Sunday, November 1, 2009

Ibu Galak dan teman2

Gara2 curhatan Mbak Hesti tentang anaknya yang susah diatur dan membuat emosi memuncak, akhirnya ibu2 yang lain ( termasuk gue hehehe ) ikutan curhat juga tentang anak2nya yang seringkali membangkitkan emosi jiwa.

Terus terang saja.. Seno itu sekarang semakin susah diatur..dan ngototnya minta ampun.
Kalo Della memang sejak dulu keukeuh.. tapi masih bisa di atur dengan sedikit ancaman.
Saya sudah lama tidak memberlakukan cetot mencetot dan cubit mencubit apalagi memukul menghadapi anak2 yang sering bikin emosi jiwa.. biasanya muka galak dan omongan yang keras yang saya keluarkan jika anak2 sudah susah diatur dan gak mau nurut orang tuanya terutama ibunya.

Akibatnya ?? Ibunya di juluki  IBU SINGA BETINA, IBU GALAK, NENEK SIHIR
Sebetulnya saya juga gak pengen marah.. tapi koq ya susaaah nahan sabar.
Biasanya kalau sudah gak  tahan dengan anak2 yang bandel dan susah di atur itu, saya akan mengurung diri di kamar.. kadang kala sampai nangis dan biasanya anak2 mulai diem2 masuk, menyadari kesalahannya, sama2 minta maaf dan berpelukan bersama..

Tapi apa iya mesti begini terus ??  gak kan...
Kadang saya juga introspeksi, apakah pola asuh anak saya yang salah ?
Apa saya kurang baca buku ?? katanya buku Ayah Eddy tentang pengasuhan anak bagus ya ?
( Ini yang ngarang Eddy JP  Mbah Dhukun bukan ? )
sebetulnya pernah saya lihat2 buku itu.. tapi koq malah beli buku yang laen hehehe.

And ngomong2 soal Ibu galak.. ternyata saya banyak temennya juga Lho..
ada Mommy Hercules  ( ngakuuuuu siapa neeh ), ada Bunda Mussolini , Mommi Hitler, mama detektip OSO ... ada Mami mata melotot. ..


Ayo..siapa lagi temennya Ibu Galak ?? 


 

35 comments:

  1. mamah carey.. kalo udah melengking 8 oktaf... mantaffff!!!!

    ReplyDelete
  2. ada temenku julukin mamanya ... ."ibu kost" hehehhe alasannya ... "galak"

    ReplyDelete
  3. wekekekeke...nyari sekutu neh ceritanya, Da??
    aku blm teruji neh, kr Abang masih toddler
    tp kayanya dari gaya2nya, ada bibit neh..tinggal menggalakkan aja

    ReplyDelete
  4. wakakakakka setujuh teh...
    tolong itu diingat2 lagi "kelucuan" Seno biar gak memuncak esmosinya

    ReplyDelete
  5. Oh Monny Hitler elo ya bukan Gogo hehehehe.. salah dong gw

    ReplyDelete
  6. waaaak... pd hal ibu kost ku baek banget lho. dulu

    ReplyDelete
  7. Betuuuul.. cari sekutu biar gak cuma sendirian.
    ntar biar MP nya di baca Seno hehehe
    waktu seumuran abang.. Seno juga masih lucu2nya dan nurut2nya tuuuh

    ReplyDelete
  8. kekekekkek... boro2 lucu sekarang mah yang ada seneb..
    eh engga sih.. masih ada lucu nya...
    iya deh.. ingetin kelucuan2nya aja deh..
    lagi mau marah langsung ngakak gak seru banget yaaa

    ReplyDelete
  9. Mau beli bukunya pak eddy ahh biar ga jadi nenek sihir. Hihihi

    ReplyDelete
  10. kalu aku inget pas sakit teh, sebulan lebih ga bisa meluk anak2
    abis itu, galaknya skrg berkurang :-)

    ReplyDelete
  11. belum nikaaaaaah hehehe tapi bagus seh bisa jadi pelajaran buat aku hehehe

    ReplyDelete
  12. kalau aku tante cerewet :D kata ponakan paling kecil yg sekarang dah kuliah.
    Ga tau deh kalo jd ibu nanti gimana

    ReplyDelete
  13. Bu aku juga lagi kewalahan banget ngadepin Brandon yang suka ngeyel.. tiada hari tanpa hukuman time out... kata orang kalau anak udah mau masuk ulang bulan atau ulang tahun ada semacam hormon yang bikin anak2 kita jadi susah diatur.

    Kata swami aku kalau aku dah mau jadi nenek sihir, dia bilang nggak papa udah dibilangi baik2 aja jangan diomeli yang penting anak2 sehat, inget2 deh kalau anak lagi sakit... nggak tega kan...

