Thursday, February 3, 2011

Reportase JJB (Jalan-Jalan ke Bandung ) with Baooters

Hari yang dinanti akhirnya segera tiba, sayangnya dari 25 peserta, akhirnya Dini , Eva, Intan,Ivy terpaksa tidak jadi ikut karena ada hal yang lebih penting yang membutuhkan kehadiran mereka di sisi orang2 tercintanya. 

Sejak malam tanggal 2 Ibu Korlap, Lita dan teman-teman lain sudah saling mengingatkan untuk segera tidur supaya gak telat bangun, saya pun tak sempat lagi buka e-mail karena memang sudah sangat ngantuk dan juga repot mengurus anak yang ulangan besok, apalagi tadi pagi tanggal 1 saya juga terlalu cepat bangun, dibangunkan oleh Iwan tukang ojek saya yang nelpon nanya "Bu jadi gak ke Bandungnya ?".. hadooh si Iwan salah jadwal, saya gak b isa tidur lagi setelah di telpon si Iwan... koq dia jadi ikut semangat, tertular semangat ibu2 yang mau JJB.

Dua-Dua - Satu Satu , ini tanggal bersejarah buat baoot, karena hari inilah pertama kalinya baoot rombongan pergi dalam satu kendaraan. Kebayang hebohnya sudah pasti. Masih di ojek saja, bu korlap Heni sudah menelpon saya berkali-kali.. saya baru telpon balik setelah sampai di citos, rupanya bu korlap memang telpon ke sana-sini. 
Rombongan Citos yang pertama datang Adhe, kemudian saya, berikutnya muncul Noni yang diantar Jonathan dan Dedy. Tinggal tunggu Echa dan Mbak Esti istrinya Pak Arief yg belum datang. Saya bilang ke Adhe, tunggu aja terios silver, krn kedua Arief ini emang kompak nama dan mobilnya, Tunggu punya tunggu Pak Arief ternyata sudah ada di depan Jco, dan Echa muncul dari taxi BB dengan sekotak aqua yang dengan sigap langsung di panggul Pak Arief ( untttunggg ada Pak Arief, gw gak kena ngegotong dus )

Jam 6 tepat, Bus Laks memasuki halaman citos, Heni, Yesi, Melisa dan Lita sudah ada di dalamnya. Rombongan citos berangkat diiringi dadah-dadah Pak Arief yg mewakili Doanya KD. Bus masih lancar berjalan menyusuri tol JORR sambil terus berkomunikasi dengan rombongan bintara. 

Jam 6.30 Rombongan bintara sudah terlihat bersiap-siap di depan pintu keluara tol, dan astagaaa !!  Pak Arief juga ada di sana !!.. Mbak Esti terkaget-kaget melihat suaminya muncul lagi di Bintara.. iih pak Arief jangan2 sebetulnya pengen ikut ke Bandung ya diaaaa.. 

Rombongan Bintara ini malah lebih rame dari rombongan Citos, ada Nana, Ela, Saras,Ceu Rini, dan 4 orang lagi yang saya belom kenal, yang mukanya kincolong saya sudah tebak, ini pasti Echy, yang bawa anak juga sy tebak ini pasti Ina  dan anaknya Aidan yang lucuuu, tinggal 2 yang belum saya kenal, ternyata satunya ini  Nia yang ultah hari ini, dan ampuuuun.. ternyata ini Saras yang rajin ngebonin kebon orang2 di FV, eh Saras juga bawa hasil ngebonnya lho..sekeranjang jeruk. 

Masuk Tol Bintara, sampe Karawang Mbak Esti masih nengok2 ke Belakang kali yaa, jangan2 Pak Arief ngikutin dr belakang hehehe.  Di Perjalanan ibu-ibu gak habis2nya ngobrol diringi Ceu Rini yang nyanyi lagu "Bukit Berbunga" , tangan kiri pegang mike dan tangan kanan pegangi Aidan yang bolak-balik kedepan dan kebelakang.  

Oh iya, lagu Happy Birthdaypun dan tiup korek ( gak ada lilin korekpun jadi) untuk peringatan ultah Nia ke 25 kali ini. semoga berkesan ya Nia tiup korek sekali seumur hidup. :-)

Jam 9-an Bus Laks memasuki kota Bandung yang lebih manusiawi macet di pagi harinya di banding Jakarta. Kartika saripun menjadi pemberhentian pertama sambil menunggu Ika van Bandung, waktunya tidak boleh lebih dari 1/2 jam di sini kata Bu Korlap. ah gak sampe setengah jam juga Noni dan Adhe sudah berhasil bawa 3 kantong belanjaan dari Kartika Sari.

