Saturday, July 26, 2008

Update Seno

Baru 2 minggu duduk di kelas 3 , sudah banyak cerita yang Seno berikan ke ibu. di 2 hari pertama sekolah Seno cerita bahwa hari itu Seno di panggil secara khusus oleh ibu guru dan mendapat peringatan karena ulah Seno. Ulahnya adalah ketika semua siswa kelas 3A sedang asik belajar dan tiba-tiba bel pulang berbunyi, Seno spontan teriak "horeeee.!!!" , dan tentu saja ibu Seno bisa membayangkan berapa desible suara yang keluar dari mulut Seno saat itu.
Ibu guru memanggil Seno dan menanyakan kenapa Seno berbuat seperti itu. Dengan jujur Seno bilang bahwa Seno kaget sekaligus senang dengar bunyi bel dan spontan teriak. Bu guru tanya lagi kenapa Senang bunyi bel, apakah gak betah di sekolah ? Seno jawab sebetulnya betah, tapi Seno sudah bosan.. nah lo.. ini karena perubahan pola jam belajar dari pagi ke siang dan jumlah jam pelajarannyapun bertambah. Untung Ibu guru bijaksana dan bisa memakluminya serta mengingatkan supaya nanti tidak boleh teriak lagi setiap kali bel berbunyi.

Buku agenda harian Seno juga sudah punya 4 catatan penting dri bu Guru karena Seno lalai dan lupa membawa peralatan sekolah, lupa bawa buku catatan, lupa bawa alat peraga, lupa kalau ada tugas bawa pot. Sebenarnya ibu juga ikut andil dalam hal ini. Sejak mulai kelas 3 ini ibu seno mau membiasakan Seno untukmenyiapkan sendiri semua peralatan sekolahnya, karena selama ini Seno menyiapkan dan ibu Seno berkali kali memeriksanya. Sejak kelas 3 ibu tidak melakukan cek and recek beberapa kali tapi cukup satu kali dan hasilnya ternyata belum bagus, Seno masih butuh bantuan.. sampai kapan sih naak ?

Bekal makanan untuk di sekolah, sejak hari ke dua Seno sudah tidak mau bawa dan dengan berat hati ibu harus mengeluarkan ekstra dana untuk jajan Seno. Rasa berat hati ibu Seno bukan karena pelitnya tapi karena khawatir dengan jajanan yang ada di sekolah, itu sebabnya setiap hari selalu ditanyakan jajan apa Seno hari ini, mana yang boleh dan yang tidak boleh. Semoga  Seno jujur dan selalu sehat meskipun jajan di sekolah.

Untung dari semua kesalahan Seno di atas, Seno masih bisa memberikan hal yang menggembirakan buat Ibu, semua hasil PS dan PR Seno selama 2 minggu ini tidak ada nilai yang di bawah 100. Good Boy.. terima kasih nak , pertahankan itu dan perbaiki kesalahan yang kemarin ya.. 


19 comments:

  1. Horeeee........(siap distrap nih)
    waktu di SD saya malah bawa pluit...hihi langsung diomelin...pluitnya dibawa bu guru... :(

    ReplyDelete
  2. Wah, udah bosen bawa bekal ya Mas Seno..hati2 jangan jajan sembarangan loh.. Ibu, jangan galak2 sama Mas ya Bu :)

    ReplyDelete
  3. Waaah mas Seno pinter banget yaaa nilai ulangannya bagus-bagus, tapi kalo masalah ketinggalan ngga anak kecil aja deh bu, ayahnya Calvin juga suka lupa kalo ngga diingetin... :-)

    ReplyDelete
  4. Wah, ada yang lebih parah hihi.. jangan diturunin ke anak yah mas

    ReplyDelete
  5. MP na error gini euy pas reply.
    Buat tante Ipad, iya Seno juga akan hati hati jajannya
    Soal galak mah konon katanya ibu seno galak teh udah dari sononya hihi

    ReplyDelete
  6. @ mama calvin..: sepertinya Seno menurunkan gen ibunya yang juga sering kelupaan hehe

    ReplyDelete
  7. Lupa itu biasa Cho...he..he..he.namanya juga anak horeeeee..

    ReplyDelete
  8. iya tante.. doain ya biar seno rajin terus

    ReplyDelete
  9. horeeeee... bapa2 juga bisa lupa kaan

    ReplyDelete
  10. he..he..he..justru babe ini lebih banyak pelupanya Cho..he..he..he..

    ReplyDelete
  11. Seno pinter ya Mba, nilainya 100 terus. Emang di rumah belajarnya rajin ya?

    ReplyDelete
  12. kekekek...ada excuse-nya yaa :D
    g kebayang ntar kl anakku dah TK...gmn yaa?
    skrg PG aja susye bangun :P

    ReplyDelete
  13. Wah medy juga belum bisa di lepas tuh, setiap hari musti di cek agendanya secara agenda musti dittd ortu tiap hari, mau ga mau sekalian ngecek. kadang2 masih ada aja yang ketinggalan. Tapi kalo PR dia dah ga mau diperiksa, katanya biar dia bertanggung jawab dengan tugasnya. Kalo medy masih mau bawa bekal, soalnya makannya ga banyak dan agak pemilih jadi susah kalo jajan, bisa2 ga makan. Kebetulan temen2nya juga banyak yg ga jajan. Disekolahnya anak2 kelas 3 keatas yang baru boleh bawa uang jajan. Karena pulangnya lebih lama. Wah ......Seno seru juga ya di kelas bikin rame.

    ReplyDelete
  14. Boro2 Mel, di suruh belajarnya aja susaaah.. dan lelet banget

    ReplyDelete
  15. Makasih May..
    cuma malesnya itu lho

    ReplyDelete
  16. haha.. emang susyeee ..
    banguninnya lebh dari 10 menitan deh

    ReplyDelete
  17. Iya.. sbnrnya agenda pr ps mesti di ttd ortu tiap hari, cuma tu buku kadang gak di bawa lagi sama seno, ada aja yg ketinggalan.
    anak cw di sekolah seno masih bnyk juga yg bawa bekal.. itu sbb nya seno malu bawa bekal, ktnya kaya anak cw aja hihi..

    ReplyDelete