Monday, March 17, 2008

3 Orang Aries tercinta

Menurut buku primbon Ki Joko Bodo Banget ( Om Dwi dong.:D. ), orang-orang yang berbintang Aries umumnya punya sifat keras kepala, disiplin, pekerja keras, tanggung jawab, banyak beban,  teliti dan rapi dalam bekerja, tidak sabaran.

Dalam hidup gue, ada 3 orang Aries yang sangat gue cintai yang ,mengelilingi hidup gue, yang mewarnai hidup gue dan yang membawa pengaruh dalam hidup gue . Buat gue dikelilingi oleh ketiga Aries ini ada  enak dan gak enaknya.

Sebagai anak dengan Ibunda seorang aries , sering kali gue dan ibu berbeda pendapat dan pa keukeuh keukeuh ( ini bahasa Indonesianya apa ? ) . Yang masih gue ingat mulai dari pemilihan sekolah, dari SD sampai kuliah beliaulah yang menentukan gue harus pilih sekolah di mana. Ketika tamat masa SMA, mestinya gue harus punya motto “anda yang memilih, anda yang menentukan”, api gue tidak bisa begitu, boleh sesuai keinginan asal di PTN,  Dan gagal PTN maka Ibundapun mulai  bersabda bahwa gue harus kuliah di tempat yang mudah mencari kerja. Dalam pikiran beliau pada saat itu, sekolah computerlah pilihannya. Dan.. gue kalah, meskipun gue sempat melakukan mbalelo dengan cara  gak mau pulang ke rumah karena gue punya pilihan kuliah di Pertanian dan sempat daftar sendiri di sana sini, tapi tetep aja hasilnya gue harus masuk Sekolah Komputer. Jadilah gue kuliah sekedar mengikuti keinginan Ibunda dan untungnya gue bisa lulus meskipun IPK nya gak bagus2 amat. ( standar masuk astra deh ).

Demikian juga soal pemilihan calon suami. 2 x pria yang sungguh sudah menjadi pilihan buat gue ditolak Ibunda dengan berlinang air mata, dan lagi2 gue tidak kuasa melihat ari mata ibu mengalir.

 

Orang Aries kedua adalah Bapa Seno. Pria satu ini juga punya prinsip dan sifat yang keras, waktu masih pacaran, betapa gue terbengong bengong ada dia, cowok gue saat itu tega2nya ninggalin gue sang pacarnya dan turun dari bis karena gue salah ngomong.

Tapi Bapa Seno juga yang ketika jadi pacar gue, mengajarkan gue untuk bertanggung jawab menyelesaikan kuliah dan tidak terlena dengan uang yang sudah di dapat karena gue sudah bekerja di saat kuliah belum selesai.

Bapa Seno juga yang mengajarkan gue untuk lebih menghormati aries satu lagi yaitu Ibunda.. terlepas dari segala kesalahan beliau yang menurut gue susah untuk gue maafkan.

 

Aries ke tiga adalah Seno. Sifat kerasnya mulai terlihat sejak berumur 2 tahun, orang bilang anak adalah peniru yang ulung, gue berfikir kenapa Seno meniru Bapanya hihi.. mbok tiru ibunya  gitu lho...

Tapi untungnya, sifat baik , ketelitian, kerapihan Bapa Seno juga turun ke Seno.

Di bulan Maret ini, menjelang ke 3 Aries gue berulang tahun, gue merasa bersyukur memiliki 3 orang Aries ini.

Kepada Ibunda, tidak dapat terucapkan betapa saya sangat berterima kasih atas kekerasana hati dan perjuangan beliau yang akhirnya membentuk saya menjadi anak yang kuat dan tangguh untuk menghadapi hidup. Sampai kapanpun mungkin saya tidak akan pernah bisa membalas jasa ibu.

Kepada Bapa Seno.. Sueeerrr, meskipun kadang kala gue dan elo lebih sering perangnya dari pada damainya, tapi gue bersukur sekali punya suami yang bertanggung jawab kepada keluarga dan berterima kasih juga bahwa elo sudah membentuk gue menjadi istri dan ibu yang baik dan tangguh dan selalu sabar menghadapi elo dan anak2.

 

Buat Seno ,meskipun Seno seringkali nakal dan sangat susah dikasih tahu, sering TLB kalau nulis agenda sekolah, sering TS (Tidak Selesai ) mengerjakan PS ( Pelajaran Sekolah), Ibu tetap sayang Seno ( hihi .. jadi inget,  Seno paling seneng kalau Ibu pangku2 Seno sambil nyanyi dangdut “walau malam gelap.. tiada berbintang..yang syairnya sudah gue ganti.. “Walau Seno nakal, ibu tetap sayang..” dan Seno paling sebel kalau syairnya diganti “Kalau Seno nakal, ibu engga sayang”.. ).