Dari Kartika sari langsung menuju Mie Akung, jam menunjukkan pukul 9.40 dan Mie Akung masih tutup. Jam bukanya pk. 10.00 tepat. Pintu gerbangnya masih di tutup. Bu Korlap dan saya nekat tetep turun, coba-coba negosiasi, untung pagar masih ada celah yang bisa di masuki, saya dan Heni akhirnya berhasil masuk dan bernegosiasi dengan pegawai mie akung. Dengan sedikit rayuan maut Heni, akhirnya rombongan dipersilahkan masuk sambil menunggu kuah mie matang dipersilahkan mencatat pesanan. Pencatan pesanannya bukan langsung di impor dari Serang.. Cik Memel :). 

Sayangnya saya lupa foto or catat menu2 yang ada di Mie akung. Yang pasti karena mayoritas pesen Mie Yamin BTSC, saya pun ikuuuuttt.. minumnya Es kelapa Jeruk. Oh iya porsi saya 1/2 lho.. ini kan sarapan.  

Sambil menunggu pegawe mie akung menyiapkan 25 porsi ( temasuk yang di bawa pulang) acara nunggu di isi dengan penyuluhan KB oleh Echy dengan menawarkan pil KB yang bikin mukanya kinclong tapi gak menjamin KB nya sukses ya Cy, terbukti Echy sukses anaknya 4 menjelang 5 .  Eh ada kejutan juga buat Nia, ternyata di Mie Akung deh beneran tiup lilinnya. dan ternyata ultahnya Nia bukan yang ke 25 tapi yang ke 40 ( lihat deh lilinnya ada 4).

Akhirnya yang ditunggu2 perutpun tiba, kaget juga waktu lihat porsi mie yang 1/2 ini, idiiihh ini mah gak nendang banget mie beginian doang di kejar2 sampe Bandung. ternyata kemudian datang temannya mie yamin itu, ternyata temannya Baso, Tahu, Batagor dan ceker. Dan saya nyerah, mie 1/2 porsinya sih habis, tapi maaf saja, saya gak kuat lagi menghabiskan tahunya apalagi kemudia Bu Korlap sudah bilang harus segera meninggalkan Akung menuju tempat berikutnya dan Bu Korlap juga memberitahukan kali ini di Mie Akung kita gak usah ngeuarin dompet, hari ini di traktir Nia yang ultah.. horeeee.. makasih ya Nia, mie Akung yang menurut saya rasanya biasa aja, koq jadi enak juga hehehe...

Keluar dari Mie Akung, berhubung sudah kenyang saya lupa mengingatnya, jam berapa tepatnya ketika kita berhenti sejenak dan bingung-bingung bagaimana dengan Oni yang sudah bersama temannya menemui rombongan, sementara Oni tak tahu jalan menuju bis berada saat ini.  Rencananya katanya mau ke Palasari, tapi berhubung ternyata peminat Palasari cuma sedikit akhirnya palasari hanya di lewati saja sambil menjemput Oni yang ada di situ.  Dan saya...hiks.. hanya bisa memandang dan memfoto pasar palasari dari dalam bis, sambil bersumpah "Nantikan aku kembali ke sini Palasari !! ".

Next Destination, FO Anak kecil (Perasaan gak ada di jadwal deh ke sini ), tapi saya mah ikut sajaaaaa...yang penting seru liat ibu-ibu belanja.  Nana pusssingg pilih-pilih baju dan sepatu buat Khaira, pengen diborong semua, Nana bilang untung deh Lif gak jadi nitip, kalau jadi nitip bisa2 sampe rumah Nana gak rela ngasih belanjaannya ke Lif.  Lita bingung cari kaos berkrah dengan warna dan motif mirip senada, Heni juga bingung ini celana panjang cukup atau engga ya buat Aqila.  terakhri ibu-ibu sibuk ngaduk2 baju diskonan di tumpukan, gak mau rugiii..serbuuu.. Hasil akhir pemenangnya Ibu Yesi, yang kalap belanja karena gak mau nyesel dengan uang yang sama di Ambas cuma dapat 4 potong di sini dapat 6 potong.  Saya beli apa ? Namanya juga FO anak kecil, anak saya kan sudah gede, saya foto-foto ibu-ibu sajalah.. 


Jam 12 lewat, mestinya jam makan siang, tapi berhubung masih kenyang Mie Akung, akhirnya kita istirahat dan ngopi di Phoenam saja.  Kedai kopi eh cafe ya ? Phoenam ini kalau saya lihat sih view maupun suasananya gak asik ya.. masih gersang gitu, mungkin karena belum banyak pohon-pohon dan masih dalam tahap renovasi.  Penataan ruangannya juga biasa aja deh, sofa kotak biasa gak terlalu mewah, meja makannya juga biasa, gak tahu apa yang bikin phoenam ini katanya ngetop. mungkin kopinya ya...   ah lagi2 saya malah lupa mencoba kopi khasnya pohoenam, krn saya malah tergiur black cofee phoenam yang memang enak juga ternyata. Apalagi pelayannya yang masih sangat muda itu gareulis dan baik2. Sayangnya itu Duty Managernya baeud kitu gak ada senyum2nya acan, mana kaku diliatnya, bikin Melisa dan Yesi gemes.


