Tuesday, April 20, 2010

Update Status FB dari PC Kantor gw

Karena bosan dengan FB yang begitu-begitu saja ( ramenya cuma kalau ada foto baru atau foto baru rasa lama yg di update) membuat saya 'sedikit' males nongkrongin FB lama2.

Untung ada trik baru meski rada basi yang saya baca2 di blog orang untuk merubah status FB di satu tempat dengan menggunakan aplikasi yang kita buat sendiri, templatenya sudah ada di FB, gampang banget koq.

Saa coba minggu kemarin dengan mengupdate status dari Notebook pinjeman, hari ini update status dari pc kantor gw.  seperti contoh di bawah ini.

Caranya gampang..
1. Login Facebook
2. Kllik link http://www.facebook.com/developers/createapp.php
   - Isi nama aplikasinya, bebas.. seperti saya diatas, di sini dengan notebook pinjeman  
      atau 
pc kantor gw.
     contohnya gini :
     

 
   - Pilih Agree 
   - Klik Create Application

3. Muncul gambar seperti berikut


4. Kalau Iconnya atau  logonya mau di isi gambar , tinggal klik icon or logo, kemudian
    upload 
gambar yang di inginkan, kemudian klik save

5. Lihat Applicatin ID ( yang ada tulisan nomor/angka2 di atas ), copy angka2 tersebut karena
    akan di gunakan di  langkah ke 6

6. Masuk ke alamat ini  http://www.facebook.com/widgets/livefeed.php?app_id=XXX

    XXX nya ganti dengan nomor Application ID yang tadi sudah di copy ( langkah 5 )

7. Nanti akan muncul halaman baru, tempat di mana kita bisa mengupdate status. 
     seperti 
  gambar di bawah ini

   


8. Selesai sudah, tinggal tulis status seperti biasa deh.. ketik, kemudian post.
    Sayangnya untuk update status di sini belum bisa di setting seperti halnya update
    status di
page biasa.

Oh ya aplikasi ini namanya juga bisa di ganti-ganti , caranya ganti / edit saja appliation namenya atau buat baru lagi.

Buat yang mau nyoba update status dari PC Kantor GW silahkan klik di sini
Atau kalau mau coba update status dari beberapa aplikasi lain bisa coba klik status update ini
 
Buat yang mau coba pake ponsel, saya belum tahu caranya hehehe.. ini aja caranya boleh nyobtek dari sini.

 




14 comments: