Wednesday, August 4, 2010

Nama Panggilan

Ini postingan iseng aja sebetulnya, karena tadi agak kaget juga ada temen kanto yang pangil saya Bu Ic. Sumpe deh baru kali ini saya di panggil dengan nama itu.
Biasanya, kebanyakan teman saya memanggil saya dengan ekor nama saya 'cho..choo..'  gak ada yang pernah serius manggil Ic..ic.. karena nama pangilan saya gak cocok kalai di panggil dr depan. cocoknya panggil ekor namanya. Kecuali pas SMA ada yang iseng manggil nama depan dari nama lengkap saya 2 suku kata yang konotasinya agak saru.

Saya punya teman namanya Dimas, saya lebih suka memanggilnya Dim dari pada Mas, kalo panggil mas gak seru karena sepantaran, iiih enak bener dia di panggil mas..:-p
padahal kebiasaan saya lebih sering memanggil nama ekor dari pada nama belakang.
Nurul, saya lebih sering panggil Rul dari pada Nur, Evi lebih sering saya pangil Vi dari pada Ev,. Dewi saya panggil Wi bukan De, Nowo saya panggil Wo bukan Now,Aryo saya panggil Yo.. bukan Ar.
Eh tapi ada juga Lho teman saya Sandra, dulu dia suka panggil nama Nurul dengan Nu bukan Nur atau Rul , Farida jadi Fa, Nina bukan Nin tapi Ni.. nah ini gimana tuh, aneh sendiri deh.

Eh tapi kalau di pikir2 nama panggilan itu ya cocok2an juga lah, ada yang cocok di panggil kepala namanya dan ada juga yang lebih cocok di panggil ekor namanya.
Untuk nama 3 suku kata seperti Melani, bisa Mel, Lan, Ni. untuk Muttaqien, bisa di panngil Mutt, Taq, atau Qien..( kayaknya gak ada ya yang panggil taq.)
 
Trus apa hubungannya panggilan nama kepala atau nama ekor dengan tulisan ini ?
Namanya juga postingan iseng, jadi saya sendiri gak tahu tuh apa hubungannya orang yg suka memanggil nama depan dan nama belakang dengan karakter masing2 orang atau mempengaruhi pola pemikiran orang atau tidak.
Yang pasti gak ada aturan baku untuk orang2 kita buat manggil nama orang, boleh depan, enak2nya lidah kita ngucapin dan enak di denger orang aja kali ya. Buktinya saya yang dulu sering memanggil nama belakang sekarang lebih suka memanggil nama depan buat kedua anak saya, lebih gampang ngucapinnya dan dengernya juga lebih enak aja.
Seno saya panggil Sen bukan No.. ( kesannya jawa banget ). Della saya panggil Del or De..( bukan ngikutin gaya sandra ) dari pada La..La..La... jadi nyanyi deh !

Emang mendingan Namanya 1 suku kata aja kali yaa.. seperti si ganteng ini










45 comments:

  1. hahhaa...lha kok ujung2 ada orang ganteng dibawahnya hehehe.....lha kalo aku enakan dipanggil fit daripada tri tri hehehe...

    ReplyDelete
  2. Kayak nama temenku, Husna...klo dipanggil kepalanya kan Hus..Hus...kesannya gimana gitu ya :-D
    Ato namaku, Dyah. Males aja klo dipanggil Yah...Yah hahaha. Emangnya uyah [garam] apa :-))

    ReplyDelete
  3. Wakakakakak.. Hus..hus..sama juga tuh sama si Mut itu. aku males manggil mut, emangnya gw emut hihi..
    Untuuuung.. aku gak pernah manggil mu Uyah hahahaha

    ReplyDelete
  4. Padahal di pangil Tri juga bisa yaa.. btw bukan anak ke 2 kan ?

    ReplyDelete
  5. ga nahan sama si akang Khan...!!
    jd gimana ni teh, eikeh manggilnya apa donk.. teh ic ato teh choo..? hihihi

    ReplyDelete
  6. apalah arti sebuah sebutan :D
    panggilan saya di rumah, temen sekolah ama temen ktr beda semua teh :)

    ReplyDelete
  7. aku sebel kl aku dipanggil Mina... :(

    ReplyDelete
  8. Apa ajaaaaa asal jangan Teh Botol hihi..
    akang Khan ganteng nya..

    ReplyDelete
  9. hihi shakespeare banget deccchh..
    Saya juga beda2 lho nama panggilannya di rumah dan di sekolah.
    lucunya nama panggilan waktu kecil yg gak di sengaja krn tetangga salah denger, tapi terlanjur ngetop.. skrng jadi nama panggilan sy di keluarga suami saya.
    ini juga lagi2 krn salah denger hihi

    ReplyDelete
  10. Kenapa gitu Eda Ros ?? * bukan Eda Mina *

    ReplyDelete
  11. lain lagi dg si restu mbak kemarin dia bilang kalau nanti di sd karena teman2nya baru yg gak tau pangilannya si rstu..dia minta dipangil sekar
    aku bilang nanti kamu malah bingung karena udah terbiasa dg pangilan restu ntar kalau ada yg panggil sekar malah tolah-toleh siapa nih yg dipanggil....

