Tuesday, July 24, 2012

Kesiangan

Antara mau ketawa, kasihan dan merasa bersalah sama Della deh saya tadi pagi.  Mau ketawanya karena saya jadi inget postingan saya tentang Lulungu belum lama ini yang menimpa Della. Kasihan, ternyata Della bener mengalami kejadiannya tadi pagi, kaget ketika Della yang mestinya masuk sekolah jam 10 hari ini masuk jam 7 pagi, akibatnya sudah pasti saat Della di bangunkan langsung kaget dan nangis sambil teriak "Ya Tuhaaan..mati deh Ade kesiangaaan" 

Dan kali ini saya tak bisa menghentikan Della yang terus nangis sambil langsung mandi, ganti pakaian, tanpa sarapan juga. Selain itu saya bener merasa bersalah, saya lupaaaa banget dengan jadwalnya Della yang berubah hari ini. Tumben juga Della gak banyak cerita ke si Mbak atau Bude kalau hari ini  masuk pagi, Della cuma cerita sekilas ke Bapanya, jadi tadi pagipun saya diingatkan kembali oleh si Babe yang tiba2 juga baru teringat.

Salahnya saya tak menandatangani agenda tadi malam, salahnya Della juga masih ngeleyed aja kalau di suruh ibunya siapkan buku semua buku pelajaran buat besok termasuk agenda sebelum tidur supaya ibunya gak lupa tanda tangan agendanya.

Akhirnya pagi ini sekalian saya berangkt kerja, Jam 8 Della baru berangkat ke Sekolah saya antar ke ruang tata usaha, Della saya suruh minta sendiri surat keterangan telatnya, Waktu ditanya pegawai TU kenapa telat, Della jawab Saya gak dibangunin ibu saya. Saya senyum2 aja, si pegawai TU bilang ke saya, "saya tulisa salah jadwal aja  ya Bu ."
Baiklah.. itu lebih alasan lebih keren dari pada ditulis ibunya Della lupa bangunin.
Saya antar Della sampai depan kelasnya Della ngetuk pintu, ibu guru keluar dan baca surat keterangannya,baru Della masuk dan saya ucapkan permohonan maaf dan terima kasih ke ibu guru.

Biar aja kejadian ini buat pelajaran Della supaya teratur dan tertib dengan kebiasaannya, kalau gak tertib bakal kejadian lagi seperti ini.  Dan sore tadi saya sms Della untuk mengingatkan kewajibannya, isi PR nya dan ibunya pulang semua buku untuk besok serta agenda sudah ada di meja, eh jawab sms Della malah gini " Bu..besok sekolah libur | Libur apa  de ? | Au deh ah, yg penting libur cuy ! "


49 comments:

  1. Wah kasihan della, beruntung Ibu gurunya baik hati, besok jgn sampai lupa membangunkan della ya mba.....Hehehe....

    ReplyDelete
  2. Ha...? Libur..? Wah nggak tahu maaf ya...Selamat berlibur Della.

    ReplyDelete
  3. Aku baca sampai akhir kata sms libur dari della, aku kira sekedar bercanda, ternyata benaran libur ya.....Selamat jalan2 ke Mall cuci mata, tapi jgn sampai cuci dompet, hihihi.....:)

    ReplyDelete
  4. Della memang masih suka dibangunin ya, mbak?
    Memang sih anak-anak bisanya spt itu.
    Coba ajak untuk belajar mandiri dg menaruh jam weker di sebelahnya, di setel alarm-nya. Secara berkala beri reward kalo Della bisa bangun sendiri.

    ReplyDelete
  5. Enaknya dapet yg libur ekstra, disini sekolah poll semua :)

    ReplyDelete
  6. Baru masuk udah libur lagi. Bobok lagi yuk, De...!

    ReplyDelete
  7. lah katanya mau tidur lagi bulikkkkk

    --------

    Udah di keretaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  8. hahahaa....ibuk siy gak bangunin :))

    ReplyDelete
  9. suka deh ama alasan Della ke petugas TU, jd yg salah tetep ibu ya De hihihi

    ReplyDelete
  10. hahahahaaa... abegeh banget nih balasannya :)

    ReplyDelete
  11. emang Della belum puasa ya teh ?

    ReplyDelete
  12. ya elah, cuy...
    anak jaman skarang ckckckcck

    ReplyDelete
  13. Yeiiiiy..... si mamih!!!
    Tapi kajeun ketang, biar jadi pelajaran untuk kedua-duanya :-D

    *lari......... daripada diguyur comberan*

    ReplyDelete
  14. hihihihihihihihi della acik juga yah bu, sms nya itu loh gaul bener hehe

    ReplyDelete
  15. Masih Mas Iwan, walaupun sudah pake alarm, susaaah di banguninnya, kalau Seno sudah lumayan tiap hari gak perlu dibangunkan.
    Siip.. mulai dibiasain deh gak dibangunin mas

    ReplyDelete
  16. Waah poll ya, kirain ada liburnya H1,2 ramadhan gitu, Della Seno mah dpt libur tuh Tante Mia

    ReplyDelete
  17. Mbak Niez gak libur yaaa.. ciaaan.. eh sama deh :-)

    ReplyDelete
  18. Bulik gak bisa tidurm banyak nyamuk :-)

    ReplyDelete
  19. Ada rapat di kantor pusat yayasan untuk sebagian gurunya, gantian

    ReplyDelete
  20. komennya sama nih sama si Babeh Mbak.. koq baru masuk udah libur lagi, sekolah apaaan iniiiii hihihi

    ReplyDelete
  21. Hahahaha.. emaaang, biar persis ibunya tuh, gak mau di salahin

    ReplyDelete
  22. Beuh.. udah gaya bener dia mah ikutin kakaknya tuh

    ReplyDelete
  23. boleeeeh boleh, libur yg lama yuuk

    ReplyDelete
  24. hahaha..Anak2 ami juga bentar lagi dah

    ReplyDelete
  25. Bener bun, buat pelajaran semuanya... biar pd disiplin hihi

    ReplyDelete
  26. ya gitu ya anak sekarang, sebagai emak jadi ya biarn aja lah, asal jangan di jelek2in di status FB aja emaknya hahahaha

    ReplyDelete
  27. yg disalahin jadwalnya aja ... jangan ibunya... hehehhe..
    saya juga sebel kalo jadwal rutin sering diganti... *jadi ingat jaman sd, seminggu masuk siang seminggu pagi

    ReplyDelete
  28. ikutan ngakak..

    "cuy" itu biasa ya buat della?

    ReplyDelete
  29. hehehe, ngantuk pas ngetik ya teh :D
    itu kok ada tulisan belum sarapan ? :-o

    ReplyDelete
  30. Della jawabnya polos banget hehehe
    dan endingnya bikin ngakak :)))

    ReplyDelete
  31. hahaha, ibunya gak mau di salahin sih ( kata si babeh). iya suka sebel aja jadwal ganti2 gitu mbak

    ReplyDelete
  32. Biasa aja Mbak buat anak2, tp kalo konteksnya becanda sih

    ReplyDelete
  33. masih lugu dan polos.. itulah anak2 Mbak Lala..
    makanya saya kangen masa2 saya masih lugu dna polos hahaha

    ReplyDelete