Buat Ibu, Seno adalah suatu anugrah yang sangat besar yang di berikan Tuhan kepada Ibu, dibalik susahnya ibu menghadapi kerasnya sifat Seno, Seno sudah memberikan ilmu kepada Ibu bagaimana menghadapi orang seperti Seno.

Ibu Cuma bisa memberikan doa semoga Asma Seno tidak pernah kambuh lagi dan Semoga Seno selalu membawa kebahagian buat Ibu dan semua orang

27 comments:

  1. selamat buat kelg Ariesnyaaaa

    *punya adik ARies jugaa

    ReplyDelete
  2. Hidup Aries....secara gue juga Aries Members.....kekekekkk...:))

    ReplyDelete
  3. Amin.. sebagai orang Aries saya ga bisa berkelit dengan smua yg ibu bilang bener smua..hehe

    ReplyDelete
  4. brarti kalo ultah irit nih mba..bisa digabung bertiga :D

    ReplyDelete
  5. Thanks Ci.. Della juga sebenernya selisih 3 hari dengan Aries.. jadi masih ada bau baunya Aries deh !

    ReplyDelete
  6. Hehe.. bentar lagi ultah dong...
    makan2 yaaa.

    ReplyDelete
  7. O a laaaa.. Kar, ternyata kamu Aries juga, met Ultah ya.. bentar lagi ultah yaa
    ketahuan deh gimana cara ngadepin kamu..
    si Neng apa bintangnya ?

    ReplyDelete
  8. hihi.. tau aja deh.. emang biasanya gitu May..

    ReplyDelete
  9. mbak..anak pertamaku Aries..tp plin plan banget...gak mewakili Aries banget deh
    Aku kebetulan dua anakku Aries, Faldi & Falda
    Tapi yg satu Aries awal...yg satunya Aries akhir...

    ReplyDelete
  10. si neng bintangnya Pisces hehe.. sjauh ini cocok satunya sabar, satunya panasan dan ga sabararan..hehe

    ReplyDelete
  11. bu, alaric bintangya aries plus punya user-user 2 pula... walaahhh.. gimana nanti nya ya?

    ReplyDelete
  12. orang aries memang 'unik'......... *yg punya suami aries*

    ReplyDelete
  13. bapak, kakak, adik, temen, Aries. Smuanya cucok dgn saya yg cancer :)

    ReplyDelete
  14. Tenang aja Mbak.. di balik plin plannya pasti ada kelebihannya kan.
    Sama Mbak.. Seno juga kadang2 plin plan , hihi.. kata Bapa Seno itu nurun dari ibunya..

    ReplyDelete
  15. hehehe.. semoga Si Neng diberi kesabaran extra

    ReplyDelete
  16. Tosss... mama alaric, Seno juga user2nya ada 2 koq..
    yg penting kita kudu punya stok sabar yg banyak deh

    ReplyDelete
  17. Hihi.. bener kan Teh..
    mo belajar dari Teh Na ah gimana kiat2 menghadapi suami aries

    ReplyDelete
  18. Toss lagi Teh Ipad.. saya juga Cancer

    ReplyDelete
  19. waduh .... ikutan tos juga ah .... buat sesama cancer ... hehehe

    ReplyDelete
  20. dulu ... mantan2 aku aries (cie...) kebetulan aja. tapi ngga ada yang jodoh. suamiku sekarang malah Sagitarius ... dan menurut aku sih suamiku ini yang terbaik ...

    ReplyDelete
  21. waduh jadi terharu niih bacanya, ternyata bapa Seno yang keliatannya keras itu ;) he he he Aries ya....
    Met ultah deh buat 3 Aries itu yah.....eh Seno masih bulan depan kan?

    ReplyDelete
  22. hihihi hati2 teh bisa dipelet ku Ki Joko Bodo loh hahahahaha

    ReplyDelete
  23. Iya dong Teh.. mo bintang apa keq.. kalo sudah jadi pilihan, pasti jadi yg terbaik..

    ReplyDelete
  24. Oh yaa.. ultahnya bentar lagi or udah lewat nih pak..
    jangan lupa makan2 aku di ajak yaa

    ReplyDelete
  25. Iya nih.. Mama Medy..
    tuh kan dari wajah aja udah keliatan keras yaaa
    atau elo pernah di kerasin juga sama Bapa Seno hehe..
    iya Seno nanti 3 April..

    ReplyDelete
  26. Hehe.. engga lah.. ko Joko Bodo nya udah ce es -an
    malah mo berguru nih sama Om Dwi Joko Bodo

    ReplyDelete