    ReplyDelete
  12. Cuma satu yg panggil gw 'id', mertua gw! Hahaha
    Lainnya ya da, far hehhe

    @Dyah bundafayyaz, yen nang njowo biasane kan panngil Dyah yo 'yah, diyah!' Hehehe

    ReplyDelete
  13. mendingan di cocok2in aja deh gimana manggil-nya yang enak hihihihi

    bener juga kalo si kangmas Khan mah uda pasti ya panggilan-nya :p

    ReplyDelete
  14. hampir semua orang manggil Nita itu "Nit.." tp ada yg manggil "An" (kependekkan dari Anita) sama "Ni.." rasanya kok kagok gituh.. tp terserah deh mo manggil apa aja.. *pasrah*

    ReplyDelete
  15. geli aja Da....
    coba bayangkan Da.. "minahhhh.."
    palagi wkt ada lagu minah dulu..sebel dah dikerjain teyus

    ReplyDelete
  16. hmm saya dikasih nama panggilan ami sama nenek. amoy sama temen2 di isat dulu. dan juju sama asisten lab di masa kuliah :))

    ReplyDelete
  17. Hihi.. Id kakaknya Ic , mertua lho istimewa dong manggil mantu kesayangannya.
    ada yg manggil Rid ga ?


    ReplyDelete
  18. Betuuul.. enak2 nya lidah dan kuping aja deh..

    Si Kang Mas Khan sebetulnya bisa di panggil Syah dan RU juga Khaaaann. :-p

    ReplyDelete
  19. hihi pasrah benerrrr.. untung aku manggilnya sesuai dng yg di sukai dirimu ya Nit..

    ReplyDelete
  20. hahahahaha.. jadi itu penyebabnya.
    mana skrng minah di pake singkatan minyak tanah lagi..
    ya sudah Ros aja deh

    ReplyDelete
  21. Ami panggilannya Am or Mi ? enakan moy kali yaaaa...
    Kalo juju pangilan depan or belakang sama aja
    eh btw dr mana dapet juju ?

    ReplyDelete
  22. jeng Ic... :D
    kalau saya, gara gara ada bos yg panggil saya "a ge" maka keterusan pakai ag.

    ReplyDelete
  23. Nginget nginget .. ada ga ya yg manggil aku "Ec" .. Hm .. ?

    ReplyDelete
  24. biasanya miii miii udah gitu banyak yg nama akhirannya juga mi :D kadang campur sama bakmi :P juju dari juwita :)) oh iya, ada juga yg panggil juwi T___T

    ReplyDelete
  25. Oooh ini singkatan ya Mbak Ag hihi. temen ku di sini ada juga Agni, di panggilnya jadi Age.

    ReplyDelete
  26. Jiaaaahhhhhhhh... pasti sang mantan hhihi

    ReplyDelete
  27. yg manggil Juwi pasti pas musimnya si Juwi di Lenong Hary de fretes tea nya hihi

    ReplyDelete
  28. kalo saya mah di rumah "paaat..." (ipat)
    di sd "fad.." (fadhilah)
    di smp "fed.." (sampe sekarang saya bingung kenapa temen temen smp manggil 'Afed')
    di stm "pad.." (ipad)
    di tempat kerja "dil.." (fadil)
    silakan mau pilih mana

    ReplyDelete
  29. Kalo sya mah hampir smua manggil 'rin' makanya asa aneh kalo ada yg manggil 'ni'...:-D

    ReplyDelete
  30. kalo dOeL, dipanggilnya apa yah ?

    ReplyDelete
  31. hihi.. banyak bener panggilannya. tp yg paling seru itu tuh..dil ..padil

    ReplyDelete
  32. emang na gw nini nini..kituuuuwww :-p

    ReplyDelete
  33. Oh iya.. jadi Ibu AySi dong :-p

    ReplyDelete
  34. nah udah nonton tuh film bu? keren.. emang simpel ya KHAN.. kapan gitu kan? iya kan?

    mendingan ga namaku deh bu, depan belakang sama aja.. tin juga..

    ReplyDelete
  35. Aku manggil temenku yang namanya Kika dengan panggilan "Kuk".. Bingung kaaan :p

    ReplyDelete
  36. poto sapa seh itu brondong? gak mudeng :D

    ReplyDelete
  37. tul.. enakan yg namanya kuadrat. didi, titi, tintin. kiki
    sama aja depan belakang :-p

    ReplyDelete
  38. walah.. bukan Kik ?? ngisengin yaaaa

    ReplyDelete