    Dibilang gitu jadi lebih berkurang nenek sihirnya... ;p btw butuh buku ayah Edy ni bu... ASAP hehehe... :D

    ReplyDelete
  14. kirain kalo anak dah mulai gedhe lebih gampang yah, ternyata tetep susah ya.
    Aku sih punya batita satu, kadang suka emosi jiwa juga kalo si Gaby lg cari2 perhatian dengan cara2 destruktif.

    ReplyDelete
  15. Waduh,..gw sih gak galak tuh sama anak. Gw selalu sabar dan penuh kelembutan menghadapi anak-anak. Anak-anak gw penurut dan manis-manis. Maklum gw jarang di rumah, anak-anak diasuh pembantu. Ya,...kebetulan kan jadinya, hobi ngemol gw gak diganggu sama anak-anak,.....waakakakak...piss deh ah!

    ReplyDelete
  16. sama seh jeng, meski hitler, tapi gw hitler yang lembut..... baik hati..
    ah anak2 kok dimarahin si... gak boleh itu

    ReplyDelete
  17. gogo itu bunda musolini ckckckck

    ReplyDelete
  18. aku galak ga ya .. ?
    engga deh kayanya soalnya blm ada komplain blg mami galak ..
    alhamdulilah sejauh ini krucil masih pada nurut .. :d

    ReplyDelete
  19. Jadi kenapa elo dibilang Hitler Hen? Gara2 kumisnya ya,...wakakaka..

    ReplyDelete
  20. hahaha kalu inget ponakan jadi inget kisah adik2 juga sepupu2 yang "sabar" terhadap anak.. dengan cap masing2.. ada tuh dipanggil maklampir, maksewot, makbocor.. :D
    walupun ga pernah ngerasain punya anak2 yang bawel.. ku bisa rasain punya ponakan yang bawel.. sama saja toh..

    ilmunya cuma satu.. kompromi..

    ReplyDelete
  21. tosss.... mama nichung galak hehehe

    ReplyDelete
  22. nanti kalo udah beli dan baca di share ya Mbak..

    ReplyDelete
  23. Oh... bisa gitu ya Teh Mia.. hmmm... jangan ah, jangan tunggu sakit untuk ngurangin galak :-p

    ReplyDelete
  24. Iya... nanti kalo udah nikah dan punya anak2 harus lebih sabar yaaa.... jangan galak2 sama suami eh sama anak..

    ReplyDelete
  25. Kalo jadi ibu nanti pasti udah gak jadi tante cerewet lagi.. ganti jadi Ibu Bawel... :-p

    ReplyDelete
  26. Brandel udah mulali gede ya Deb... tapi pasti masih bisa diaturlah. dan gak sampe bikin ibunya nangis.. hehehe.. sabar2 aja..apalagi dukungan dari papa brandon kan juga hebat..

    Papa brandon bener tuh.. kalo pas anak2 lagi sakit, mana tega ngeluarin muka nenek sihir.. dan berubah jadi ibu peri deh buat mereka..

    Ayoo ocepet beli Deb buku ayah edy nya

    ReplyDelete
  27. Mbak Ita... barusan aku ngobrol sama temen yang punya anak ABG .. udah SMP menjelang SMA.. kirain sudah bisa di atur krn.. eh engga juga.. makin gede masalahnya makin kompleks. cara2 penyelesaiannya juga beda2.. anak itu terus berkembang kan .. jadi kita orang tua, apalagi sbg ibu teruuuusss belajar dr si anak...

    kalo udah kewalahan.. saya mah suka inget ke nyokap.. dan mikir.. duuuuhh apa dulu saya juga begini. dan nyokap kewalahan yaa..

    ReplyDelete
  28. wakakakakak.... jagan dendam gitu sama gw dong Mel,. gara2 elo jadi contoh soal di milis hihihi.. abis gak ada contoh soal yg laen seh.. takut yg laen pd marah kalo di jadiin contoh soal..
    tapi emang bener ya.. kalo ibu2 non FTM dan anak2nya manis2 aja.. bisa jadi krn pengasuhnya yang hebat hehehe.. pisss

    ReplyDelete
  29. Iya... anak2 gak boleh di marahin ya.. inget ya itu ibu2..
    kalo bapak2 boleh di marahin..

    ReplyDelete
  30. Alhamdulillah... Mbak Eccy.. pertahankan dan tingkatkan prestasi ya.. biar naik kelas :-p

    ReplyDelete
  31. wakakakak.. Mak Lampir..dulu aku sama ponakanku juga pernah di panggil nenek gerondong
    gara galak juga... untungnya ponakan2 skrng malah nurut2 semua..
    sama aja Mbak.. ponakan2 sudah aku anggap anak..

    Betul Mbak Tintin, suami ku juga bilang, yg penting anak kasih tahu kita maunya apa, dan anak maunya apa.. sepakat or Deal

    ReplyDelete