Tuesday, April 15, 2008

Baca Obituari-RIP-Berita duka


Kalo baca koran ( apapun ), gue gak pernah melewatkan kolom obituary , RIP , atau berita duka. Gak tau kenapa ya, dari dulu suka aja baca kolom itu. Bukan karena gue bersuka cita dengan berita duka itu, tapi dari berita duka yang ada di koran gue mendapatkan beberapa pengalaman sedih dan gembira. Gue pernah baca berita duka meninggalnya Pak Harjawinata bukapnya temen sma gue ya dari berita duka itu. Trus gue juga pernah merasa sedih tiba2 gue baca Dedy Armand temen gue meninggal dunia dalam usia yang masih sangat produktif dan gak nyangka karena beberapa minggu sebelumnya gue ketemu dia di Bandung, tapi ketika gue confirm telpon ke Hpnya, gue kaget yang angkat Dedy Arman sendiri dan gue adalah orang yang ke sekian yang telpon dia di pagi itu untuk memastikan kematiannya.. ( o alaaa.. salah orang ternyata.. temen gue gak pake "d" Arman nya.. )


 

Selain itu gue juga suka baca nama-nama orang yang meninggal itu, waktu gue kebanyakan namanya bagus2, ada juga nama yang rada aneh di telinga, atau nama depannya Maria Magdalena tapi nama belakangnya Juminten..( belakangan gue tahu nama depannya ini adalah nama Baptis).


 

Dari berita duka juga gue coba menghitung umur rata2 yang meninggal, siapa saja kolega2nya ( dilihat dari ucapan terima kasihnya), Krematorium mana yang paling sering di pakai atau kuburan mana yang di sukai oleh para calon penghuninya..


 
Dan dari berita duka juga gue selalu mengingat diri bahwa kitapun akan menyusul mereka kelak,  untuk itu, mari kita siapkan bekal menuju ke sana ..

42 comments:

  1. bisa sebagai "balance" buat kita, bahwa nantinya kita juga akan menuju kesana.... jadi hidup kita jadinya seimbang juga... antara duniawi dan akhirat..

    ReplyDelete
  2. benerrrr

    selain buat renungan juga sapa tau kenal kan bs ikutan belasungkawa

    ReplyDelete
  3. bener bu.. kalo mo ga terlalu duniawi emang kita harus rajin2 liat percontohan dari orang-orang yang mendahului kita..

    ReplyDelete
  4. bener yes, arahnya emang ke situ..

    ReplyDelete
  5. Aku juga sering baca2 berita RIP begitu mbak..

    ReplyDelete
  6. jadi ?? hoby baca itu juga ci..??
    asik.. ada temennya..

    ReplyDelete
  7. aneh ya ceu.. bbrp temen juga ngomong gitu..

    ReplyDelete
  8. terutama sering takziah ya Kar..
    cuma aku masih takut tuh kalo melihat orang yg sudah mati ..
    ( aneh lagi gak ?? )

    ReplyDelete
  9. tosss... aku juga punya hobi yang sama..

    ReplyDelete
  10. tuh kaaan.. tambah temen lagi..
    pdhal beda bintang ya dhe..

    ReplyDelete
  11. lha koq sama seh... kalo dulu aku suka bingung aja kalo baca punya org chinese ada cucu luar, cucu dalam dll setelah itu aku nanya ama temenku trus dia jelasin baru deh tau bedanya, ini bukan hobby org Cancer kan ya ???? xixixixixi malah 1 bulan yg lalu aku taunya Komisaris perusahaanku meninggal gara2 baca beritanya di Kompas, gak nyangka aja padahal 1 bulan sebelumnya beliau masih ke kantor segar bugar ternyata saat itu udah sakit CA akut, umur orang cuma Tuhan yg tahu ...

    ReplyDelete
  12. hahahahahaha, sama ternyata teh. aku juga dulu pas di bdg gitu, habis di PR kan banyak banget obituari nya. sama juga mikirnya, usia berapa, sempet g ngerti istilah cucu dalam, cucu luar, yg ngucapin trut duka cita, dikremasi apa dikubur, dsb. ternyata oh ternyata, ini teh merupakan hobi ya hahahahaha

    ReplyDelete
  13. hihihihi,,,,,Teh Icho koq sama kayak aku seh...suka baca berita RIP....

