Wednesday, July 16, 2008

Cerita Horor : Episode Rumah Hantu


Konon kata beberapa tetangga rumah gue itu ada "penghuninya". Bernula dari obrolan iseng dengan tetangga sebelah yang tanya

"Mama Seno..sering ditinggal suami gak takut ? " ..

gue jawab, engga ah udah biasa tuh Mbak.. takut apa ? kalo takut maling kan saya tinggal telpon rumah Mbak aja.. kan Bapanya Mbak Polisi, sebelah rumah juga polisi hehe..

"Bukan.. bukan itu Mama Seno, kan rumah ini ada isinya lho, kan sempet kosong berapa bulan tuh, nah suka ada cewe rambut panjang muncul dari pintu garasi, atau malem2 denger suara orang yang goreng di dapur" ( dapur gw dan garasi si Mbak itu bersebelahan).


" Masa sih Mbak.. hmm.. kalo yang suka goreng malem2 itu memang aku sih, karena kadang anak2 jam 11 malem aja belum tidur dan minta gorengin popcorn atau makanan lain "

" ih.. Mama Seno.. tapi yang keluar dari garasi siapa.. itu kejadiannya sebelum Mama Seno ngisi rumah ini."

"Duh.. jangan nakut2in gitu dong Mbak hehehe.. gak lah saya mah gak takut sama yang gituan.."

" Oh ya sukur deh .."

 

Cerita ke 2, Pernah beberapa waktu lalu, tengah malam dan belum tidur, gue ngerasa lapar, kebetulan ada tukang mie dan nasi goreng lewat.. gue sibuk buka pintu..akhirnya si abang sudah lewat dari rumah.. gue gak sempat buka gerbang lagi, akhirnya berdiri di atas pagar dan tepuk2 si abang nasih goreng.. "bang.. sini ".. si abang sempet noleh.. tapi koq bukan mundur malah terus jalan.. huuu.. si abang nih gak mau rejeki..


Baru ketahuan sebabnya.. ketika beberapa hari lalu gue beli mie goreng juga, belum terlalu malam, sambil nunggu mie  goreng, gue ngobrol dengan penjual mie.. biasa tanya2 keluar jam berapa, pulang lagi ke rumah jam berapa, asalnya dari mana.. dan sampailah pada satu pertanyaan yang ujungnya bikin gue ngakak...


"bu ibu sudah lama tinggal di sini ? "

" udah lama Bang, sejak bulan Desember"

"Oh.. jadi yang waktu itu manggil saya malem2 itu ibu bukan, yang naik ke pager ? "

" Iya bang pernah.. oh jadi abang tho yang waktu itu saya panggil"

" Iya bu.. saya gak mau nyamperin soalnya takut bu.. saya cepet2 aja kabur.. takut sih "

" Lho koq takut ?? emang kenapa ?"

" saya pernah malem2 di panggil sama cewe dari rumah ini.. trus pas saya samperin orangnya gak ada, rumahnya juga kosong..  "

halaaah.. gw dikira hantu !!..

 

Trus, cerita ke 3. Hari minggu Seno di urut/ di pijet karena kakinya sedikit keseleo karena lompat2 di arena bermain. Si Ibu tukang urut tiba2 aja nunjuk kamar mandi gue yang di kamar dan bilang tolong tutup pintunya.. ada kucing hitam jahat .. ah ada2 aja.. gw bilang bau ya Bu kamar mandinya hehehe.. iya deh saya tutup rapat deh, dia bilang bukan karena bau, tapi memang ada kucing hitam besar sedang memperhatikan kita semua. Dengan tenangnya Seno bilang.. oh itu kucing besar itu temen main Seno.. bukan kucing tapi serigala  ( halah dasar Seno  khayalannya tinggi) Eh .. si Ibu tukang urut bilang .. duh ini anak bisa lihat makhluk halus bu.. beneran tologn di jaga ya bu, hati2..


( dalam hati gue , gak bisa lihat makhluk haluspun akan gue jaga.. Seno anak kesayanganku hihi)

Selama ngurut.. hm.. dia bilang merasakan hawa dingin di rumah ini ( ya jelas aja, ngurutnya di kamar pake AC ah !). trus.. setelah ngurut dia minta ijin keliling rumah, ke dapur, kamar mandi belakang, ke gudang yang merangkap tempat mesin cuci.. sampe sini dia diam lamaaa.. trus tanya ke gue, apakah tempat ini di gunakan ? gw  bilang iya di gunakan untuk tempat mesin cuci, ember dll.. apakah di beri lampu kalau malam ? gw bilang pasti, di rumah saya tidak ada ruangan yang gelap karena saya tidak suka gelap... dia bilang bagus !!.. jangan pernah matikan lampu di ruangan ini kalau malam... karena di sinilah para makhluk halus penghuni rumah ini tinggal. hiiii..


