Tuesday, May 4, 2010

Plus Minus Menikah

Ada seorang teman yang menanyakan kepada saya buat apa kita nikah? buat punya anak?kalo itu alesannya, angkat aja anak org, toh masih byk anak yg kurang kasih sayang ortu. tuk ibadah? kalo tuk itu, ternyata kita saling menyakiti antara suami isteri, malah jadi bikin dosa toh?
Sedangkan kita menikah, ibaratnya kita hanya menjadi tempat melahirkan anak2x, pembantu (istilah kasarnya), maksudnya pembantu tuh kita harus masakina anak2x n suami, harus bersih2x rumah, harus patuh pada suami, kadang gw denger juga ada isteri yang suaminya males kerumah ortu isteri..

 
So guys.. tuk apa menikah? tolong bantu gw tuk menjelaskan yang baik ke temen gw.. thx
MN




Ini imel yang saya copas dari milis. juga jawaban2nya di bawah ini
 
Dini bilang : Menikah itu menyempurnakan separuh agama, biar silsilah gak hilang
Echa : buat menghalalkan surga dunia, surga di akhirat aja dikejar masa surga dunia diabaikan
Heni  : untuk melegalkan cinta :P di agama gw, pacaran doing gak bole, palagi ngeseks, mo ngeseks ya merid dulu
Om Isal : minta temen nya untuk berdiskusi dengan dirinya sendiri untuk apa dia menikah,
dan biarkan dia berargumen dengan hati kecilnya, hati besarnya dan logikanya sendiri, sehingga dia tidak akan menyalahkan siapa-siapa kelak....

Niken yang simple bilang gini nikah buat perempuan mah enakkk...kerja cuma nungging dua-lima menit seminggu dapet gaji sebulan..bisa dapet tunjangan seumur idup, sampe mati pula kalo ada yang bilang harus masak buat suami harus patuh ke suami harus bersih2 rumah..ya itu perempuan yang apes aja.. bla bla bla..

Hmm kalo menurut Ibu Seno kenapa menikah, karena..
1. menjalankan perintah Kanjeng Nabi ..
2. Bukti bahwa gw laku juga akhirnya, dan supaya hidup lebih tenang dr pertanyaan2 "kapan kawin..kapan kawin.."
3. Buat ngejaga norma sosial aja, kalo pacar gw keseringan datang ke kost-an gak di omongin tetangga terus. dan gakdi jadikan bahan  gosipin yg enggak2. jadi ngurangin dosa orang kan ?
4. Meneruskan garis keturunan.. ( ini lho keturunannya si Icho),dan umumnya  siapapun yg sudah nikah kebanyakan mendambakan keturunan, bukan sekedar anak adopsi.
5. Punya pendamping hidup
    Enak lho punya pendamping hidup ini dr pada hidup sendirian..
 
Hari ini dapat info lagi mengenai plus minus menikah dari viva news , siapa tahu ini bisa jadi referensi yang mau nikah.

Ini dia plus minusnya menikah :
1. Stres pada wanita berkurang
2.Wanita menikah lebih gemuk --- (persis !! )
3. Risiko pria terkena stroke lebih kecil
4.Meningkatkan risiko penyakit jantung pasangan tak bahagia
5.Risiko pikun berkurang
6. Pertengkaran merusak kekebalan tubuh
7. Tekanan darah pasangan rendah

Baca lengkapnya di vivanews

Ada yang mau nambahin ?


40 comments:

  1. sudah disebutkan smua diatas..tujuan utamanya nikah untuk ibadah..sm aja seperti tujuan kita melakukan ibadah lainnya :)..

    ReplyDelete
  2. Idem aja daaah!!! Yg jelas setelah menikah hidup lebih terarah.. ga begajulan lagi hihiii

    ReplyDelete
  3. Emang kalo belom nikah begajulan mulu ya wkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. cari calon suaminya yg tajir dooooong :-p

    ReplyDelete
  5. Semenjak menikah, hidup gue lebih terarah.. Ada yang perlu gue perjuangkan.. Ada yang harus gue hidupi.. Ada yang harus gue pertanggungjawabkan.. Soal adopsi anak berbeda loh rasanya memiliki anak sendiri dan anak adopsi.. Hihihihihi..

