilang tintin paling pinter bikin bolu kukus nih)

    ReplyDelete
  8. apa aja tuh Mbak Tintin resepnya ? aku males nimbang2 nya jadi aku beli yg jadi aja

    ReplyDelete
  9. wak..eda ku kejam
    udah demam dimakan pula, benar2 tak berperikekue-an
    btw, masih mending bolkusnya gak meletek, bolkus ku malah datar dng cetakannya wekekekeke
    seumur hidup mah aku blm pernah berhasil bikin kue apa punnnnnn

    ReplyDelete
  10. hihihi.. koq bisa datar sama dengan loyang, mblesek ke dalam ya ? jangan2 sama seperti kasus bolkus mendem ku sebelum ini ya Eda.. itu sebabnya daku kapok hihi

    ReplyDelete