Saturday, August 6, 2011

Pesulap Cilik Dadakan




Awalnya saya gak begitu perhatian dengan counter ini, entah kenapa malah Seno dan Della yang ngajak mampir lihat-lihat counter ini. Mungkin karena lain dari yang lain benda-beda yang di pajang di etaslasenya. Kebetulan juga penjualnya ramah cara memikat perhatian anak-anaknya.

Jadi si penjual mengeluarkan dadu, dari dua kotak, minta Seno meletakkan dadu di kotak itu dan mengingat nomornya, penjual akan menebaknya, beberapa kali dicoba si penjual bisa nebak dengan benar.
Permainan kartu juga begitu, tebak kartu mana yang diingat Seno dan Della, diaberhasil menebaknya.

Eh koq saya jadi penasaran, gimana triknya, inget2 lupa pernah baca buku sulap di gramedia, tapi koq lupa beneran. Sipenjual tentu saja akan memberitahukan rahasianya jika kita membeli dagangannya.

Tertarik dengan beberapa sulap mudah untuk anak-anak, akhirnya saya belikan Seno dan Della satu Magic Book setelah si penjual memperagakannya dan rasanya mudah untuk anak-anak.

Cara memainkannya, kita lihat foto dari no. 3-8.
Mula mula diperlihatkan bukunya (3), kemudian di buka lembarannya denggan cepat (4) kosong semua ya bukunya.
Sekarang tolong dibantu ya..prok..prok..prok.. buka lagi bukunya (6) horeee bukunya sekarang sudah tidak kosong, ada gambarnya...
Gambarnya mau Della kasih warna ya, tolong dibantu ya..prok..prok..prok..(7).
Dan..taraaa... sekarang gambarnya sudah berwarna...(8)
Della sudah bisa 1 sulap. Rahasianya ??? ada di gambar (9).

Sulap berikutnya...ah ini rada susah nih, ini mah si bapa yang kepengen alat sulap ini. Saya bilang ke Bapa Seno, perasaan puluhan tahun lalu kita ( saya dan Bapa Seno waktu pacaran) pernah beli alat ini deh... ternyata iya lho, diam-diam ternyata si babe emang suka permainan sulap begini, ketahuan deh minat anaknya turun dari siapa.

Untuk permainan ke 2 ini, Della masih terus belajar sama Bapaknya, beberapa kali diterangkan cara memainkannya, Della masih gak mudeng..
Ya sudah lah, lingkaran alat sulapnya di jadiin bandul kalung aja..

Next time Della dan Seno pengen beli alat sulap lainnya,lumayan katanya buat jadi pesulap cilik di depan teman-temannya.

Oh ya, si pedagang juga nitip kartu nama ke saya, kalau-kalau ada yang mau minta ditampilkan pertunjukan sulapnya di acara ultah anak atau lainnya.

6 comments:

  1. tolong dibantu ya...
    prok prok prok...

    inget kalo makan di jaringan resto pring
    selalu ada sulap dan alatnya dikasihin kita
    tapi dari dulu ga ganti ganti sulapnya sampe bosen...

    ReplyDelete
  2. Jangan sulap ngilangin mama ya nak...hehehe....Tfs ya mba.

    ReplyDelete
  3. suru beli alat sulap baru ke konternya mas2 ini hehehe

    ReplyDelete
  4. makasih.. ini gelap ternyata kalo malem pake LG OME

    ReplyDelete
  5. hehehe.. nanti papa cari mama baru deh :-)

    ReplyDelete