Tuesday, February 14, 2012

Bahagiaku di 14-02-12

Bukan .. bukan karena hari ini saya dapat coklat atau dapat setangkai bunga, apalagi kecupan mesra, gak deh, jauh dari bayangan yang kayak ginian, mentang2 anak2  muda lagi papalentinan, saya mah sudah gak pernah lagi deh merayakan valentinan sejak kisah trauma valentine saya bertahun-tahun lalu.

Jadi apa bahagianya ?
Maaf ya kalau terkesan sedikit norse dan kamseupay, tapi biar aja, wong ini bahagia saya yang rasain koq.

Jadi ceritanya, beberapa hari lalu saya di telpon sama orang BTN, ngasih tahu bahwa serifikat rumah saya sudah bisa diambil di BTN Cikokol sejak bulan november lalu. Lha.. pdhal saya sampai bulan kemarin masih transfer tuh ke rekening BTN untuk pendebetan rekening.  Ini bukan rumah yang saya tempati sekarang ini lho, tapi rumah yang saya beli dan ditempati ibu saya sekarang, rumah kenangan yang pernah saya ceritakan di sini

Lalu, akhirnya, hari ini saya gak kerja hanya untuk mengambil sertifikat itu di kantor BTN Cikokol, setelah sebelumnya saya tanya-tanya mesti bawa surat apa saja ? ternyata cukup bawa foto copy KTP dan materai 6 ribu masing-masing 2 lembar, sudah cukup itu saja.

Dan ternyata ngurusnya juga gampang dan tak memakan waktu yang lama, setengah jam saja kemudian sertifikat sudah di tangan.
Waktu sertifikat itu berada di tangan saya itu lah tiba-tiba saya ngerasa bahagiaaaa sekali.  Resmi sudah rumah  ini jadi milik saya, rumah yang saya beli dari hasil keringat sendiri, sejak saya belum nikah. Bayangin aja saya beli rumah ini tahun 1996, Harga rumah Rp. 15 juta, DP nya 6 jutaan, dan hutang KPR 9 juta selama 15 tahun dengan cicilan perbulan Rp. 104.000. Luas tanahnya 90m

















Kalau mau, sebetulnya saya bisa melunasi utang KPR itu,tapi saya keukeuh, mau tetap bayar per bulan sampai lunas. Kan 100rb-an gak kerasa juga skrng.

Dan ternyata sensasinya di sini ya... saat salaman dengan petugas BTN yang menyerahkan sertifikat rumah ke kita.
Dan itu beda rasanya dengan waktu petugas Bank Lippo memberikan sertifikat rumah si babeh yang di sentul ketika pelunasan juga, lha iya beda wong itu rumah atas nama si babeh dan di beli ketika si babeh belum nikah. Sedangkan yang ini ya milik saya sendiri, saya ikuti prosesnya semuanya dari awal sampai selesai.

Dan, mungkin juga beda rasa bahagianya saat 6 tahun yang akan datang ( mudah2an bisa kurang), ketika petugas KPR BCA menyerahkan sertifikat rumah kami yang sekarang ( meski atas nama saya ) kelak. Karena memang sejarahnya berbeda.

 




62 comments:

  1. terasa sekali ya bahagia & sensasinya untuk rumah sendiri :)
    hmm......gw kapan ye ?

    ReplyDelete
  2. ayo mulail dr skrng Nan.. gw dulu pas masih gadis juga maksain, supaya uangnya gak kemana2 hahaha

    ReplyDelete
  3. hari ini masih belum bahagia.. :D

    ikut senang deh..

    ReplyDelete
  4. Hihihi..iya, tp ya itu kesenangan Nani juga kan, punya pengalaman jalan2 yg banyak :-)

    ReplyDelete
  5. Waaah.. kenapa Mbak Tinitn ? belum di tandatangani si boss surat pengunduran dirinya, atau belum telponan sama yg nun jauh di mato ? :-P
    Thanks ya

    ReplyDelete
  6. terima kasih Mbak Agnse, happy valentine :-)

    ReplyDelete
  7. selamat ya Teh, moga aku cepat bisa nyusul.

    ReplyDelete
  8. hehehe itu ada critanya di link, jadi critanya dulu waktu masih mudaaaa.. cieeyeh pernah mo ikutan palentinan, bikin kue eh puding hati warna pink dan di kasih ke pacar, eh bukannya di makan malah di buang ke tempat sampah..

