Sunday, June 29, 2008

LCB-Pamit

Kolom tidak pernah gue lewati di kompas minggu selain kolom Samuel Mulia yaitu kolom psikologi yang di kelola Ibu  Leila Ch. Budiman (LCB). Banyak hal yang bisa gue ambil dari rubric itu. Biasanya kalau ada surat dari salah seorang pembaca di rubrik tersebut, sebelum gue baca lanjutan jawaban dari LCB, gue suka iseng jawab ngejawab dan nyaranin ini itu di coretan kecil untuk pengirim surat tersebut, critanya belajar jadi psikolog tapi gagal, meskipun gak semua jawaban yang gue  tulis bener atau bahkan sering melenceng dari jawaban LCB, tapi lumayanlah bisa buat bekal kalo ada tmen yang curhat masalah apa aja, kadang gue suka pakai referensi jawaban LCB haha..   jadi di mat a temen2 yang suka curhat ke gue.. yaa.. anggaplah gue beda beda tipis dengan LCB ( narsis style hihi..)

Tapi sayangnya, di kompas minggu 29 Jun kemarin LCB pamit setelah 25 tahun mengasuh rurik tersebut, seperti yang LCB bilang di kompas, jika diibaratkan mengasuh bayi, maka saat ini bayi tersebut sudah di wisuda. Gak terasa ya, cukup lama juga beliau memberikan begitu banyak wawasan dan warna kepada kita pembaca setianya khususnya gue. Gue pasti bakal kehilangan kakak ipar Soe Hok Gie itu meskipun  gue tidak mengenal beiau secara fisik ( tentu saja), tapi rasanya sudah sangat mengenal.

Selamat ‘pensiun’ bu LCB, terima kasih telah memberikan begitu banyak inspirasi kepada kami pembaca setia yang pasti begitu banyak pula manfaatnya.

Semoga Tuhan memberkati ibu sekeluarga dan memberikan balasan atas semua yang telah ibu lakukan.

27 comments:

  1. setuju teh Icho, LCB asik ya pembahasannya
    hiks, kita fansnya bakal kehilangan tulisan beliau

    ReplyDelete
  2. aku juga suka baca kolomnya Samuel and LCB......

    ReplyDelete
  3. heheh...dibandingin bu sawitri, yang suka garing kalo ngebahas masalah psikologi, bu lcb asyik banged dah.

    ini bukan bcl kan? hihihi...

    ReplyDelete
  4. Iya nih Teh..
    lagi mo cari2 inpo.. kira2 beliau mo kemana and masih mo nulis di mana

    ReplyDelete
  5. Toss... nyampe sana juga ya Kompas

    ReplyDelete
  6. Bu Sawitri mana ? hihi gw malah gak kenal blio..
    LCB bukan ibunya BCL kan ?

    ReplyDelete
  7. Hmm.. gak semuda aku sih teeehh... *tuing*

    ReplyDelete
  8. ah iya, ternyata ada yg suka baca kolom ini juga di sini hihihi... sedih baca suratnya.

    ReplyDelete
  9. ada dong..
    Sedih ya baca suratnya..
    aku malah justru gak sedih.. malah ngerasa hebat euy beliau bisa bikin surat pamit tapi gak menyedihkan...makin layak dikenang deh

    ReplyDelete
  10. misalnya gue baca kadang gak ngeh kalau itu LCB xixixix...

    ReplyDelete
  11. Jadi ? lu pikir itu gue yang xixixi

    ReplyDelete
  12. LCB oke yang satunya lagi depannya S, itu daku suka nggak sreg

    ReplyDelete
  13. LCB emang asyik....se asyik suaminya, Pak Arif :-)

    ReplyDelete
  14. Oh ya.. daku mah suka tulisannya aja sih Om..
    boleh tahu kenapa dia om hihi. PM aja..

    ReplyDelete
  15. haaa ?? Pak Arif asik ya... hihi.. itu dosen dikau ya Wi ?

    ReplyDelete
  16. hihi suratnya emang gak menyedihkan, tapi baca surat itu jadi sedih, karena udah baca kolomnya dari sejak SMP, berasa keilangan gimana gitu...

    ReplyDelete
  17. yg mana sih bu yg rubrik konsultasi rumah tangga itu y?? "ketauan ga pernah baca koran"

    ReplyDelete
  18. gak selalu rubrik rumah tangga koq..
    hihi.. iya nih ketahuan, suka baca versi pdf yaa
    baca yg gratisan aja ya..

    ReplyDelete
  19. Setuju bu.. Kolom bu LCB sama Samuel Mulya.. emang kolom wajib, sebelum baca2 yang laen..

    ReplyDelete
  20. Waduh sama dong banyak temen yang satu selera gue juga pasti baca Samuel, LCB sekarang tambah aku dan rumahku, pokoke segmen kompas yang kehidupan deh soalnya medy juga pasti baca yang kolom anak juga. Walaupun kita bacanya telat 1 hari, karena baca ambil jatah koran punya kantor he he he (ga langganan lagi). Apalagi nyokap paling ngefans sama LCB sejak jaman baheula dan masih langganan kompas minggu he he

    ReplyDelete
  21. Samuel Mulia? Samma döng! Itu yang pertama dicari di Kompas Minggu :)

    ReplyDelete
  22. ih payah lu.. jatah kantor di embat juga
    handuk, selimut, sandal kamar hotel diembat juga gak hahaha

    ReplyDelete