Di Phoenam selain ngopi acaranya adalah tukeran kado dan pengocokan doorprize dari berbagai sponsor ( Toyota, Gramedia, Salim Group dan Nikomas Group . maaf bila ada sponsor yang gak kesebut ).  Semua peserta ternyata kompak bawa kado untuk tukeran kado, meskipun Yesi gak sempat beli kado, tapi amplop pengganti kadonya cukup menggiurkan juga ( saya berharap , saya aja yang dapet deh hehehe).

Dan hasil tukeran kado ternyata serrruuu... Melisa dan Rini kompak dengan Payung dan Selendang Birunya, Saya dan Ela dengan celemek seragamnya , Noni dan Heni dapat alat masak, 3 E ( Echy, Echa, Esti) dapat asesories, Nia dapat buku trip to Bogor ( dan otomatis jadi korlap trip berikutnya). Mbak Saras dapat 2 Bros dan uang tunai..horeee sungguh beruntung Mbak Saras  !!. ( yang lain dapat apa, saya lupaaa gak catat satu persatu).

Oh ya Di Phoenam ini, sedih juga terpaksa harus berpisah dengan Noni yang dengan berat hati terpaksa meninggalkan kita semua di sini demi acara imlek bersama keluarganya, Namun untunglang kesedihan tak berlangsung lama karena datang  penggantinya 2x dari Noni, Gogo dengan gembolannya.  

Untung juga Gogo Listi sudah datang, kesibukan pembagian oleh-oleh Cendol, Batagor, Otak-otak, Keripik dan lainnya Gogolah yang sibuk membagikan, makasih ya Gogo dan Mbak Saras yang sibuk bagi2 oleh-oleh, oh ya maaf dan terima kasih juga buat Mbak2 manies dari Phoenam yang rela ngepel..Phoenam banjirrrr !!!

Menjelang jam 3, tinggal satu tujuan JJB kali ini, ternyata Es Duren Sakinah dan Cisangkuy di skip, gak keburu karena peserta lebih memilih langsung ke FO Rumah Mode. Saya setuju Es Duren Sakinah di skip horeeee terhindar dau bau duren sepanjang Bandung-Jakarta. Tapi sedihnya saya gak jadi ketemu temen MP saya Yuni, mana HP baterainya habis jadi gak bisa sms Yuni..maaf ya Yuuuun.

Arah ke Rumah Mode ternyata lumayan macet, apalagi PNS jam segini pasti sudah pulang, alhasil jam 3.30 baru tiba di rumah mode, di sini satu lagi Baooter team bandung datang, Dini Rahmawati. iih si ibu ini teh ternyata kecil ya, saya sampe nanya "Dini udah punya anak ?"udah Teh..kan ada 2 hihi saya lupa euy punten ya Din !!.  

Berhubung saya ini bukan tipe ibu-ibu yang doyan mode ya, jadi ke masuk ke rumah mode teh asa gimanaaa gitu ya, malah bingung, ini baju model apa ? gimana pakenya baju yang ini. Trus giliran ada yang cocok, cari sizenya gak ada yang XXL. Giliran ada yang XXL iih modelnya sama aja dengan yang di pasar Cipulir.. ah dasar aja Ibu Seno mah selera cipuliran. jadi aja saya muter-muter dari ruang ke ruang di rumah mode, sambil terkagum-kagum lihat nini-nini yang masih gaya dengan celana pendek dan rambut bersasak asik memilih-milih kalung yang batunya segede bola kasti. 

Dan ah, di sini saya gak sempat fotoin ibu2 baoot yang sibuk belanja, mencar2 entah ke mana ini ibu-ibu, jadi soal cerita di rumah mode tanyalah Melisa, Gogo, Echa , Echy dan Yesi yang belanja dengan hebohnya.   Saya jalan-jalan dan potret sana sini aja sambil menikmati kupat tahu di depan hotel sebrangnya Rumah Mode.

Jam 5, para miss jinjingpun akhirnya mengakhiri petualangannya di rumah mode,wajah-wajah capek tapi puas terlihat meski sebagian terlihat muka lapar karena lupa makan malah ingat belanja. JJB secara resmi berakhir ditandai dengan sesi foto didepan bis Laks di lapangan parkir rumah mode dan diiringan lambaian tangan dan derai air mata Ika.. Trima kasih Ika, perjuanganmu mencari oleh-oleh Bandung tak kan kami lupakan.

