Tuesday, October 20, 2009

Award MP


Pertama tama saya mengucapkan terima kasih atas pemberian anugrah award ini
kepada saya. Sebetulnya award ini pernah saya terima dari ayah belaferta sebelum lebaran lalu, kemudian kembali award saya terima dari Mbak Tintin  beberapa minggu yang lalu.

Sebtulnya saya maunya langsung memberikan kembali award ini kepada beberapa temansaya, tapi berhubung begitu banyak teman yang layak mendapatkan award ini, namun peraturannya hanya membolehkan 10 orang saja untuk di berikan award, akhirnya saya sedikit sulit untuk memilihnya, jadi itu sebabnya agak lama saya memilihnya. 

Selain lamanya proses pemilihan orang2 yang akan menerima award , saya juga
ada kendala dalam pendeskripsian masing2 penerima award, bukan karena  saya belum mengenal mereka, tapi terlalu banyak yang harus saya  ceritakan tentang mereka, dan kenapa saya memilih mereka. Untungnya Mbak Tintin sudah berbaik hati ngasih contekan, dan dengan seangat mencontek yang  tinggi  saya  contek juga deh draft PR nya, diganti dikit2 supaya hilang rasa tulisan Mbak Tintin dan berubah menjadi rasa tulisan saya, yah mirip2 bikin skripsi dulu juga gitu, nyontek ide dikit tapi di ubah gaya bahasanya  hehehe ketahuan kan lulusnya juga terpaksa, krn kampus sudah bosandengan saya .

Sama seperti Mbak Tintin saya juga gak tahu ide pembuat award seperti ini awalnya dari siapa, dan logonya siapa yg design tapi lucu dan seru aja, sayang kalau saya gak sempat ikutan juga.

Dan sama seperti sambitan2 atau timpukan2 terdahulu, kali ini saya gak akan nyambit atau nimpuk, tapi saya akan coba meniru system MLM, merekrut 10 kaki supaya selanjutnya dari 10 kaki ini saya menghasilkan kaki gajah..  gak lah. saya cuma mau 10 kaki eh tangan pemilik MP yang saya tulis di bawah ini meneruskan perjuangan saya, andai penerima award dibawah ini tidak suka dengan system MLM itu pilihan mereka.

10 orang yang saya pilih di sini adalah mereka yang namanya ada di sebelah kiri page MP saya jika saya membuka inbox, saya tidak mau kehilangan tulisan mereka satupun.Meskipun
diantara mereka ada yang sudah mendapat award dari yang lainnya, saya akan tetap memberikan award kepada mereka, sebagai tanda bahwa blog mereka menginspirasi saya atau tulisan mereka membuat hati saya terbuka dan membuat saya rajin buka MP. Tapi mohon maaf kalau saya tidak mengingat detail satu persatu atau salah satu postingan mereka yang saya beri award ini.


  1. Felicia Gracias Sitorus 

Sudah mengenalnya lama, suaminya, mertuanya bahkan menjadi contact saya di MP mapun di FB. Tulisan2nya banyak menginspirasi saya utamanya untuk selalu menjadi wanita yang tegar dan kuat, cerita tentang dirinya membuat saya terasa di ingatkan untuk selalu bersyukur dan bersemangat,
perhatian lebih pada temannya juga menginspirasi pd saya untuk selalu
mau dan tidak bosan menjadi pendengar setia teman yang curhat. Dan..
belajar menyimpan rahasia ?? Feli jagonya dan saya belajar dari dia.


  1. Ika Djatnika

Dengan  Abah Ika, saya juga belum pernah bertemu,tulisan2nya tentang lingkungan
hidup dan lingkungan kehidupan Abah Ika yang dekat dengan alam, sarasa mengurangi kerinduan saya pada cita2 awal saya yang ingin menjadi Insinyur Pertanian.

Tapi selain cerita tentang lingkungan hidup, cerita tentang penari pingsan di perkawinan masih saya ingat, seru ternyata pengantin adalah mantan pacar penarinya.

 3. Kang Deny

Bapak Guru van Garut ini saya beri award dan saya tunggu juga tulisan2nya, saya memang tidak hafal detil setiap tulisannya, tapi saya ingat, Pak Guru ini selalu rajin menulis tentang dunia pendidikan, tentang yayasan

anak dhuafanya, tentang dunia anak yang pasti selalu ada hubungannya dengan pendidikan.. Terpujilah wahai engkau Kang Deny.. namamu akan selalu hidup dalam sanubari anak didikmu.


