Monday, March 17, 2008

Ditinggal lagi

Pagi tadi bak bik buk pisan, gara2 semalem nyetel alarm hape gak ngeliat lagi jamnya, maunya di set jam 4.00 bangun, eh malah kebangun jam 4.40 gara2 dering telpon dari taxi gamya nelpon kalo taxi yang di pesan sudah meluncur. Jadi aja Bapa Seno juga ikutan kaget, padahal beliau ini orangnya gak boleh di kagetin kalo bangun tidur.

Akhirnya.. srat sret bikin kopi, bikin roti bakar bentar, nyemir sepatu, akhirnya jam 5 kurang siap berangkat, eh.. masih ada aja yg ketinggalan, kunci koper.. duh si kecil ini kemana.. semalem bukannya disiapin, gimana sih Bapa Seno ini, semalem mau dibantu beres2 bawa bawang/baju apa aja, katanya gak usah, krn lipetan Ibu biasanya kurang rapi, skrng malah bingung.. untuk pak sopir Gamya masih berbaik hati masih mau nunggu meskipun sdh lama menanti..

Jam 5 lewat dikit, dengan diantar Seno dan Della, akhirnya Bapa Seno siap berangkat. Keberangkatan kali Bapa Seno kali ini bikin sirik semua ( Ibu, Seno dan Della), karena Bapa Seno kali ini implementasi di Novotel Jogja. Kenapa kita sirik, karena pasti Bapa Seno ketemu keluarga besar eyang buyut di sana, bakal ketemu Om Anton yang kocak, ketemu Tante Nur yang baik, ketemu Om Dipta yang Error, dan bakal minum wadang ronde malem2, dan yang pasti Seno pengen banget ikut ke sana. Bapa Seno sih sebenernya ngajak juga ke Seno, kasian seno kalau ikut Bapa ke Jogja karena Bapa akan sangat sibuk di kantor, dan gak sempet jalan2 bawa Seno ke mana2. Om Dipta juga lagi musim ujian, Om Anton sudah kerja, Eyang Sasi juga pasti repot ngurus Seno karena sudah punya cucu.

Ada opsi lain yang sebenarnya di tawarkan Bapa Seno, yaitu Ibu dan Della juga harus ikut ke Jogja.. duh.. ibu pengen banget, tapi gak mungkinlah, Ibu kan karyawan baru di ktr ibu sekarang, jadi gak mungkin di kasih cuti. Lagian mendadak banget, cari tiket di musim libur panjang gini  pasti susah.  Akhirnya, supaya Seno dan Della tidak kecewa  Ibu tetep janji deh, hari Rabu malam kita tetap ke rumah eyang di Sukabumi sesuai rencana semula, meskipun Bapa gak ada. Sedih ya.. padahal kita semua sudah merecanakan ngerayain ultah Bapa di Sukabumi, eyang Seno aja sudah menyiapkan mau buat tumpengan nasi kuning kesukaan Seno dan Bapa Seno.

Dan.. buat Ibu Seno, mungkin nanti juga kepergian pertama kali ke rumah mertua tanpa anaknya mertua ikut hihi.. gak papa.. toh eyang juga sudah jadi ibunya Ibu juga.

11 comments:

  1. yang ketinggalan ? hihi.. anak istrinya..
    salah judul yak

    ReplyDelete
  2. waduh ... ke tempat mertua tanpa anaknya mertua ....
    ditatar lagi ngga yah ...???? hehehehe .....

    ReplyDelete
  3. ditinggal gapapa kan, asal oleh oleh jangn lupa... :-)

    ReplyDelete
  4. suatu hari mudah-2an di beri kesempatan...

    ReplyDelete
  5. TAPI KANNTAR BUNTUTNYA ENAKKK
    maap caps lock kepencet..:-)

    dapet oleh2 kan, yaaaaaaa

    ReplyDelete
  6. Hehehe..moga2 engga teh, kalo di tatar lagi nanti tambah banyak dapet sertifikat dong..

    ReplyDelete
  7. itu paling penting, dan yg pasti kali ini bapa Seno sudah bawa list apa saja oleh2 yg harus di bawa hehe

    ReplyDelete
  8. Amiin.. semoga ada rejeki ya Mbak.. supaya bisa jalan2 bersama

    ReplyDelete
  9. yang penting kan pulangnya bawa oleh2 segambreng mba :)

    ReplyDelete