Wednesday, December 12, 2007

Berapa berat kebo ??

Hari ini terakhir Seno ulangan di sekolah. Semalem sempet ngajari Seno belajar matematika sebentar aja dan gak sempat buat soal.Jadi malah kebalik gue minta Seno yang buat soal sendiri dan kemudian jawab juga sendiri. Materi ulangan matematika kali ini adalah satuan ukuran jarak dan berat.

Seno bisa buat soal 3kg=...pon, 3ton+2kw=...kw dst. Untuk soal cerita gue juga suruh dia sendiri buat soalnya. Dan Seno buat juga soalnya begini : Berat Durian=8 mangga, berat pepaya=5 mangga, berat nanas=2 mangga. Urutkan dari yang paling ringan dan urutkan dari yang paling berat.

Sempet kaget waktu dia buat soal cerita membandingkan,

-  Della Lebih ringan dari pada  Seno

- Bapa lebih berat dari pada Seno

- Bapak lebih ringan dari pada Ibu

- Ibu sama berat dengan kebo.

 halaaaaaahhh... ini siapa yang ngajarin ??? bener2 kur aj banget nih... pasti Bapa Seno deh.. yang suka becanda gini.. Langsung deh gue telpon Bapa Seno yang lagi ada di Bandung, dan gue ngomel2 kalo ini sudah keterlaluan banget.

Tapi gue sempet menitikkan air mata, teringat masa lalu lho.. duluuu.. waktu gue masih di smp kalo gak salah. gue sempet mengganti syair lagu "anak sehat" yang harusnya

"aku anak sehat tubuh ku kuat, karena ibuku rajin dan cermat, semasa aku bayi bla bla.." gue ganti menjadi " aku anak kebo.. ibu ku kebo.. bla bla.. lupa " .. karena keburu di gaplok nyokap.. inilah gaplokan nyokap selama hidupkua, 1 kali seumur hidup..

.. dan tadi malam aku mengalaminya.. kesedihan mendalam seorang ibu..

Pesan moralnya : hati-hati bicara di depan kebo.. eh di depan anak.

 

19 comments:

  1. Ah kapungkur nikah pasti diiringan degung "kebo jiro"....

    ReplyDelete
  2. sigana mah sanes kebo giro kan.. kebo cek hehe..
    abdi mah nganggo kodok ngorek hehe

    ReplyDelete
  3. wakakaka.. kualat ya!!! hihihi..
    jadi.. ibuseno aka ibukebo kekeke...

    ReplyDelete
  4. hihi.. jangan nambah2 in lagi deh

    ReplyDelete
  5. hahahaha... bener kitu teh beratna sama dengan kebo hihihii..
    ampun teh just kidding
    *kabur ah sieun digaplok*

    ReplyDelete
  6. hahahaha lucu juga..bisa2 aja seno..

    ReplyDelete
  7. hehehe.. maappp... becanda kok... piss pisss

    ReplyDelete
  8. kalo sama mah bakal di potong nih di iedul adha haha

    ReplyDelete
  9. piiisssssss.....
    jangan piisss pisss sembarangan..
    nyantei mbak..

    ReplyDelete
  10. nurunin kelakukan bapa nya nih.. atau ibunya ya ???

    ReplyDelete
  11. bu saya bingung mau ngomong apa... soalnya masalah berat badan emang sensi sih.... bukan masalah kebonya...hahahaha

    ReplyDelete
  12. Cho, tanggal 20 entar mending dikau menyingkir, ngumpet dulu deh....ha...ha..ha..ha..

    ReplyDelete
  13. hahaha.. bener nih Mbah.. mending nyingkir dari pada nyengir... jadi korban

    ReplyDelete