  1. Eddy JP

Mbah Dhukun nyentrik ini postingannya juga tidak pernah saya lewatkan dan
selalu saya tunggu. Beliau rutin menuliskan topik yang sedang in saat ini dengan gaya bahasanya yang khas Mbah Eddy banget degan gaya bahasa  campuran manado, quentine ( nulisnya bener gak ya )

Yang seru adalah baca jawaban atas komen2 di blognya, pertanyaan seriuspun akan dijawab dengan gaya nyentrik dan nyantai meskipun pada akhirnya klop.

         5 Priambodo Prayitno

Saya paling suka kalau Mas Pri menceritakan gambar jadulnya yang begitu detil dan kadang lucu karena deskripis gambarnya kadang kalau ada yang berdasarkan imajinasi Mas Pri. Meskipun begitu, sebagai orang jadul yang mencintai dan menyukai sesuatu yang jadul saya sangat menyukai blog Mas Pri dan menyimpan foto2 jadul eyang Seno, siapa tau bisa masuk buku Djawa Tempo Doeloe juga .. hmm

  1. Doel jadoel james Doel

Bro.. brapa lama kita jadi contact ? gw lupa maklum udah jadoel.

Sebagai sesame penyuka barang jadoel, saya juga berusaha tidak melewatkan postingan si Doel ( bukan anak betawi ) ini. Koleksi kaset, lagu, MP3,guntingan majalah jadoel dan Koran jadoelnya bener2 ok punya.
Konsisten dengan kejadoelannya saya acungi jempol

  1. Jeng Vina (Bu Agus ) yang cantik

Bu Dokter yang gak mau di panggil ‘dok’ ini kalo nulis cerita di blognya asik, tulisannya enak, gaul tapi gak ada kesan abegeh, singkat, padat dan jelas, gak muter2 tulisannya seperti tulisan saya pada umumnya
hehehe. Ide ceritanya adaaaaa aja.

Cerita yang saya gak terlupakan adalah cerita tentang shooting film saru dan seru di sebrang apartemen hehehe

8. Maya Siswadi

2 Jempol lebih untuk Maya, ibu dari 3F ini selalu jadi contekan sayadalam mengasuh anak meskipun sebetulnya saya menyesal mengenal blognya belakangan, krn isi blognya banyak bercerita tentang cara pengasuhan anak2nya tanpa kesan  menggurui tapi menceritakan dengan apa yang terjadi dan di lakukan oleh anak2nya.

Meskipun belum ketemu.. dia upline saya lho…

            9 Uci mom Kavin n Dija

Beliau contact list pertama saya di MP, beliau juga dokter pribadi saya hehehe
pdhal arsitek ya. Kalo ada apa2 dengan anak2 saya, meskipun jauh, saya telpon ke Semarang, nanya Uci.

Blognya Uci tentang AIMI dan aktifitas Ibu Menyusui bukan hanya menginspirasi saya, mungkin juga banyak orang yg terinspirasi dengan apa yg dilakukan Uci.

Cerita tentang Kavin dan Dija 2 jagoannya, serasa gak ada habisnya, gak di sangka ternyata Dija tipe pembersih dan Kavin sebaliknya. Padahal
keliatan Dija lebih cuek di banding Kavin, itulah kalau Cuma lihat dari
foto di MP. Niat saya, kalau ada kesempatan ke Semarang, saya harus lihat Kavin dan Dija.


  1. Aki Suparka  


Aki Suparka ini sebetulnya membuat blog di persembahkan untuk cucu tercinta Adia dan Einar., semua cerita baik tentang foto maupun tentang cerita
perjalanan Aki ke mana2 di ceritakan dengan gaya
seperti sedang bercerita pada cucunya yang berada jauh dari beliau.
Blog Aki Suparka, menginspirasi saya untuk terus menulis tentang anak2 saya, siapa tahu kelak MP berjaya sampai anak2 saya bisa ngeblog juga
di MP dan membaca tulisan2 ibunya kelak.

