Friday, June 5, 2009

Bagi Rapot Seno & Della

Start:     Jun 13, '09 07:00a
Location:     Strada Bhakti Utama - Pesanggrahan Bintaro
Meskipun Sekolah melarang orang tua murid memberikan bingkisan atau hadiah untuk guru, tapi saya selalu diam-diam memberikan hadiah2 tersebut ke guru kelas Seno dan Della sejak mereka bersekolah di sana.
Pemberiannya kadang saya lakukan tidak saat pembagian rapot, bisa jadi sebelum pembagian rapot atau sesudah liburan.
Beberapa orang tua murid ada yang datang ke rumah gurunya atau berbagai trik yang penting gak kelihatan memberikan bingkisan ke para guru.

Seminggu lagi pembagian rapot sudah akan di laksanakan, sampai hari ini saya belum ada ide dan belum membelikan apa-apa sebagai bingkisan ucapan terima kasih untuk para guru anak-anak saya.
mau beli apa lagi ya hihihi.. dulu selalu cari bentuk yang kecil, yang bisa masuk kantong dan memberikannya juga diam-diam tak terlihat bawa barang ke sekolah.
Tapi berhubung sekarang dana untuk beli yang kecil-kecilnya sudah dipersiapkan untuk dana liburan, jadi agak bingung mau kasih apa.
Ada teman guru di sekolah lain yang saya tanyakan kira2 kalau dapat hadiah maunya apa ? Ternyata dia lebih suka diberi hadiah uang. karena dengan uang bebas membeli apa saja sesuai kebutuhannya.
Kalah di beri hadiah barang, itu hadiah ex tahun lalu aja masih bertumpuk di lemari alasannya.
Saya agak bingung... kembali ingatan menerawang ke masa-masa ibu saya masih menjadi guru SD Negri. Setiap kenaikan kelas Ibu saya akan repot membawa hadiah dari murid-muridnya. padahal beberapa hadiah sudah di berikan ke kepala sekolah, ke guru agama, ke guru olah raga atau ke penjaga sekolah yang jarang di berikan hadiah oleh murid-murid.
Dan bener juga, ada hadiah beberapa tas, yang malah gak kepake oleh Ibu saya, karena ibu saya itu pake tasnya koq apik jadi 1 tahun tasnya masih bagus koq.. dan gak ganti-ganti seperti saya, yang suka pengen selalu matching antara tas, baju dan sepatu. hehehe.. ( masa sihh.. )

So.. ?? jadi uang aja kali yaaa.... brapa yaaaa

4 comments:

  1. he he he untung sekolah Medy dilarang keras, kalao ketauan terima guru kena warning, ortu juga. Syukur deh..... gak ada pengeluaran tambahan ;)

    ReplyDelete
  2. wah..asik juga tuh kalo ortu kena warning juga hehehe.. jadi ada alesan, ortu takut ngasih krn takut warning .. aah dasar deh !

    ReplyDelete