Saturday, July 26, 2008

Kita belum siap pisah

Pulang kerja Jumat malam kemarin, Seno sudha menyongsong Ibu dan Bapa Seno dengan sebuah berita duka , "Bu Papanya Michael meninggal tadi siang".
My God. jadi bendera kuning di depan jalan itu adalah bendera duka untuk papa michael ?
Segera gue telpon Eva mamanya michael untuk menanyakan berita ini, Eva ini ini adik kelas gw di kampus, tetangga sekaligus teman baik gue. Ternyata Wilson Sinaga meninggal karena kecelakaan kerja, penyebabnya masih belum jelas karena jenazah sedang di visum.

Akhirnya jam 11 malam jenazah tiba di rumah duka dengan diiringi isak tangis Eva dan 2 anaknya ( Michael dan Ceria ). Sungguh saat itu gue gak bisa membendung air mata yang emngalir dan larut dalam duka bersama mereka. Michael masih dalam seragam sekolahnya tak beranjak sedikitpun dari sisi jasad papanya tercinta.

Ibu  dan Bapa Seno yang menyaksikan pemandangan mengharukan tersebut spontan bergenggaman tangan sambil berucap
" Pa. gue belum siap seandainya yang ada di peti itu adalah elu pa "
Dengan genggaman yang semakin erat Bapa Seno bilang
"Sama bu.. jangan tinggalin gua duluan ya.."

Selamat Jalan Wilson Sinaga, Semoga damai disisiNya
terima kasih telah menjadi teman dan mengenalkan kami kepada warga lingkungan.




49 comments:

  1. Mudah2an Michael dan keluarga diberi kekuatan ya.. Memang suka degdegan kalo dapat berita duka.. Degdegan kapan giliran kita..

    ReplyDelete
  2. Innalillahi wainnailaihi rajiun...
    semoga keluarga yg ditinggal diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan...aamiin.

    +semoga bapak dan ibu Seno juga diberi umur yang panjang yang berkah dan bermanfaat...aamiin

    ReplyDelete
  3. Selamat jalan. Panggilan Alloh SWT tidak pernah manusia tahu kapan datangnya.

    ReplyDelete
  4. Turut Berduka Cita yaa bu buat Keluarga Michael semoga diberikan ketabahan...

    ReplyDelete
  5. Turut berduka cita untuk keluarga Michael......semoga diberikan kedamaian dan ketabahan.

    ReplyDelete
  6. Berita sedih bu Seno, mengingatkan kita untuk bersiap kalau sesewaktu di panggi. Yang meninggal mengatakan"sekarang saya dan besok anda" Salam untuk keluarga Seno.

    ReplyDelete
  7. Amin, betul teh Ipad, suka degdegan dan ingat kematian yang kita tidak bisa duga
    itu sebabnya kita mesti rajin takziah ya, supaya ingat mati

    ReplyDelete
  8. wah Mp eror kieu euy !
    @kang Iip : hatur nuhun ucapan dan doanya buat keluarga Michael maupun buat keluarga saya, dengan ucapan yang sama semoga keluarga kang iip juga berkah dan berumur panjang

    ReplyDelete
  9. @ Aki : Hatur nuhun Ki.. betul pisan panggilan Allaah mah kita tidak bisa duga ya Ki, semoga aki sehat selalu

    ReplyDelete
  10. Amin, terimakasih ucapan dan doanya mbak..

    ReplyDelete
  11. Betul pak Tarcis, berita duka selalu mengingatkan kita untuk bersiap dipanggil, saya sedang coba bertanya, sudah kah saya menyiapkan bekal untuk dipanggil ??
    rasarnya masih kurang bekal saya.

    Salam juga buat keluarga, oh ya Eyang Seno lagi ada di Semarang tuh Pak..
    lagi ke Bendhandhuwur

    ReplyDelete
  12. Turut berduka cita atas meninggalnya Pak Wilson, semoga arwahnya diterima di sisi -Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran..

    ReplyDelete
  13. Turut berduka cita ya cho, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan... dan kekuatan untuk melanjutkan hidup....

    ReplyDelete
  14. Turut berduka, semoga yg ditinggalkan diberi ketabahan....

    ReplyDelete
  15. turut breduka cita .... semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan ...

    ReplyDelete
  16. Ikut berduka cita. Moga Eva dan kedua anaknya tabah.

    ReplyDelete
  17. Thanks Yes, sorry ya karena pak wilson meninggal, kita gak jadi janjian ketemuan
    Eva ini yang dulu CV nya sempet gw kasih ke elo untuk bantu cari kerja, kasihan dia sudah susah makin susah, semoga mendapat kekuatan dan ketabahan

    ReplyDelete
  18. Amiin, terimakasih ucapan doanya mbak

    ReplyDelete
  19. Terima kasih mas ucapan doanya, nanti saya sampaikan ke eva kalau sudah kembali dari medan

    ReplyDelete
  20. Turut berduka cita ya. Biarlah ajal tetap jadi rahasia Allah. Manusia cuma bisa menjalani hidup seijinNya.