    ReplyDelete
  9. Thanks ya Wan, Insya Allah Ihwan segera menyusul :-)

    ReplyDelete
  10. wah..kok kejam begitu :(

    tidak apa2, yang penting hari ini bahagia :)

    ReplyDelete
  11. Makasih Arie.. ikut senang juga menanti Tije :-)

    ReplyDelete
  12. gak demen si pacar papalentinan :-)
    Yupp bener sekali Zen, yg penting nikmati dulu bahagia hari ini

    ReplyDelete
  13. Pasti bangga bgt rasanya tuh hihihi,...secara gw ga punya rumah, tanah, boil yg atas nama gw wkwkwk. Hmm,...palentin taon ini diisi dengan nangis n nangis n nangis sampe mata bengkak n susah buka hahahhaha.....lebay.com

    ReplyDelete
  14. Ikut merasakan kebahagiaan dan kebanggaan bisa memberikan ibunda tercinta rumah dari hasil jerih payah sendiri berkat kesempatan sekolah yang diberikan ibunda ya ceu Icho. Semoga kebahagiaan-kebahagiaan lain terus menghampiri. Selamat!

    ReplyDelete
  15. teh, ikutan senaaaaang.
    gak kerasa aza KPRnya selesai.. ehh marah murah ya hanya 100rb-an :D

    selamaaaat.

    ReplyDelete
  16. turut bahagia Cho, jadi juragan rumah nih..he.he.he.

    ReplyDelete
  17. yang ini..

    kalu kangmasganteng setiap hari pasti hubungi deh..

    ReplyDelete
  18. Selamat ya buat mbak icho.
    Sy baru bisa msk ke multiply kemarin 13 pebruari 2012,
    user Id bener , password bener, kok g bs msk, 3 jam stag.
    sy eks tukang jok mobil jalanan

    ReplyDelete
  19. RUNGANO itu ,juga bukan pilihan Id yg sy inginkan, password yg bikin jg bukan sy, dr komputernya sendirii

    ReplyDelete
  20. ikut merasakan kebahagianmu jeng...
    jaman dulu ya rumah cuma 15 juta hehehhehe...

    ReplyDelete
  21. iya mel, bangga sih, norak ya, biarin hehehe.
    duh..duh.. koq masih nangis2an siiih. peluk memel :(

    ReplyDelete
  22. Terima kasih ya Bun, hehehe..sebetulnya rumah ini gak saya kasih ke ibu saya Bun..cuma memang gak saya tempati krn kejauhan, tiba2 ibu saya bilang ya udah ibu tempatin aja.. yo wis, gitu Bun.. jadi malu :-)

    ReplyDelete
  23. Eda Vrisca, makasih..
    iya masih murah banget kaaan... kalo skrng masih ada yg jual harga segitu berani cash ya :-)

    ReplyDelete
  24. hahaha, makasih Ed, juragan apaan ah, cuma punya 2 rumah piyik2, pengennya punya kontrakan yg banyak Ed

    ReplyDelete
  25. Cuma 2 koq Mbak Tintin, kan yang di Sentul udah di jual, di jadiin DP rumah yg skrng ditinggali :-)

    ReplyDelete
  26. Wah.. agak susah rupanya masuk MP skrng ya Mas, moga2 semakin lancar berikutnya

    ReplyDelete
  27. Koq bisa gitu ya Mas, aneh.. pdhal nama id bisa di set, demikian juga password.

    ReplyDelete
  28. Bahagiaaaaaaaaaaanyaaaaa ..
    Doain ya teh spy aku cepet ketularan punya rumah sendiri :)

    ReplyDelete
  29. Terima kasih Jeng Esti, iya masih murah.. tp dulu terasa mahal juga :-)

    ReplyDelete
  30. Aamiin.. Eccy, smoga segera terwujud keinginannya ya Cy

    ReplyDelete
  31. ah, kerasa banget leganya pegang sertifikat udah nama sendiri dan gak perlu nyicil laig ya Teh Icho ...hihihi
    btw, 9thn lagi saya nyicil 1.5jt kira2 masih kerasa berat gak ya ? *skrg berasa juga pendapatan dipotong 1.5jt*

    ReplyDelete
  32. btw, thn 98 itu bayar kost saya aja 250rb lho Teh Icho....harusnya bisa buat nyicil rumah ya, kalau punya duit buat DP :)
    rumah pertama saya baru kebeli thn 2002, harganya udah 50jt di pinggiran Depok padahal

    ReplyDelete
  33. Sebetulnya yg ini gak berasa banget nyicilya Shan ( eh ini 10 tahun terakhir hihi..) leganya emang beda.
    waktu yg di sentul berasa banget potongannya, eeeh yg rumah skrng juag bikin ngos2an..
    kalo shanti yg 9 thn lagi.. Insya Allah bbrp thn lagi udah mulai gak kerasa juga koq :-)

    ReplyDelete
  34. Iya, sama itu dng bayar kost ku dulu malah mahalan bayar kostku juga Shan..
    thn 2000-an rumah sudah mahal Shan..