    ReplyDelete
  14. mengingat matikan tidak salah yah Mbak? jadi inget terus bahwa harus terus nambah "bekal"

    ReplyDelete
  15. ha ...sempet2nya bacain satu-satu, kalo gue sih paling liat yang gede2 aja, atau kalau yang kayaknya kenal gitu. BTW gue mau ikutan nyontek ah, bikin surat buat ultahnya medy minggu depan, pengen liat reaksinya apa sama kayak Seno he he he

    ReplyDelete
  16. Tenang mbak icho.... Kadang2 aku jg suka baca koq hehe...
    Biasanya ngeliat nama yg meninggal, nama anaknya, mantunya, cucunya..Ga tau nih seneng aja liat nama2.
    Klo lg iseng gitu.. :p

    ReplyDelete
  17. hehehe ... abis baca komennya .. ternyata banyak juga yang punya hobi sama ...
    dulu waktu di Indo juga kadang2 suka baca sih .... iseng aja ...

    ReplyDelete
  18. hihihi..iya ini bukan sekedar hobby orang cancer ah..
    tuh.. bukan sekedar iseng aja, tapi ada gunanya kaan

    ReplyDelete
  19. hahaha.. iya di PR banyak banget tuh obituarinya..

    ReplyDelete
  20. toss.. kalo di koran sana ada gak berita ginian teh ?

    ReplyDelete
  21. gw bacain satu persatu kalo pas iseng aja.. malem2 mo tidur gitu Lan, kalo yg gede2 udah dr siang deh gw baca
    Oh iya Meidy minggu depan ya ultah.. di mana ? di kemandoran or bekasi nih ?
    Della juga minggu depan ultah

    ReplyDelete
  22. jadi gak aneh kaan ( maaf ya ceu Rini)
    iya suka seru aja kalo baca anak menantu..
    trus apalagi kalo anak menantunya sukses ( punya gelar macem2)
    jadi mikir deh, ni ibu/bapak gimana ya bisa mengantar anak dan menantunya sukses

    ReplyDelete
  23. iya teh banyak temen juga deh aku
    iseng aja.. kebawa kehati dikit ( mikirnya itu lho..)

    ReplyDelete
  24. Itu yang satu itu diskip aja Mama Seno. Tatut, ngebayangin kalau someday nama saya..br..br...ah...stop it, tidak kuasa melanjutkannya.

    ReplyDelete
  25. sama gue juga sukanya baca kolom berita duka

    ReplyDelete
  26. sudah di edit mbak hehe.. iya ya jangan ngasal ngomong.. eh nulis..
    thanks udah di ingetin

    ReplyDelete
  27. ayo. siapa lagi... tambah banyak temen nih.
    ada gunanya kan kris..

    ReplyDelete
  28. aku juga kadang baca tuh mbak (walo gak sering), suka liat nama2nya, fotonya dan ngebayangin dulu hidupnya gmn, perasaan dan pikiran dia, dan yg pasti jadi inget di ujung hidup ada yg namanya mati..

    ReplyDelete
  29. Betul mbak, aku juga suka mbayanginnya gitu..
    paling miris kalo baca berita duka anak kecil or yang mati muda
    tapi Soe Hok Gie bilang .."berbahagialah yang mati muda"

    ReplyDelete
  30. waktu baru baca postingan ini, saya juga mau komen itu :D

    ReplyDelete
  31. sa wiossss teeh hehe.. mangga wae atuh..

    ReplyDelete
  32. ternyata hobby kita sama mbak...hehehe...

    ReplyDelete
  33. ternyata hobby kita sama mbak...hehehehe...

    ReplyDelete
  34. Sama donk kita Teh..dari SD malah saya demen baca kolom RIP ini..kenapa ya? tapi sekarang sih udah berhenti secara jarang baca koran hehe

    ReplyDelete
  35. hihi..toss dulu, trus knp skrng jarang baca koran ?
    di kangenin tuh sama yg di RIP hiii.. hehehe

    ReplyDelete