 Dalam AWARD ini ada peraturan dan amanat serta diharuskan menjawab beberapa pertanyaan. (btw saya koq berat ya nyebut eh nulis ini sebagai amanat, saya gak mau menyebutnya sebagai ‘amanat’ ah , tapi ‘Rule’ )

Rulenya  adalah :

   1. Buat Postingan yang memuat gambar award di blog kamu

    2. Sebutkan siapa yang memberi award beserta link blog nya

   3. Hadiahkan kembali 10 award ini ke tetangga anda

   4. Kunjungi blog nya dan beritahukan kalau ada award dari kamu untuknya

  5. Lakukan hal yang sama seperti yang memberikan award ke kamu

Sedang pertanyaannya adalah :

   1. Dari mana blog kalian:

       Informasi blog MP dari milis balita anda, banyak   teman yang sudah membuat blog di MP, awalnya saya masih males nulis dan malu, akhirnya coba    buat dan contact list pertama saya adalah Mbak Uci. Ternyata di MP betul lebih  asik dr di friendster tempat saya ngeblog pertama kali.  Blog berikutnya..coba2 bikin di tempat lain,tapi di MP yang paling asik

 2. Kapan dilahirkan: 25 Septembe 2006 dengan posting pertama judulnya TEST

 3. Kesulitan apa saja dalam membuat blog ini:

     ga ada yang sulit, Cuma sampai sekarang saya belum bisa pakai aplikasi iipsmile.. bego banget yaa.. biasanya kalo ada kesulitan saya ngoprek sendiri, kalo mentok nanya ke mas rahmat babahe

   4. Mengapa membahas topik yang kalian bahas sekarang? topik award ini?

       Perlu di bahas supaya apa yang sudah di lakukan dan di perjuangkan pendahulu kami terus berkesinambungan ( halaaahhh..pemerintah banget yaa, bebas2 aja koq. yg penting fun )

   5. Kenapa tampilan menggunakan theme ini?

       Saya suka themes yang sederhana, yang kursornya gak macem2, dulu pernah pake yang blink-blik dan berwarna terang menderang, tapi ada teman yang protes gak enak buka blog saya krn bossnya suka curiga kalau screennya berwarna terang. Demi memuaskan pelanggan saya rubah tampilan themes saya..Kalo soal foto headshot, hmm.. teman2 tahu kan betapa narsisnya saya, jadi bbrp kali foto berganti kalau saya punya stok foto baru.

   6. Apa yang pertama kalian lakukan saat pertama blog anda baru jadi?

       Mikir, idiiiihhh koq standar banget sih tampilannya, cari themes yg bagus ah..

       Kalo rasa ketika tulisan ini sudah jadi, rasanya hmmm…serasa baru menyelesaikan skripsi ( hiperbolanya ketauan gak ?? ) . Posting ini selalin materinya paling sulit, juga cara posting dan persiapannya sangat sulit.

Btw, dari ke 10 penerima award ini, saya belum pernah bertemu sekalipun dengan mereka. Tapi rasanya saya sudah begitu dekat sekali.... dekat di mata, dekat di hati..




 

49 comments:

  1. Asiiik teh icho dapet award, selamat ya teeeh :)

    ReplyDelete
  2. opo tooo???
    wah ada hadiah duitnya ga bund?

    ReplyDelete
  3. makasih bu, tugasnya di lakukan juga..
    dua orang pemberi award,cukup meyakinkan ini bukan guyonan kerjaan saya.

    ReplyDelete
  4. Hore selesai juga bu pe-ernya. Pilihan kita sama ya buat jengvina. Ternyata udah 3tahun setia. Selalu semangat ya bu.

    ReplyDelete
  5. whuahahahaha iya Teh udah berapa lama yah jadi kontak sekitar dua tahunan yah..iya lupa beneran lupa. duuhhh lupa...

    ReplyDelete
  6. wah..edaku dapat awards ni ye
    tp MP sungguh berguna ya Da, perlu dianugerahi awards juga neh hehehe
    apalg grateess

    ReplyDelete
  7. mo nanya dong... ini award awalnya dari mana sih bu??
    aku udah ngerjain tapi sampe sekarang nggak ngeh asalusul si award

    ReplyDelete
  8. ...hiks..hiks..kalo saya kan baru beberapa hari saja gabung di MP, MP saya..amburadul....plus jadul....jd memang mbak Seno layak dapat awards....give applaus....