 Atas nama peserta JJB, saya ucapkan terima kasih kepada Ibu korlap dan rekan-rekan yang menyiapkan acara ini, terima kasih buat buat yang teman-teman seperjalanan, terima kasih buat Pak Arief atas tebengan pulangnya sampai pagar,terima kasih buat yang ngasih kado celemek, terima kasih buat Nana yang bawa hadiah khusus dari Toyota buat saya, terim kasih juga buat Bapak Sopir Laks dan asistennya yang dengan kesabaran hati menemani ibu-ibu yang berisik ini, jangan kapok ya Pak..

Eh iyaaa..  kira2 ada yang ngerasa oleh-olehnya ketuker sama saya gak yaaaa...


foto2 lengkap belakangan aja yaa..lemooottt inetnya 







32 comments:

  1. Hadeuh,...menurut saya mah kurang lama di rumah mode euy,...cuman dapet 5 potong. Please deh ah! :)

    ReplyDelete
  2. kog emaknya berlibur saat anak2 ulangan ya..

    ReplyDelete
  3. Teu cekap waktosna kang, da mung sadinten hungkul , PP deui , next trip mudah2an

    ReplyDelete
  4. hahahaha..dasar miss jinjing.. Mel foto elo gw yg di fitting room gw pinjem buat di sini yaaa

    ReplyDelete
  5. Kenapa gitu ? kan anak2 mah ulangan di sekolah biasa aja, gak ditungguin emaknya. yg penting malemnya udah belajar kan ?

    ReplyDelete
  6. Ida siiiii gak ikut , tambah seru lagi kalo lo ikut Da

    ReplyDelete
  7. huaa heboh dan seruuuuuuu! ;) jadi next destinantion ke bogor ya Mbak Icho..

    makan mie cuma setengah mangkok? huaduuhh nga nendang tuh Mbak...cuma ngotor2in gigi dan tenggorokan ajahh hihihihi

    ReplyDelete
  8. Kepengennya sih ke Bogor, gak tau nanti..
    mie nya 1/2 emang gak nendang Kristin, tapi teemn2nya itu lho, ceker, batagor, bakso, pangsit, tahu bikin kenyaaaang..

    ReplyDelete
  9. nanti ada sessi khusus rumah mode yuuuk hihihihii

    ReplyDelete
  10. Baooters teh anon ibu??

    seruu euyyy laporannya.. foto2nya di compile di album dunk biar lebih jelas "melototin" nya.. hehe

    ReplyDelete
  11. kalo jalan2 dgn milis ini kegiatannya belanja & belanja teh? :D

    ReplyDelete
  12. oalah, narasinya di sini to, hihihi
    Seru banget jalan2nya, me time ama temen2 tanpa bawa suami n anak. Ih, ngiriiiiiii... :D Oiya, FO anak kecil di jalan apa tuh?

    ReplyDelete
  13. gyahahaha...pantes ga ada kabar
    ternyata hp lowbat toh, teh ^^
    padahal udah ditungguin...kekekeke
    harusnya sih, ke FO sepanjang Dago....dijamin kalaaaapppp
    sepanjang jalan FO aje :P

    ReplyDelete
  14. plus makan yang penting Nan hahahaha..
    kalo sama milis satunya hunting foto2 gedong ancur hihihi

    ReplyDelete
  15. Iyaaa... tanpa bawa anak dan suami hehehe, seruuu..
    aduh di jalan apa ya ? deket kwarda pramuka gitu, sok cari di google deh Dy hehehe

    ReplyDelete
  16. Iya Yun.. ada flexi yg gak low bat tapi no hp mu ada di hp satu lagi. ihh nyesel gak ke sakinahnya krn gak jadi ketemu Yuni, bukan krn es durennya hahaha..

    FO sepanjang dago bisa2 lebih dr 2 jam deeeeh

    ReplyDelete
  17. pdhal udah ditungguin dr pagi di situ Oni.. telat dikit yaaa

    ReplyDelete
  18. hehehehe....gitu yaks. ^^ next time dah...hope soooo
    embyeeerrr...kalo ke FO sepanjang dago, harus 1 hari khusus deh...puassss, sampe gempor

    ReplyDelete
  19. aiihhh seru ya teh
    aku tuh ga ikutan ba-oot
    penasaran pengen ngikut, tapi bingung

    ReplyDelete
  20. Siaaappp.. next time mudah2an kita bisa ketemu Yun

    ReplyDelete
  21. Seru May..
    emang bingung sih ikut baoot, krn subject imel suka gak nyambung sama isi imel hihi..
    tp kalo udah sering ngobrol di baoot ya jadinya nyandu deh.. suka kangen obrolan ibu2nya

    ReplyDelete
  22. kan jadi pas tuh alasannya....anak-anak gak boleh ikut karena sedang ulangan dan ayahnya tetep dirumah nungguin anak yang lagi ulangan....:)

    ReplyDelete