Tuesday, May 4, 2010

Balada Phonebook hilang

Ada gak yang pernah kehilangan HP atau HP nya rusak sehingga data phonebooknya hilang dan tidak ada backupnya ? bagaimana rasanya ?
Saya sedang merasakannya sejak beberapa bulan lalu sampai hari ini. dan berharap jangan pernah lagi deh kejadian phone book hp hilang / rusak sebelum punya backupnya. Buat yang gak rajin backup phonebook segera lakukan backup, karena gak enak banget kalau phonebook kita yang isinya adalah nomor2 penting ( pasti penting lah, buktinya di simpen) hilang begitu saja.

Saya yang mnyimpan nomor apapun saya di phbook itu jadi merasa kehilangan data.
Buat yang gadgetnya high tech mungkin bisa di simpan dengan cara lain, tp saya menyimpan data nomor rekning bank, listrik, nomor telpon, itu di phone book.
Jadi kebayang begitu banyak kekesalan yang terjadi efek hilangnya phone book.
Saya mesti salin2 lagi nomor rekening tadi ke phonebook, minta lagi nomor2 telpon teman2, yang pastinya masih banyak yang belum terdata.
Saya sempat sounding di FB saya untuk minta nomor telpon teman2. ini juga masih belum lengkap sampai hari ini.

Sedihnya, ada teman yang sms bilang saya sombong krn jarang contact, ada juga sedihnya ketika kita sedang perlu sekali nomor itu, ini juga gak ada.
Kejadian meninggalnya papanya Lenny kemarin, saya mau kasih tahu info ini ke teman2 ex IT TSO, nomor2nya sudah tidak ada.
Saya juga tidak bisa mengucapkan selamat pada perayaan hari besar buat teman2 yang merayakan.
Untungnya masih ada FB, lewat FB akhirnya ucapan selamat itu saya sampaikan, tp buat yang gak punya FB hilang sudah tali silaturahmi...(*lebay*)

Ada lagi akibat lainnya, nyaris saya teman saya meninggalkan saya.
Ceritanya begini, dulu saya paling males angkat telpon yang tidak ada di phone book saya,sekarang menjadi sedikit rajin , telpon gak diangkat tapi saya diamkan dan kemudian saya akan kirim sms ke nomor tlp itu sambil bertanya, "ini siapa ya". dan setelah di beritahu akhirnya saya telpon atau menerima telpon itu kembali.
Tapi kemarin saya dapat pelajaran berharga dari seorang teman, ada seorang teman saya mengirimkan sms yang isinya tiba2 menanyakan bagaimana cara menutup account FB.

Sambil agak GR saya mikir *ni orang koq tau banget kalo gw pakar FB hehehe *. saya bales "ini siapa ya " ?
Eh.. di bales lagi sama teman saya "saya pikir ini sahabat saya waktu dulu, maaf kalau sudah mengganggu ( namanya )"

Waah.. kaget dong saya , ternyata saya salah ya kalau cuma tanya "ini siapa" di sms..
Saya telpon teman saya... dan saya jelaskan bagaimana cara tutup FB yang baik dan benar, dan kita tetap sahabat kan Aa.. ( ngelirik ketua osis gw dulu ).

Kejadian lainnya, saya di telpn orang yang ngaku dari citi bank mau nawarkan kartu kredit.
Saya langsung bilang "maaf saya lagi meeting dan klik.. hp saya tutup"

Eh si penelpon telpon lagi.. gak saya angkat lagi dong..
akhirnya ada sms dr nomor yang tadi dan bilang .."Cho.. ini gw D "..sukurin !! mau ngerjain gw ya hahaha..

Kejadian laen lagi tadi pagi, Kali ini kembali ada telpon yang sudah 2x saya diam kan tp masih telpon juga dan saya males sms. Akhirnya saya angkat.
Kembali  trik nya sama, ngakunya dari citi bank, nawarkan KTA.
Gaya bicaranya sepertinya saya hafal.. ini pasti si Asep teman saya yg baru tahu nomor saya dr si Agus hehe..

