Monday, October 25, 2010

SMS via YM

Teman saya ngirim sms dari nomor aneh angka2 gitu, tapi di sebutkan ujungnya nama beliau.
Saya males ngereply..lha sms dari nomor yang gak ada di phonebook aja saya males replynya kalau smsnya main2 begitu, kecuali smsnya dizna, yang langsung bisa di kenali karena cukup jelas isinya.

Kemudian, si teman sms lagi pake nomor yang sebenarnya,dari situ saya tahu bahwa sms seblumnya yang berupa nomor2 itu benar di kirim oleh dia via YM karena pengen gratisan.
iih gak keren deh, nomornya begitu, gak jelas, masih mending pake layanan sms gratis axis, nomornya juga jelas dan gak berganti-ganti gitu, gratis pula.
Trus.. nomornya juga bisa di telpon lho, meskipun nanti ada pesan, telpon yang ada tuju sedang tidak aktif. yang pasti ada gunanya lah itu..( ngelirik nyai ).

Eh tapi koq saya akhirnya pengen nyoba juga pake sms via Yahoo Messenger ini, karena kan enak bisa ym-an sekalian sms gratis, sms ke luar negeri juga bisa.

Akhirnya saya coba lah sms gratisan via Ym ke si babe..
caranya begini , saya gak punya installan YM di pc saya, jadi cukup ke yahoo mail , login.
Kemudian, di sebelah kiri bawah akan muncul kotak berisi contact list Ym kita ( atas ) dan di bawahnya kontak sms kita, jika belum ada tambahkan dengan mengklik "add"

 
Masukkan nomor HP teman, kode negara jangan lupa di tulis untuk yang di luar negeri, kemudian tinggal tulisa pesan di layar seperti kita mengirim pesan di YM.
jumlah karakter yang bisa anda kirimkan adalah 149 karakter, berbeda dengan SMS melalui handphone biasa yang bisa 160 karakter. 11 karakter lainnya akan di pakai keterangan pengirimnya.
Jadi nanti di HP penerima akan tampil  nama username kita di Yahoo mail, misal jika email kita ibuseno@yahoo.co.id maka isi SMS adalah: ibuseno:isi SMS.

Mau tahu reaksi si babe waktu saya kirimkan sms gratis via YM ini ?

saya telat tau ya ternyata ya.. jadi maluu .!!





 

20 comments:

  1. Hahaaa berasa gaptek dwooong. Aku sering tuh mba beriklan lelang via YM sms.

    ReplyDelete
  2. iyaaaaa.. udah lama pisan ternyata aku gak buka2 YM..
    buka YM base on request aja

    ReplyDelete
  3. reply-nya Bapak Seno tuh nancep banget pasti :))

    ReplyDelete
  4. bangeeet...tp ya jadi bukti kalo istrinya jarang chating, sibuk kerja hehehe

    ReplyDelete
  5. owww...toss kita Mbak Icho..aku juga baru tau nih *mangut-mangut* :))

    ReplyDelete
  6. waah kalo udah tau pasti besok2 jadi kirim2an sms nih sama bapaknya seno, mumpung gratis hehehe...

    ReplyDelete
  7. asiiikkk.. ada temen gaptek juga hihihi

    ReplyDelete
  8. hihi, gak laaah.. langsung pake YM aja sm si babeh mah

    ReplyDelete
  9. wkwkwwk ini saya sama suami suka Ceu, gratisan. tapi mesti pernah reply, kalo gak reply2 gak bisa lagi tuh kirim gratisannya :D mesti nunggu reply sekali dulu :D

    ReplyDelete
  10. Oh.. mesti reply sekali ya, buat mancing bayar gitu ya Mi

    ReplyDelete
  11. hihih iya keknya. gak meratiin juga berapa kali enter harus ada balesan dari sms :D

    ReplyDelete
  12. ciyeee bisa gratisan terus donk...

    ReplyDelete
  13. yuuukk... mari pake yg gratis aja hhehe

    ReplyDelete
  14. bwahahaha baru baca nih gw...

    bwahahahahaha....

    *ga bisa berhenti ketawa*

    ReplyDelete
  15. kenapa ketawa ? mana yg lucu ?? mana..mana.. !!

    bwhahahahaha

    ReplyDelete