Wednesday, March 12, 2008

Web Hosting Gratis dari Om Google

Gara2 tadi pagi baca kompas mengenai  layanan baru dari Google yaitu Google hosting yang dapat diakses melalui http://www.google.com/hosted atau http://www.google.com/a/ , hari ini gue coba bikin account dan web page untuk my litle company. Sebenernya sudah sejak lama gue pengen banget bikin web site, ih norak banget masak sih judulnya mau jadi IT company beneran, tapi gak punya web site dan e-mail addressnya belum base on domain. Jadi kesempatan dari Om Google gak gue sia-siain deh. Beneran salut deh gue sama om google, semakin banyak saja layanan yang ditawarkan. Nah di Google Hosting ini ada layanan untuk hosting Web, Email, Calendar dan Chat.



Jadi gue sekalian aja jadi adminsitratornya, dan gue create email untuk 5 orang penghuni mitradata. Cara create emailnya gak susah koq, ikutin aja petunjuk di layer, dan kalau sebelumnya sudah punya email dengan domain lama,  caranya cukup mudah karena kita hanya diminta mengubah MX (Mail Exhchange) dari domain kita untuk diarahkan ke MX milik google.



 


Setelah create e-mail Om Google juga bantuin mengatur layanan domain kita, kita bebas namain domainnya, web site dan urlnya juga. Emang sih Quota free yang di kasih gak begitu banyak, baru 2GB untuk tiap account e-mail by domain.



 


Dan.. akhirnya, sekarang gue sudah bisa akses e-mail gue dari webmail http://mail.mitradata.com



 


Selamat mencoba


 


28 comments:

  1. meluncur buat meliat2..
    TFSInfonya t'Icho sayanggggg....

    ReplyDelete
  2. meluncur ke google hosting kan.. jangan ke mitradatanya
    belum ada apa2nya .. ngerakuen teh

    ReplyDelete
  3. sama2 ..
    tapi meluncur google hosting aja ya. jangan ke mitradatanya
    belum ada apa2nya

    ReplyDelete
  4. TFS mbak Icho...segera meluncur :D

    ReplyDelete
  5. Nah, asik ney, jualan kue. Hehe.
    Masih perlu blajar joomla ato ud tgl klik aja ?

    ReplyDelete
  6. Bu Icho..
    apa kabar ?
    sudah lancar ngempi lagi nih..:)

    ReplyDelete
  7. mo lihat-lihat ah...
    trims untuk sharing inponya :)

    ReplyDelete
  8. Geuningan ti intranet kantor abdi mah di-blok.....Kunaonnya???

    ReplyDelete
  9. sama2 Srie.. hati2 kepeleset yaa :D

    ReplyDelete
  10. betul mi.. buat jualan kue asik
    ada yg perlu di baca dulu sih..
    ada step2nya
    baru klak klik..

    ReplyDelete
  11. Kabar Baik Mas Nur...
    iya nih, lagi lancar.. hihi.. lagi gak ada orang network.. lg sakit !

    ReplyDelete
  12. naha kang ? da saya mah tiasa geuning..
    sok piwarang ngiring KTT Non Blok heula ah IT na hehe

    ReplyDelete
  13. ternyata mesti bayar ya bu? kirain gratis kayak gmail nya =p

    ReplyDelete
  14. kalo yg standar gak bayar.. dapet space 2G untuk masing2 email
    yg bayar itu yg premium mbak

    ReplyDelete
  15. Baik2 Mbak Julie... thanks ya sudah mampir

    ReplyDelete
  16. Jangan lupa untuk punya domain name dulu.

    ReplyDelete