    ReplyDelete
  6. @ Mba Diah, harap maklum.... mbak icho sibuk ngitungin "pertambahan aset" sebagai konsekuensi dari "menikah" itu tadi wkwkwkwkk

    ReplyDelete
  7. Punya pengalaman adopsi anak ga ??
    Ini Della pengen banget ngadopsi adek.. krn minta adek ke gw gak gw kasih2 hahehehe

    ReplyDelete
  8. Maksudnya Diah yang Indah hahahaha... ketuker sama Indah Kris

    ReplyDelete
  9. wkwwkwk... calculator error deui ah, cape ngitung na hahahaha

    ReplyDelete
  10. Entahlah rasanya kok kalo anak adopsi agak beda sama anak kandung... Walaupun sama2 sayang tapi pasti beda ajalah... Itu yg gue rasa dan menurut gue... Gue nggak pernah adopsi anak karena gue nggak yakin bisa adil... Tapi gue punya anak angkat dan anak asuh... Bahkan anak asuh gue udah lulus STM... Hihihihi...

    ReplyDelete
  11. kayaknya lebih pas alasannya utk ibadah kali yaa...

    kalo alasan pengen punya keturunan dan anak adopsi beda dengan anak kandung.........nanti ada masalah baru kalo ternyataaa salah satu pasangan mandul atau bermasalah utk punya keturunan sendiri.

    ReplyDelete
  12. kayany blm ada yg nulis ya, dg nikah status ktp jd b'ubah doonk... Hehehe..

    ReplyDelete
  13. Niken, you are tha best....wakakakakakak

    ReplyDelete
  14. jawaban niken toozz deh..

    menikah buatku biar ga sendirian melewati hari, ada teman diajak sharing, berbagi suka duka.. kalu pilihan salah ya tinggalin saja, cari sampe pilihan tepat.. asal jangan takut gagal nikah.. orang menikah ga mikir cerai kan?

    jadi kalu temennya masih bingung juga, tanya pada diri sendiri deh, menikah buat apa? tujuan nikah bukan cuma demi keturunan.. tapi juga orang yang menikah pasti lebih baik dianggap daripada jomblo.. lebih matang..



    ReplyDelete
  15. Tooosss ama mbk Icho... Terbukti laku jugaaaak wakakakkk

    ReplyDelete
  16. Sorry lupa.. Mo komen judul "plus minuM menikah" Minuman jenis baru yak? Wkwkwkk

    ReplyDelete
  17. Wow.. !! hebat sudah punya anak asuh yg lulus STM..
    Hmm bisa jadi juga ya, sdh banyak cerita beda antara anak kandung dng anak adopsi, meski di usahakan sama saja.. tapi ada yg terlihat beda.

    ReplyDelete
  18. Setuju aja dng argue Rita.. yg utama untuk ibadah.
    yg laen2nya.. bonus + ibadah juga

    ReplyDelete
  19. Beloomm.. Ok tambahan dr Dizna ya.
    "Buat ngerubah status KTP"

    ReplyDelete
  20. agreeeee.. Niken tiada duanya haha

    ReplyDelete
  21. banyak yg nge-tozz sama Niken emang.
    Ngomong2 masalah gak cocok, temen saya yang cowok juga setuju dng ini. kalo emang udah gak cocok ya udah cerai aja. meski cerai di benci Allah.. toh ini hidup kita ceunah.
    emang enak ngerasain ribut mulu tiap hari..

    ReplyDelete
  22. wkwkwkwk.. ngebuktiin biar gak secakep Ira Wibowo toh, ada Katon laen yg mau sama gw .. gitu ya Q hihi

    ReplyDelete
  23. wkwkkwkwkw.. baru nyadar gw Q.. udah gw edit judulnya tuh

    ReplyDelete
  24. seneeeeng baca yg plus-nya...smg minus2nya ga menjadikan seseorang untuk takut menikah

    ReplyDelete
  25. Iya liat plus2nya aja deh.. minus2nya tinggal cari trik supaya gak minus Fit . :-p

    ReplyDelete
  26. menikah = diantaranya U/ membuat ibuku bahagia disisa hidupnya .. :)

    ReplyDelete
  27. hmmm.........begitu ya teh
    truss daku yag dah gemuk ini makin melaaaar dong klo married :D

    ReplyDelete
  28. setuju jugaaa.... aku juga gitu sih dulu, krn ibu tinggal nunggu aku yg belom nikah

    ReplyDelete
  29. Tenaaaaang.. nemenin gw Nan :-p

    ReplyDelete
  30. Cenah matak beunghar nya?kalo iya,saya mau berhenti ngepet dan nikah!

    ReplyDelete
  31. Cenah matak beunghar nya?kalo iya,saya mau berhenti ngepet dan nikah!

    ReplyDelete
  32. wakakakakak... emang tara ngisang nya haha

    ReplyDelete
  33. ngebuktiin laku yah Teh.. boleh juga tuh idenya..

    ReplyDelete
  34. Bukan Ide Vin..tapu tujuan kawin hihi

    ReplyDelete