    ReplyDelete
  35. alhamdulillah, selamat ya teh :)

    jaman dulu tahun 98 pernah di tawarin ambil di gunung putri, DP 2jt an katanya bisa kasbon ama kantor.
    bulanan sekitar 200rb an tp aku dulu mikirnya buat apa buru2 ambil rumah, ehh skrg nyesel :(
    hari gini baru nyari2 rumah.

    sekitar 8th lalu malah ngegadai rumah orang 15jt buat di tempatin selama 5th, setelah 5th uang di balikin lagi, terus abis deh.
    tahun lalu sempat di ajak ngambil jg ama temen2, tanpa DP, angsuran 1.4jt selama 15thn, type 36.
    aku mikirnya klo ngutang 15th, tar usia 50th baru lunas , berasa berat deh

    ReplyDelete
  36. tuh gak beda jauh kan 96 dan 98, masih murah segitu. dulu waktu aku beli rumah ini juga bbrp temen bilang, ih jangan beli rumah dulu, matak jauh jodoh. emang siiih jadi telat kawin hehe, tp itu telat kawinnya krn asik maen. tp gak papa lah teu nyesel da..

    Nah itu Mia, sayangnya ini memang gak di rencanain buat di tinggalin sejak kisah pilu itu..jd ya sudah, mulai kredit2 lagi, aku juga nanti lunas rumah yg ini umuran 50-an koq :-)

    ReplyDelete
  37. ah gampang, dikau tinggal ngontrak sana sini bisa langsung banyak kontrakan..ha.ha.ha.

    ReplyDelete
  38. itu mah kontraktor ed, bukan juragan kontrakan hahahaha

    ReplyDelete
  39. jaman dulu perumahan di Bogor coret malah ada yg angsuran 60rb, gak berasa banget
    yah penyesalan selalu datang terlambat.
    padahal dulu sempet bingung punya uang buat apa ya. kan kost cuma 60rb, katering maksi 60rb an
    itu aja yg di bayar bulanan, selebihnya ga ada kebutuhan lain
    dapet arisan 1jt sampai bingung mau beli apa, jadilah beli VCD ama kipas angin
    kedua barang itu msh awet sampe skrg :)

    ReplyDelete
  40. Betul tuh.. tadinya aku malah mau beli juga di gunung putri, pertimbangan jauh dari ortu males jadinya
    yg di Gn Putri or cilengsi juga murah2 tuh
    wah sukur atuh itu CVD awet sampe skrng, saya mah vcd jaman seno umur 2 thn aja udah rujit teuing kamana bangke na hahaha

    ReplyDelete
  41. ikut senang merasakan kebahagiaan Mbak Icho....

    ReplyDelete
  42. terima kasih sama senang Mbak Dewi :-)

    ReplyDelete
  43. dulu pas awal nyicil kayaknya besar ya Teh duit segitu, lama2 mah gak terasa, kek bayar arisan aja :)
    Ih senangnya, dapet sertifikatrumah

    ReplyDelete
  44. iya bener skrng2 mah berasa bayar arisan, dulu pas gaji cuma 500rb berasa bener bayarnya hahaha

    ReplyDelete
  45. sy juga g ngerti nih, ID & Password dr Multiply, setiap pesan dinding photonya , kok photo mbak Icho yg muncul, bukan photo sy.buat media mencari kawan .
    Sy jg lg berjuang supaya bisa beli rumah akhir thn ini, lbh banyak diam dirumah saja, biar bisa diem jg uang nya.

    ReplyDelete
  46. Coba MAs Atmaji ke My Account ( yg di kanan atas itu ) , lalu koprek2 di situ , ada settingan untuk password dsb. untuk ganti foto ada di customize m y site.
    Hanay foto saya yg muncul krn kontak Mas Atmaji mungkin cuma saya aja hehehe..

    Siiip.. semoga perjuangan nya terwujud Mas... bener tuh dari pada uangnya jalan-jalan melulu :-)

    ReplyDelete
  47. waaaah seru... aku masih .... 9 thn lagi :((

    ReplyDelete
  48. lha aku yg ini juga masih 6 thn lagi mi

    ReplyDelete
  49. ihiy...seru banget
    aku blm kekumpul utk DP-nya nih...
    di Bandung coret aja, udah 200an juga...
    lah, gaji gw di potong brp??? biaya hidup apa kabar?

    ReplyDelete
  50. dulu thn 96 itu buat DP yg 5 jt aja aku dibantuin nyokap koq..setengah2 hehehe
    Bandung coret udah mahal juga ya Yun.. Insya Allah kalo diniatkan bisaaaaa

    ReplyDelete
  51. modalnya NIAT...wkwkwkwk
    katanya mah gitu...tp males juga
    berharap di beliin rumah...huahaha

    ReplyDelete
  52. wakakakak...para wanita juga ngarep gitu Yun, termasuk aku hahaha

    ReplyDelete