    ReplyDelete
  9. Eh Nana... Nana juga udah dapet kaaan..

    ReplyDelete
  10. Iya jangan deh.. cape bikinnya :-p

    ReplyDelete
  11. adaaaa.. hadiahnya shampo khusus buat Seno

    ReplyDelete
  12. Sama2 Ayah Bela.. hihi, iya nih sampe 2 orng ngasih award.. bersyukur aja di jadiin temen :-p

    ReplyDelete
  13. Mbak Tintin.. Lunas yaa hehehe.. iya pilihan ke Ibu Cantik satu itu emang gak salah hehe,
    tetep setia selama MP masih djaja.. halah..

    ReplyDelete
  14. Lupaaaaa.... ketemu aja belom pernah, janjian mo ke pasar loak gak jadi2 hahahaha

    ReplyDelete
  15. Berguna banget Eda.. tempat curhat yang baik, kalo curhat gak mau di ketahui banyak orang ya set private aja deh.. kalo mo narsis, set everyone.. enak yaaa

    ReplyDelete
  16. Aduh lutung... pertanyaannya sama.. kan udah di tulis aku juga gak tahu siapa yg pertama ngasih award2 ini..
    akhirnya ikutan juga deh

    ReplyDelete
  17. Thanks ya Mbak.. MP baru juga bisa aja lho dpt award :-p
    Awad peserta MP termuda hehehehe

    ReplyDelete
  18. Perasaan daku udah berasa nggak enak saat baca judul postingan dikau ini Cho, nggak dibuka ntar penasaran, eh dibuka kena bala...hua..ha.ha..nasib nasib :)) thanks buat cawatnya ..ha..ha.ha.*pusing deh dikasih peer*

    ReplyDelete
  19. baru buka MP, postingan nya panjang banget jd maksi dulu hehe
    btw selamat dah dapet Award :)

    ReplyDelete
  20. hahaha.. mimpi apaaaa ya dikau semalem Ed..
    Ya sud yg penting daku sudah memberikan cawat, tinggal gimana dikau..

    ReplyDelete
  21. ini postingan ngetiknya aja 2 hari 2 malem neng hehehe

    ReplyDelete
  22. Thanks ya Nan... *sambil melambai lambai ala bangsawan. *

    ReplyDelete
  23. hah 2hari 2 malem..ck..ck..ck

    wah memang seru ya di MP
    aku juga dapet temen2 baru teh
    tapi sekarang jarang posting, jadi pemerhati aja hihihi

    ReplyDelete
  24. selamat buk...heheheh babahe malah belum pernah dapet award kekekekeke

    ReplyDelete
  25. enggaaa. becanda aja..

    Iya neng kenapa jarang posting skrng ? sibuk yaa.. sithik sithik fesbuk :-p

    ReplyDelete
  26. thanks babahe... waduh.. tadinya aku mau kasih ke babahe lho..
    tapi sudah 10.. mestinya boleh 11 yaaaa...

    ReplyDelete
  27. siap meluncuuurrrr sebelom pulang kantor

    ReplyDelete
  28. walah...doh gua blm siapin pidato buat di panggung neh....kang poto mane??? juru rias gua, doh wartawan mana...wartawannnnn?????????????

    ReplyDelete
  29. tuh kan kalo orang gila dan narsis permanen gini nih.. langsung nyari kang poto, dan juru rias, elo mo pake konde di maneee rambut cepak abcd getoooh

    ReplyDelete
  30. hahaha semoga empi selalu jaya.. :D
    semangat bener ya kita..

    ReplyDelete
  31. Embeeerr.. biarin deh tetep semangat membara ngempi meskipun orng2 rame di efbi.

    ReplyDelete
  32. ku di efbi cuma main mafiawar doang.. selain itu ya kabarkabari.. baca status aneh2 pun.. masih lebih nendang empi kan.. dimanamana..

    ReplyDelete
  33. Kebalikan dr Aku Mbak Tintin, aku gak pernah maen game apapun di efbi.. krn lemot aksesnya hehehe..
    tapi update status dan komen status.. itu hobby ku hehehehe

    ReplyDelete
  34. Siiippp.. thx ya Ed, siap meluncur ah

    ReplyDelete