Sunday, December 14, 2008

Tidak ada lagi resolusi akhir tahun

Setiap kali menjelang pergantian kalender,
setiap kali itu pula banyak orang yang membuat resolusi pribadi
termasuk gue akhir tahun 2007 lalu gue juga latah ikut2an membuat resolusi pribadi
itu resolusi pribadi yang pertama kali ( mungkin yang terkahir kali ) gue buat.
Terus terang, beberapa hari di bulan desember tahun ini gue merasa malu pernah membuat resolusi tahun lalu. Dari 8 resolusi, mayoritas gak terpenuhi bahkan lebih dari 1/2 nya  gue abaikan. gue mempertanyakan kembali apa yang sudah gue perbuat di tahun ini ? jawabnya nothing !
gak ada perubahan yang berarti didalam diri gue,semua masih berjalan seperti tahun tahun sebelumnya.
kalaupun ada perubahan, sedikit sekali yang bisa gue rasakan.. rasarnya gak berarti.

gue jadi inget pelajaran yang gue dapat dari salah satu bisnis yang sekarang sudah agak gue tinggalkan. Waktu itu sering sekali kami ( gue dan suami ) setting goal, set goalnya bukan untuk tiap tahun saja, bahkan kami selalu set goal tiap bulan. dan itu selalu kami review
mana saja goal yang yang sudah tercapai dan mana yang belum dengan begitu kami selalu berusaha untuk mencapai goal-goal yang kami yang belom di coret.
Tapi sayangnya, untuk resolusi tahun kemaren, gue tidak melakukan itu, itulah kesalahan gue

Bukan karena banyak hal yang tidak tercapai di resolusi tahun lalu juga membuat gue
malas kembali membuat resolusi, dan bukan merasa tidak penting untuk membuat resolusi
sehingga tahun ini gue putuskan gue tidak akan membuat resolusi.
beberapa teman bahkan sudah menanyakan apa resolusi lo taun ini ?
gue jawab seenaknya aja , gue bilang ah buat apa bikin resolusi , gak penting banget !! padahal itu  mah sekedar nutupin malu gue yang hasil resolusinya jeblok
Jawaban benernya ada di hati gue dan sekarang gue ungkapkan di sini, yaitu gue gak akan
nunggu ganti kalender untuk membuat resolusi di tahun mendatang. setiap hari gue akan buat resolusi baru !

44 comments:

  1. good....gak perlu nunggu akhir tahun kalo mau bikin resolusi... setuju

    ReplyDelete
  2. hehehe...
    aku juga gagal mulu kalo resolusi dicanangkan keras2 di akhir tahun
    dan ternyata lebih gagal ketika tidak dicanangkan... payah..payah

    ReplyDelete
  3. setiap hari gue akan buat resolusi baru !
    ------------------------
    ini juga salah satu bentuk resolusi lho bu....heheheh

    ReplyDelete
  4. kebalikan sama gw teh, resolusi th 2007 gw hampir tercapai semua, kecuali satu, pengen kuruuuussss :p

    ReplyDelete
  5. toss tehh..
    resolusi 2007 gue juga gak banyak yang tercapai.. kekekek

    ReplyDelete
  6. aku malah lupa resolusi tahun kemaren aapa
    tapi untuk tahun ini aku udah punya resolusi ya
    doakan semoga bisa tercapai ya...

    ReplyDelete
  7. Gue baru seklai bikin ya th 2008, yang nyata2 gue tulis, tapi kalau gak gue tulis sih selalu ada resolusinya dengan target waktu tertentu, terutama untuk hal - hal yang besar. Th 2008 ada yang lom terpenuhi nih hiks...

    ReplyDelete
  8. tahun 2008 aku juga ga bikin
    abis riweuh sama hamil dan lain lain *alasan*

    taun depan pengennya sih bikin mbak
    pengen merubah beberapa kebiasaan ....
    seperti mengurangi jam tidur
    ahahhahah abis bobo wae ini teh, emak pemalesan !!

    ReplyDelete
  9. Sebagai gantinya, make a wish aja. *Err..sama ngga dgn resolusi ya?*

    ReplyDelete
  10. Resolusi itu...apa ya? Kalau aku sih, mengalir aja seperti air. Tapi jangan terbawa arus dan perlahan menepi. Hidup hanya sementara dan sekejap...jadi nikmati ajalah hidup apa adanya

    ReplyDelete
  11. Iya juga ya Ka. ada teman yg bilang juga justru kalau tidak di canangkan lebih gagal lagi, saya setuju juga..
    cuma ya itu kalo gak ditempel di jidat susaaah banget ingetnya.

    ReplyDelete
  12. Iya An.. setiap hari, gak setiap akhir tahun bikinnya

    ReplyDelete
  13. Selamat Hen.. mantap tap deh !
    kasih tip trik dong gimana caranya spaya semua resolusi tercapai
    hihi... kalo pengen kurus mah tiap hariiii.. gw berdoa semoga keajaiban datang dan gw tiba2 selangsing Dini Aminati..