    ReplyDelete
  21. Turut berduka cita ya.. Semoga keluarganya diberi ketabahan dan kesabaran. Pasti keluarganya terpukul sekali..

    Yang saya pikirkan juga sama mbak, di kompleks saya beberapa tahun belakangan ini banyak anak2 yang ditinggal ayahnya secara mendadak.. Terakhir 3 minggu yang lalu tetangga saya ada yang meninggal di kantornya.
    Kalo hal itu terjadi di keluarga kami, saya siap nggak ya?
    Tapi siap nggak siap kita memang harus siap menghadapinya, karena Allah sudah berkehendak. Tapi Allah maha adil, maha bijaksana.. pasti ada rencana Allah yang kita belum tau dibalik itu semua.

    ReplyDelete
  22. turut berduka ya mba..kehilangan seseorang terkadang justru membuat kita blum siap menatap ke depan, tapi tetap harus kuat yaa *hug*

    ReplyDelete
  23. turut berduka cita teh....bwt papa nya Michael...

    ReplyDelete
  24. Turut berduka cita ya buat Eva sekeluarga. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan makin kuat imannya. Sering2 dihibur tuh cho. Btw Eva itu berapa angkatan di bawah kita, yang mana ya orangnya?

    ReplyDelete
  25. Terima kasih ya Dhe.
    kita tinggal tunggu kapan Allah buka rahasianya ya Dhe..

    ReplyDelete
  26. Terima kasih Mbak Atiek
    betul seklai Mbak, kita harus segera siap menghadapi apapun rencana Allah

    ReplyDelete
  27. Terima kasih Mbak Maya, turut mengamini doanya

    ReplyDelete
  28. Nuhun Rin, semoga salam dari teman2 bisa saya sampaikan ke keluarga

    ReplyDelete
  29. Terima kasih Lan, iyagw keingetan lu waktu keluarga Eva ngumpul, semua pake bahasa batak sampe gw pengen tahu banget apa yg di omongin sama sekali gelap
    Tul, gw dan teman2 berencana akan selalu menghibur Eva dan keluarga juga
    Eva itu angkatan jauh sih.. 91-92 kalo gak salah,pas kebetulan ketemu/kenal krn anaknya sekelas dengan seno sejak kelas 1.
    orangnya hm.. muka2 batak gitu deh.. beda banget ama lu yg batak tapi muka jawa

    ReplyDelete
  30. turut berduka cita ya Teh... udah tau penyebabnya apa ?

    ReplyDelete
  31. terima kasih Lit, penyebabnya blm jelas banget, blm tega nanyanya dan skrng mereka masih di samosir

    ReplyDelete
  32. turut berduka ya mba...smoga kluarganya diberi kekuatan

    ReplyDelete
  33. Thanks ucapan dan doanya ya Mbak diah..

    ReplyDelete
  34. Maaf bu, saya ngga tahu harus ketawa atau kepikiran mati ya setelah membaca kutipan diatas,,,,
    ada sebuah ketakutan...atau ketidaksiapan....semoga saya siap nanti...tapi saya yakin saya belum siap....:)

    ReplyDelete
  35. Turut berduka mbak.. semoga dikasih kekuatan oleh Tuhan buat membantu keluarga melewati masa-masa sulit ini :-(

    ReplyDelete
  36. Amiin.. iya Mbak Hanni, semoga saya juga di beri kekuatan untuk membantu meringankan beban duka keluarga Eva

    ReplyDelete
  37. Ketawanya kenapa Sas.. ??
    aku gak bisa ketawa lho.. ketakutan juga engga.. cuma kepikiran blm siap aja
    ayo siapkan bekal deh Sas

    ReplyDelete
  38. dialognya itu lho bu....ketawa dalam arti sebuah ironi, pertanyaan terhadap diri sendiri...sudah siapkah kita saat kita diingatkan akan kematian.....
    .
    .
    .
    jadi inget stiker di spakbor motor...tulisannya...."ingat mati"

    ReplyDelete
  39. Oh..
    stickernya juag bermaksud ngomong "jangan ngebut yaa.. "

    ReplyDelete
  40. turut berduka cita ya ibu seno ..
    melihat sebuah kematian,
    semakin akan membuat kita menghargai arti kehidupan ..

    ReplyDelete
  41. Amin.. terima kasih ya Cy
    itu sebabnya kita harus hargai kehidupan ya

    ReplyDelete
  42. Turut berdukacita ya, bu Seno.......duh, miris bayanginnya.

    ReplyDelete