Gue pengen segera si ibu ini cepet2 pulang deh,kasihan si teteh berdua yang mulai bisik2 ketakutan, akhirnya dengan terpaksa gue bilang ke Ibu tukang urut tersebut.. "Bu.. saya sudah tahu siapa aja penguhuni ruangan itu, saya sudah pernah ngobrol koq, mereka baik2 aja sama keluarga saya karena saya juga tidak mengganggu mereka.. mereka juga satu keluarga kan ?? "


Ibu Tukang urut kaget.. koq Ibu tahu.. hmm.. saya tahu.. syukurlah kalau ibu juga bisa lihat..

sambil terus muter ke arah depan.. ke ruangan pojok samping pot tanaman2.. si ibu berhenti lagi dan belum sempat dia ngomong, gue udah ngomong duluan .. ya bu, di situ ada anjing yang kakinya pincang 1 kan ?  hehehe.. si ibu senyum2.. pdhal gw ngasal ..


Dah.. akhirnya si Ibu tukang urut pulang, dan gue sibuk menenangkan si  teteh yang ketakutan.

 

Yang pasti... jangan takut main ke rumah gue yaa... hantunya cantik dan baik hati koq.. !

 

 

 

 

 

 

 

 

57 comments:

  1. gw ga bakalan takut...'sekali main kayanya bakal ketagiha man2 mlulu dehhhh

    *sayangnya jauhhhh dr Semarang.:-(

    ReplyDelete
  2. asal dikau makannya enak daku pasti datang juga biar tengah malam Cho..he..he..h.e

    ReplyDelete
  3. hmm.... gimana kalo gw bawa 2A kesana biasanya merka suka "tau" tuh

    ReplyDelete
  4. ...hmm, ber'tetangga' dunk kalo gitu
    (apan beda dunia)

    ReplyDelete
  5. oooh hantu yg naek pager itu kan yg cantik? hihihihihi

    ReplyDelete
  6. kemaren pas masuk rumah ada syukurannya ga bu? eh tapi dulu di guest house mantan boss katanya lebih bandel bu? yg di rumah itu bandel ga bu?

    ReplyDelete
  7. katanya .. kalau ngga saling ganggu mah ngga papa ya .... duniaku .. duniaku .... duniamu ... duniamu ...

    ReplyDelete
  8. bu seno jangan rekreasi terus. masak halaman rumahnya gak ada pohon ato bunga sama sekali??? kekekeke

    ReplyDelete
  9. hehehe.. Mas, itu foto waktu rumah masih kosong, nanti ta foto ,lagi kondisi rumah sudah penuh dengan popt yaaaa

    ReplyDelete
  10. ohhhhh kalo yang kaya gitu di rumah ku juga banyak bu

    ReplyDelete
  11. kalo aku pakai prinsip "sesama hantu dilarang saling ganggu " hhihihi

    ReplyDelete
  12. Hehehehe.. jadi malu.. iya belom ada sukuran Kar, tapi ya... setiap hari kan penghuni rumah bersyukur..
    yg bandel di rumah malah yg makhluk kasarnya Kar

    ReplyDelete
  13. Ayo dong bawa ke rumah. tambah seru deh lit

    ReplyDelete
  14. bener nih Mbak Dhukun ?. buat ngusir hantu cantik itu bisa yaaa

    ReplyDelete
  15. Huuuu.. kemaren pas ke Jakarta di tunggu2 main ke rumah malah gak nongol

    ReplyDelete
  16. bagus mbak nyikapin dgn santai gitu, karena sejatinya gak ada yang perlu ditakutin ya mbak :)

    ReplyDelete
  17. iya mbak.. gengsi ih takut koq sama gituan..

    ReplyDelete
  18. yah cuekin aja jeng...yg penting kan niatnya baik tuh tinggal di situ..mudah2an ga diganggu ya:)

    ReplyDelete
  19. Bisa, asalkan doi bisa masak enak..ha..ha..ha..

    ReplyDelete
  20. hmh.. rumahnya enak ya teh.. btw kalo hantu kan masih bisa dibacain ayat2 cinta hi..hi.. lha kalo maling mo dibacain apaan? komik? ntar ikut dipaling donk komiknya, eniwei makin banyak penghuninya kan makin aman.. ya ga teh.. :D

    ReplyDelete
  21. btw biasanya hantu gak gangguin tuan rumahnya tapi gangguin orang lain .... Dah tau kali tuan rumahnya bawel kekekekeke....

    ReplyDelete
  22. ehmm... katanya sih di kantor sini juga banyak begituannya Bu, banyak yg sering "ketemu"... tp klo nita, cuek aja lah.. selama gak mengganggu kan ya?

    ReplyDelete
  23. Kalo gue sih mungkin bakalan betah asalkan banyak cemilan.... hahahah

    ReplyDelete
  24. Sebenarnya lebih menakutkan manusia (baca:maling) timbang setan Mbak.
    Kata temen kantorku, soalnye, maling bisa membunuh, kalau setan cuma bikin trauma aja...hehehe..^_^ (Pikir-pikir bener juga ya..)