Saya jawab, wah.. saya gak butuh KTA Pak, uang saya banyak ?? bapak butuh berapa ? nanti saya pinjemin deh !
Si penelpon tetep keukeuh nawarin, tus saya becandain lagi pake bahasa Sunda, halah.. api2 wae nawarkeun citi bank, damel di mana ayeuna ? kumaha damang dsb.
Eh.. di jawab sama si penelpon pake Bhs Sunda juga, tapi intinya tetep nawarin KTA.

Lama2 saya tanya.. ieu teh Asep sanes ?
Sanes Bu.. saya mah Bambang, kerjanya bener di Citibank.
Jadi ini teh beneran nawarin KTA ?
Iya bu Bener...
Oh..sorry kalo gitu, saya belom butuh KTA..
Oh ya punten bu kalo bahasa Sunda saya kirang sae..untung saya ngerti tadi ibu ngomong apa. Ya udah bu.. kalo igitu titip pesen aja, kalau ada temen2 Ibu yang perlu KTA hubungi Bambang di No telp 081318787852.


25 comments:

  1. hahaha....... kasian deh lo bambang,,

    ReplyDelete
  2. iya ya mba.. ga pernah kepikiran nge-back up data phone book sih...

    ReplyDelete
  3. =)) asli ngakak... no saya masih ada gak ceu? *N73 oooh N73 oooh -lebay*

    ReplyDelete
  4. Biarin deh di doain si Bambang biar dapet banyak nasabah... wkwkwk

    ReplyDelete
  5. hehehe..kalo ini namanya balada bambang dari bank hehehe....*oiya ya..blm pernah back up phone book nih..ntar deh mau dicoba

    ReplyDelete
  6. Nah.. skrng backup yuuuk datanya, jng sampe ngalamin sengsara kyk aku

    ReplyDelete
  7. Udah gak ada Amiii.. kirim ya no ku masih yg lama yg 08119915xxx tea

    ReplyDelete
  8. hahahhaha... petugas bank beneran ya bukan bank palsu ;)

    ReplyDelete
  9. trus kalo no HP ku masih ada kan bu??? GR

    ReplyDelete
  10. Iya Mbak.. ternyata kali ini petugas bank beneran, aku yg kecele :-p

    ReplyDelete
  11. Belom adaaaa.. pdhal dirimu upline ku lho..

    ReplyDelete
  12. eh bukan ya ?? uplinenya oriflame ??

    ReplyDelete
  13. Sayah juga pernah digodain temen bilangnya dari perusahaan kartu kredit. Langsung aja ditutup. Temen saya kapok gak mau 'ngaheureuyan' lagi :-D

    ReplyDelete
  14. hehehe.. aku emang joint di ori flame bu... yang bilang aku upline ibu sapa? info nya? hehe

    ReplyDelete
  15. matakna saya saya oge gak mau saya ngegodain orang hahaha

    ReplyDelete
  16. aku di bawahnya Mbak Maya..
    jadi bukan ya ? nerka2 aja sih hehehe

    ReplyDelete
  17. Huakakak... itu tribute elo buat si Bmb ya...iklanin gratis di MP.

    ReplyDelete
  18. Untung nelpon mbak icho.. Klo nelpon aku, aku becandain pake bahasa jawa klepek2 kali ga ngerti hehehe...

    ReplyDelete
  19. Teh, jangan lupa beli banyak SIM card khusus untuk backup phone book. Kalau Nokia bisa backup ke PC dengan bantuan PC Suite.

    ReplyDelete
  20. Betool.. atas kesalahan gw menerima telpon dia

    ReplyDelete
  21. Nah ini yg untungnya juga ika, koq ya pas ya Namanya Bambang tp bisa bahasa sunda hahaha..

    ReplyDelete
  22. SE juga bisa di transfer ke pc pake SE PC Suite kang.
    Trus Sim Card Khususnya buat apa kang ??

    ReplyDelete
  23. Asal KTA-nya Kredit Tanpa Angsuran, saya mauuuuu wkwkwkkk

    ReplyDelete