    ReplyDelete
  14. Ya elaaa... girang bener lo da punya temen hahaha..

    ReplyDelete
  15. Mending lupa deh Ika.. jadi gak beban :-)
    Siiip.. saling doakan semoga tahun depan lebih baik dr tahun ini..

    ReplyDelete
  16. semoga target besar tahun ini tercapai ya Yes..
    dah mulai di jalanin dong..

    ReplyDelete
  17. Sok.. sekarang gak lagi hamil lagi kan ?
    bikin atuh... smoga bisa tercapai ngurangin tidur dan ngurangin ngemilnya hahaha

    ReplyDelete
  18. intinya tahun 2009 jgn cuma NATO ya ceu (no Action talk only), same with me lah...

    happy new yearr!!!

    ReplyDelete
  19. Resolusi naon ?
    Resolusi. Hitungan pixel untuk menentukan kepekaan monitor atau printer dalam menampilkan output ( ini mah kata saya yg IT tea )
    Kata orang2 mah Resolusi teh janji atau komitmen yang ingin diraih atau diwujudkan oleh seseorang
    Kalo kata tukang nasi uduk risol di isi
    ah teuing kang Deni..nikmati we lah hidup yang sudah dianugrahkan Tuhan.

    ReplyDelete
  20. Kek..kek..kek,...patah semangat nih Teh? Jangan atuh ;)
    Harapan untuk tahun depan tetap harus ada, cuman di dalam hati aja. Jadi kalo gak kesampean kan gak ada yg tau hi..hi.hi.. Gw tahun ini cuman pengen HEMAT. Mo bikin tempelan dimana-mana HEMAT PANGKAL KAYA...

    ReplyDelete
  21. hihi.. iya nih ngaku lah saya NATO !
    lila keneh happy new year na neng !

    ReplyDelete
  22. gak deh Mel.. gak patah semangat Koq..
    cuma gak mo koar2 aja bikin resolusi hihi.. malu ati ndiri kalo banyak yg gak kecapai..
    bener Mel.. tempel deh tuh keinginan besar di mana2..
    di kamar mandi juga kudu di tempel.. hemat sabun,. hemat shampo

    ReplyDelete
  23. Eh iya Na... duh.. ini mengingatkan gw makin Stw

    ReplyDelete
  24. keep up the good work, jeng:)
    iya neh gua jg udah 3th kagak pake resolusi2an...resolusi taunan ganti aja ma resolusi harian:)

    ReplyDelete
  25. Iya Fel.. kalo resolusi harian kan minimal tiap hari kudu inget dan siap dilakuin

    ReplyDelete
  26. iya dan satu lagi...evaluasinya juga harian:)

    ReplyDelete
  27. Saurna ieu mah, teh. Dalam membuat "resolusi" harus mengikuti alur peta jalan. Coba saja, misalnya taon depan maoe ke amrik, tapi tidak mengikuti "step"-nya, kan jadi moestahil hil...
    ah duka ketang. Rumaos abdi mah....

    ReplyDelete
  28. Kang Ika.. leres.. kedah aya peta nah
    Ini yang juga di lakukan para orang sukses yang
    ada step2 yang harus dilakukan untuk mencapai resolusi itu
    gak cuma di tulis dalam dalam bentuk keinginan atau dream book aja..

    ReplyDelete
  29. halah gw mah gak pernah ada resolusi teh
    pokoe berdoa smoga diberi yang terbaik, dahh cukup kekekke

    ReplyDelete
  30. gitu aja ya hen ? ringkas padat dan jelas :-)

    ReplyDelete
  31. Hehe... Saya mah kagak pernah ber resolusi, soalnya saya orangnya gak disiplin... :-)

    ReplyDelete
  32. masa sih gak disiplin teh ?? klatannya gaya militer tuh hahaha...
    canda teh..

    ReplyDelete
  33. Aduuuh bener banget bu... kadang dah semangat 45 bikin resolusi nggak tahunya beberapa aja yang tercapai... mendingan spontan uhuuuy aja yaa bu hehehe... :-))

    ReplyDelete
  34. iya Deb..spontan uhhuyyy aja deh supaya makin uhhuyyy juga hasilnya :-)

    ReplyDelete
  35. alhamdulilah ..
    resolusi gue di tahun 2007 udah ada yg tercapai teh ..
    beli open yg belom terlaksana .. :))

    ReplyDelete
  36. Disiplin enggak..
    Kalo dislipin iya..
    Hihihi....

    ReplyDelete
  37. Sama, udah 2 tahun gue gak pake resolusi.
    Sekarang malah gw sebel kalo ganti tahun, cepet tua boook

    ReplyDelete
  38. hahaha.. kalo gw ganti taon ada sebelnya ada senengnya
    sebelnya.. berasa tambah tua, senengnya ya kalo dapet bonus dan gaji naek .

    ReplyDelete