    Selama dia ngga mengganggu biarin aja deh, sapa tau bisa jaga rumah
    (Kek rumah ciciku penunggunya sukanya "ngusirin" tamu, bikin ngga betah gitu)

    ReplyDelete
  25. wadooohh serem ceritanya. ah mudah2an penunggunya baik hati semua dan g gangguin.

    ReplyDelete
  26. Mungkin 'hantu'nya mau pesen nasi goreng juga teh...

    ReplyDelete
  27. Iya yang penting gak ganggu dan dia mau bayar kontrak ke gue fel hehe

    ReplyDelete
  28. Hahaha.. belom pernah nyobain masakannya sih, cuma denger gongsrengannya doang di dapur om

    ReplyDelete
  29. sama kayak di rumahku, Bu... tapi penunggunya baik... konon kata sodara-sodara yang pernah liat, penunggunya suka nyaru jadi kayak aku...hihihihi....
    alhamdulillah, sampe sekarang aku gak pernah liat... jangan sampe liat deh... atuuuuuut....

    ReplyDelete
  30. Masih gersang sih cha.. justru itu cha malah kemaren mau ngajak nonton bareng ayat2 cinta sama tu mahluk hiiii
    moga2 sih maling malah gak jadi masuk gara2 ada penghuni itu cha

    ReplyDelete
  31. Iya yes.. dia bakal gangguin lu doang hihi, abis lu suka gangguin orang juga sih

    ReplyDelete
  32. Sama Nit.. di kantor lama dan kantor skrng penghuninya tetep ada
    ya mungkin emang di setiap tempat ada "penghuni" nya kali yaaa
    dia dia kita kita lah nit

    ReplyDelete
  33. hahaha.. andra teteteeeup !!
    di rumah gw jarang ada cemian ndra.. lu bawa sendiri ya.. gue ikutan nyamil..

    ReplyDelete
  34. Iya Mel.. aku jg lebih takut sama maling dr pada gituan mah
    belom pernah ada yg mati di cekik setan kan hihi..

    ReplyDelete
  35. Amin.. iya teh.. sampe saat ini mah gak gangu
    mudah2an selamanya juga itu.. aku kan juga gak ganggu mereka

    ReplyDelete
  36. hihi.. iya kali mas Nur..
    lain kai kalo beli nasi goreng tawarin "dia" juga ah

    ReplyDelete
  37. hihi.. Bukannya kalo ketemu nanti malah akrab mbak ?
    sodara kembar gitu looh

    ReplyDelete
  38. Teh..
    ikut ke ciwidey yuk..
    hari sabtu ini.
    Seno hari sabtu libur kan?

    ReplyDelete
  39. Wah asik tuh kang.. sayangnya sabtu ini jatah piket saya.. hm.. bisa ganti gak yaa
    Seno sabtu juga masuk kang.. karunya euy !
    siapa aja yg ikut kang ?

    ReplyDelete
  40. hehehe... buat lokasi shooting aja bu..

    ReplyDelete
  41. menurutku sih, setiap rumah ada penghuninya masing2;;)
    asal kita g takut, jd parno mo ngapa2in..yaa mereka jg g ganggu
    yg diganggu tuh kl kit atakut sama mereka :D
    soale, di rumahku ada penghuninya, kt suamiku sih...
    aku sih g pernah ngeliat2 yg ky gitu
    suamiku yg mimpi, didatangin ma mereka :))

    ReplyDelete
  42. Kurang horor ah kalo untuk shooting mah hehe

    ReplyDelete
  43. Tuh kan Yun.. beneran tiap rumah ada penghuninya hihi
    biar aja, itung2 mereka jagain kita deh

    ReplyDelete
  44. Yang penting mah kita selalu inget sama Yang Punya Hantu...

    ReplyDelete
  45. Betul teh...
    ada yang punya hantu ga ? hiihihi

    ReplyDelete
  46. Katanya emang tiap rumah ada yg "jaga" ya..
    Asal ga saling ngganggu aja sih gpp dan jgn sampe nampakin diri deh hehehe....

    ReplyDelete
  47. Kalo nampakin diri dalam rupa cowo ganteng sih asik2 aja kali ka hehe

    ReplyDelete
  48. Hiyah..........*jadi pengen nonton Sadakoh*

    ReplyDelete
  49. hehehe.. muka ganteng tapi giginya bertaring ya ka..
    jadi takut yaa

    ReplyDelete
  50. kata orang tua..kalo mau liat hantu (mahluk halus)...kita harus telanjang bulat...apa bener itu ya...hehe...jangan-jangan hantunya yg ngeri liat kita...

    ReplyDelete
  51. Ah masa sih Kang...
    kalo gitu saya sering dong lihat hantu hihi

    ReplyDelete